10 Bukti Bahwa Steroid Bisa membuat Hasil Mengerikan

Ingin memiliki bentuk otot yang kekar bak Dwayne Johnson? Tentu saja kamu harus rajin melakukan olahraga dan menjaga pola hidup sehat. Tapi tunggu, tahukah kamu kalau ada cara instan untuk meraih tubuh berotot tanpa perlu bersusah-susah payah? Ya, cara itu adalah memakai suntikan steroid. Steroid anabolik memang dikenal bisa meningkatkan kinerja atletik dan pertumbuhan otot. Namun bukan berarti tanpa efek samping. berikut 10 Bukti Bahwa Steroid Bisa membuat Hasil Mengerikan Dilansir kapanlagi:

1. Salah Pakai = Meninggal
Salah Pakai = Meninggal
[lihat.co.id] – Andreas Münzer adalah seorang binaragawan profesional Austria yang memiliki tingkat lemak tubuh rendah. Selama membangun tubuh, Münzer memakai steroid anabolik, diuretik, hormon pertumbuhan dan insulin. 
 
Namun tubuh Münzer mulai tak kuat atas semua suplemen itu dan membuatnya   dirawat di rumah sakit pada Maret 1996. Saat itu diketahui jika terjadi pendarahan di perutnya lalu masalah di hati dan gagal ginjal. 
 
Hingga akhirnya kondisi semakin parah membuat Münzer meninggal pada 14 Maret 1996. Melalui otopsi diketahui jika penyebab kematian adalah kegagalan organ multiple distrofik akibat keracunan stimulan.
 2. Bunuh Keluarga
Bunuh Keluarga
[lihat.co.id] – Christopher Michael Benoit adalah pegulat professional Kanada yang menjadi favorit penggemar WWE karena kemampuan gulat dan atletik yang luar biasa. Benoit meraih 2 kali juara dunia namun kehidupan pribadinya sangat kelam. 22 Juni 2007, Benoit membunuh istrinya Nancy dan anaknya yang baru berusia 7 tahun, Daniel yang kemudian memilih bunuh diri pada 24 Juni 2007.

Saat otopsi ketiga mayat berlangsung, kepolisian menemukan ada racun dalam tubuh Nancy dan Daniel. Bahkan Benoit juga memiliki kadar testosteron tinggi yang disebabkan oleh penyalahgunaan steroid. Ayah Benoit, Christopher Nowinski mengakui jika sang putra mengalami depresi dan trauma. Dan setelah otaknya diteliti, ditemukan otak Benoit rusak parah seperti penderita Alzheimer karena steroid.

3. Perkembangan Payudara
Perkembangan Payudara
[lihat.co.id] – Ronnie Dean Coleman (49) adalah seorang binaragawan profesional Amerika yang 8 kali memenangkan status sebagai Mr. Olympia. Selain itu, Coleman juga memegang rekor sebagai pemenang terbanyak IFBB Profesional Tapi tentunya kemenangan itu tak indah Coleman. Karena penyalahgunaan testosteron eksogen selama kompetisi, kini Coleman mengalami kondisi gynecomastia atau perkembangan payudara padahal dia seorang pria.
4. Demi Menulis Novel
Demi Menulis Novel
[lihat.co.id] – Selama 16 minggu lamanya, Craig Davidson yang seorang penulis novel Kanada mengubah bentuk tubuhnya melalui steroid ilegal yang sayangnya berdampak buruk. Sealama enam kali injeksi, perubahan 
 
