10 Artis Indonesia yang Tergila-gila dengan Batu Akik

Demam batu akik di Indonesia nampaknya belum akan mereda dalam waktu dekat. Pasalnya kini bukan hanya masyarakat biasa saja yang terhipnotis keindahan batu mulia tersebut, bahkan daya magis batu akik telah menyerang para publik figur tanah air.
Para pejabat dan juga artis kini mulai terbuka dan menunjukkan kecintaannya pada batu akik. Mereka tidak segan memakai dan menunjukkan koleksi batu akik mereka pada publik. berikut 10 Artis Indonesia yang  Tergila-gila dengan Batu Akik berbagai sumber:
1. Tessy Srimulat, Sang Pionir Akik
Tessy Srimulat, Sang Pionir Akik
lihat.co.id-Jauh sebelum batu akik tenar seperti sekarang ternyata pesonanya sudah memikat artis yang satu ini. Kabul Basuki atau masyarakat lebih mengenalnya dengan nama Tessy bisa dibilang sebagai artis pelopor akik di Indonesia. Ia menjadikan akik sebagai salah satu identitas panggungnya.
Pria 67 tahun itu sudah sejak lama menggunakan batu akik bahkan ketika orang lain belum begitu mengenal batu mulia ini. Di layar kaca ia selalu terlihat mengenakan batu akik dengan ukuran jumbo di jari-jari tangannya. Maka tak heran jika sampai ada yang menjulukinya “Tessy”, Sang Avatar Pertama Pengendali Batu Akik.
2. Aliando, Memakai Akik Biar Macho
Aliando, Memakai Akik Biar Macho
lihat.co.id-Bagi penggemar serial televisi Ganteng-Ganteng Serigala pasti tidak asing dengan artis yang satu ini. Tenar berkat film tersebut, Aliando ternyata juga diketahui sebagai penggila batu akik. Ia sering tertangkap kamera sedang mengenakan cincin bertahtakan batu mulia ini.
Jenis batu akik yang sering dipakai aktor ganteng ini adalah jenis batu ruby yang sering ia pakai di jari manis kirinya. Tidak hanya itu saja, bahkan pernah dalam satu kesempatan ia kedapatan sedang memakai batu akik ukuran jumbo di jari telunjuknya. Ia mengaku batu akik membuatnya makin macho.
3. Apoy, Didukung Istri Koleksi batu Akik
Apoy, Didukung Istri Koleksi Akik
lihat.co.id-Apoy yang juga personel band Wali juga tak ketinggalan dalam uforia batu akik tanah air. Pria yang berposisi sebagai gitaris band Wali ini mengaku telah mengoleksi 15 batu akik dari berbagai jenis. Beruntung buat dia karena hobi mengoleksi akik ini mendapat dukungan dari sang isteri.
4. Cak Lontong, Gila Akik Sejak Kuliah
Cak Lontong, Gila Akik Sejak Kuliah
lihat.co.id-Komedian nyentrik seperti Cak Lontong memiliki cerita menarik seputar kegemarannya mengoleksi batu akik. Pria 43 tahun itu mengaku jika telah jatuh cinta pada akik sejak di bangku kuliah bahkan waktu itu teman-temannya hafal kemana harus mencari dirinya jika membutuhkan. Kalau tidak di kampus ya di pasar batu.
Berbagai jenis batu akik telah dikoleksi Cak Lontong yang ia dapatkan dari berbagai daerah. Bahkan ia sempat memperlihatkan batu akik dari luar Indonesia yaitu batu Yaman. Cak Lontong bukan sekedar pengkoleksi batu akik namun ia mampu membedakan mana batu akik asli dan palsu.
5. Limbad, Pesulap Pemilik 200 Akik
Limbad, Pesulap Pemilik 200 Akik
lihat.co.id-Sejalan dengan Tessy dan Cak Lontong, Limbad mengaku telah mengoleksi batu akik sejak lama sebelum booming seperti sekarang ini. Pesulap yang terkenal dengan aksi-aksi menantang mautnya ini membeberkan bahwa ia memiliki 200 batu cincin.
