10 Bahan Kosmetik yang paling Mematikan

10 Bahan Kosmetik yang paling Mematikan
Tampil cantik adalah dambaan semua wanita. Kaum Hawa rela melakukan apapun untuk tampil menarik walaupun harus mengeluarkan banyak uang untuk membeli kosmetik dan perawatan kecantikan. Namun tahukah kalian bahwa tidak semua kosmetik aman digunakan? Ada berbagai jenis kandungan zat berbahaya di dalam beberapa produk kosmetik,
yang bisa merusak kulit, bahkan mengancam nyawa pemakainya. Untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan, maka kalian perlu tahu bahan berbahaya apa saja yang ada dalam kosmetik.
Dan hal itulah yang akan kita bahas dalam artikel ini. Apa saja bahan berbahaya yang dimaksud? Pelajari ulasan berikut ini,10 Bahan Kosmetik yang paling Mematikan seperti dikutip kapanlagi
1. Handbody Lotion
Handbody Lotion
[lihat.co.id] – Bahan yang mengandung paraben ditemukan hampir di semua sampoo, shower gel hingga make-up dan handbody lotion. Bahan ini akan mempengaruhi hormon estrogen dalam tubuh wanita, dan disinyalir menjadi pemicu kanker payudara. 
2. Body Care
Body Care
[lihat.co.id] – Produk perawatan dan kosmetik yang mengandung DMDMM hydantoin ternyata sangat berbahaya bagi pemakainya. Selain menimbulkan alergi, zat ini juga menyebabkan iritasi pada mata, kulit dan patu-paru.
3. Anti-Aging
Anti-Aging
[lihat.co.id] – Eye shadow, cream wajah dan produk anti aging ternyata juga tak sepenuhnya aman digunakan. Pasalnya, ada zat bernama Imidazolidinyl urea yang mengandung racun, sehingga menimbulkan alergi pada kulit. Baca dulu bahannya sebelum menggunakan.
4. Make-Up
Make-Up
[lihat.co.id] – Memang ada benarnya jika kita meminimalisir penggunaan make-up. Pasalnya, ada zat berbahaya yang terkandung dalam beberapa produk kosmetik, yang bisa menimbulkan iritasi mata, kulit bahkan patu-paru. Zat itu bernama Methylchloroisothiazolinone.
5. Conditioner
Conditioner
[lihat.co.id] – Sampoo dan conditioner ternyata bisa menimbulkan alergi pada seseorang. Pasalnya ada zat bernama Methylisothiazolinone yang juga disinyalir bisa merusak otak, dalam penggunaan jangka panjang.
6. Sabun Cair
abun Cair
[lihat.co.id] -Triclosan adalah salah satu zat paling berbahaya yang terkandung dalam produk kosmetik. Bagaimana tidak, zat kimia yang biasanya ada dalam sabun, pasta gigi dan produk pembersih ini ternyata bisa mempengaruhi aktivitas hormon dalam tubuh.
7. Maskara
Maskara
[lihat.co.id] -Hati-hati mengenakan maskara, krim kulit dan sunscreen. Pasalnya, zat Triethanolamine yang mungkin terkandung di dalamnya akan menimbulkan gangguan pernapasan dan menurunkan kekebalan tubuh manusia.
8. Sampoo
Sampoo
[lihat.co.id] – Dalam berbagai produk, zat Phtalate biasanya ditulis dengan nama dibutylphthalate (DBP), dimethylphthalate (DMP) dan diethylphthalate (DEP). Zat yang biasanya terdapat dalam sampoo, sabun, cat kuku dan hairspray ini bisa mengancam kesuburan pemakainya, dan meningkatkan kemungkinan bayi terlahir cacat.
9. Cat Kuku
Cat Kuku
[lihat.co.id] – Pada dasarnya, fungsi zat formaldehyde adalah untuk membersihkan bakteri dalam produk cair. Namun dalam jangka panjang, efeknya malah bisa mempengaruhi kesehatan tubuh manusia. Biasanya zat ini terdapat dalam cat kuku, hair gel, sabun dan sampoo.
10. Pembersih Lensa
 Pembersih Lensa
[lihat.co.id] – Bahan ini biasanya ditemukan di dalam cream, lotion, kosmetik bahkan cairan pembersih lensa. Zat propylene glycol di dalamnya akan mempengaruhi kesehatan dalam jangka panjang. Efeknya lambat laun juga bisa sangat fatal.