yang terjadi adalah seperti otot dada dan bagian alat kelamin yang membuat tubuhnya bengkak 106 kg hanya dalam beberapa minggu. Apa yang dilakukan Craig ini adalah demi mendapat stamina tinggi untuk menulis novel terbarunya. Usai dampak mengerikan itu, Craig menghentikannya dan beruntung ukuran tubuhnya kembali semula kecuali kerusakan di bagian liver dan kerusakan prostat.
 5. Ada Abses di Lengan
Ada Abses di Lengan
[lihat.co.id] – Greg Valentino populer secara global dan menjadi sensasi internet karena memiliki otot bisep terbesar di dunia dan bentuk tubuh tak proporsional karena penggunaan steroid yang berlebihan. Namun popularitas itu harus dibayar mahal oleh Greg.
Ada Abses di Lengan
[lihat.co.id] – Salah satu lengan Greg terinfeksi setelah terpukul oleh tongkat patah ketika dia berlatih. Alih-alih ke rumah sakit, Greg justru melakukan operasi sendiri pada lengannya sembari mensyutingnya. Namun hal itu menimbulkan abses (penimbunan nanah) yang merupakan efek steroid dan akhirnya membuat Greg dibawa ke rumah sakit.
6. Rentan Perut Buncit
Rentan Perut Buncit
[lihat.co.id] – Markus Rühl (41) adalah binaragawan profesional Jerman. Rühl memulai pelatihan saat berusia 18 tahun atas rekomendasi dokter setelah mengalami cedera lutut saat bermain sepakbola. Sejak itu Rühl mulai berlatih keras selama enam hari dalam seminggu untuk mengikuti kompetisi lima tahun kemudian. Karena itu Rühl harus mengonsumsi banyak sekali suplemen termasuk insulin dan hormon pertumbuhan manusia yang membuatnya rentan memiliki masalah usus besar alias perut buncit.
7. Mengubah Wanita Jadi Pria
Mengubah Wanita Jadi Pria
[lihat.co.id] – Bagi banyak orang termasuk aktor Hollywood dan binaragawan, steroid anabolik adalah bagian hidup. Namun efek samping yang ditimbulkan cukup mengerikan sampai perubahan bentuk tubuh. Dan kasus malang dialami oleh Candice Armstrong (28) dari Walthamstow di London yang karena penyalahgunaan steroid membuatnya menjadi pria.

Candice dulunya adalah wanita yang ramping dengan rambut pirang cantik. Kini Candice memiliki rambut berwarna brunette dengan otot tubuh raksasa yang di bagian punggung, dada dan atas bibir muncul rambut bak pria. Bahkan bagian alat kelaminnya mengalami penonjolan bak alat kelamin pria disertai dengan menghilangnya payudara karena pertumbuhan otot dada.

8. Musang Jadi Anjing
Musang Jadi Anjing
[lihat.co.id] – Dalam bazaar terbesar di Argentina yakni La Salada pernah ada kasus di mana seekor anjing yang aslinya adalah musang dijual senilai USD 150 (Rp 1,8 jutaan). Kasus itu terjadi pada Juni 2012 saat seorang pensiunan turis laki-laki dari Caramarca ditipu usai membeli dua ekor anjing pudel yang ternyata musang.Hal itu terungkap saat sang pria membawa anjingnya ke dokter dan justru menerima diagnosis mengejutkan jika anjing itu adalah musang yang sudah disuntik steroid sejak lahir agar memiliki bulu ekstra.
9. Sapi Yang Kekar
Sapi Yang Kekar
[lihat.co.id] – Super Cow atau Belgian Blue adalah jenis sapi potong asal Belgia yang dikenal karena tubuhnya berotot mengerikan. Namun alih-alih menjadi korban injeksi steroid, Belgian Blue memang dihasilkan dari seleksi genetik. Di mana mereka merupakan hasil inseminasi sapi jantan terkuat sehingga menghasilkan keturunan dengan massa otot ganda yang memiliki hasil daging berkualitas tingggi. 
 
10. Ledakkan Lengan
Ledakkan Lengan
[lihat.co.id] – Menurut berbagai media lokal Brazil, seorang pria dari Maceió di Brazil yang menambah ukuran lengannya menjadi 90 cm karena penyalahgunaan synthol mengalami pecah otot di bagian lengannya itu setelah kecelakaan motor. Akibatnya pria malang itu meninggal pada 25 Januari 2010.