Pria kelahiran Tegal ini juga menceritakan bahwa ia suka batu akik sejak tahun 1996. Bedanya batu akik miliknya dengan batu akik yang dipasaran adalah bahwa ia mengaku batu akiknya punya makna khusus yang berbau mistis. Beberapa jenis akik koleksinya adalah batu firus, urat emas dan gading combong.
6. Surya Saputra, Koleksi Batu Akik Warisan Ayah
Surya Saputra, Koleksi Batu Akik Warisan Ayah
lihat.co.id-Tren cincin batu akik yang kian meroket di Indonesia juga membuat artis Surya Saputra kepincut memakai batu akik. Ia sempat terlihat memakai dua batu akik di kedua jari manisnya. Batu tersebut berjenis King Safir dan batu Yaman.
Kedua batu akik yang langka itu ia dapatkan dari pemberian mendiang sang ayah. Ia mengatakan memakai batu akik bukan karena sedang ngetren namun ia memakainya agar selalu ingat dengan ayahnya. Surya memiliki 7 buah batu akik namun hanya dua jenis akik tersebut yang jadi favoritnya.
7. Doyok, Pengen Saingan Sama Tessy
Doyok, Pengen Saingan Sama Tessy
lihat.co.id-Hampir semua geng Srimulat tergila-gila pada batu akik. Selain Tessy yang paling kawakan dalam hal perakikan, Doyok juga tidak mau ketinggalan. Meski ia terhitung sebagai pemain baru sebagai kolektor akik namun ia mengaku sangat cinta pada batu mulia ini.
Pria kelahiran Sidoharjo 61 tahun silam ini berkata jika dirinya telah mengenal batu akik sejak lama. Namun ketika itu ia belum berminat mengoleksinya meski sahabatnya Tessy sering pamer padanya. Kebanyakan batu akik yang ia miliki adalah oleh-oleh saat show ke luar daerah.
8. Narji, Diam-diam Kolektor Ulung Batu Akik
Narji, Diam-diam Kolektor Ulung Batu Akik
lihat.co.id-Meskipun jarang sekali terlihat mengenakan batu akik namun ternyata Narji adalah kolektor batu alam. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya tumpukan batu di kediamannya yang menandakan bahwa Narji termasuk penggila batu akik.
Narji mengaku bahwa awalnya hanya kenal namun akhirnya ia jatuh cinta pada batu-batu indah ini. Koleksi batu akik Narji sangat banyak bahkan ia sempat berseloroh bahwa batu koleksinya cukup untuk membangun fondasi rumah.
9. Yoda Idol, Hobi Baru Koleksi Akik
Yoda Idol, Hobi Baru Koleksi Akik
lihat.co.id-Setelah lama namanya tak terdengar di jagad hiburan, finalis Indonesia Idol 2012, Prattyyoda keluar dengan hobi terbarunya. Hobinya kali ini tidak ada hubungannya dengan dunia tarik suara tetapi mengoleksi batu cincin akik.
Tidak sulit untuk mengidentifikasi hobi barunya tersebut, cukup Anda melihat pada jari tangannya saja yang kini dipenuhi dengan cincin bermata batu mulia yang kini lagi ngetren. Ia percaya bahwa setiap batu akik memiliki energi tersendiri sehingga ia rela berburu batu akik ke berbagai daerah.
10. Jhonny Iskandar, Suka Akik Karena Peramal
Jhonny Iskandar, Suka Akik Karena Peramal
lihat.co.id-Artis ganteng hingga pelawak semua sudah kecanduan batu akik, tak ketinggalan pula pedangdut Jhonny Iskandar yang juga mengaku cinta pada batu alam nan cantik ini. Ia mengaku paling suka dengan batu jenis kecubung karena menurut dia terlihat lebih cantik dari batu lainnya.
Awal ketertarikannya pada batu akik adalah ketika ia melihat Permadi seorang peramal memakai batu akik yang berwarna terang. Sejak saat itulah ia mulai tertarik dan memakai lima batu akik di kelima jarinya.