10 Fakta tentang Film “Pretty Woman” yang Belum Anda Ketahui

Katakepo.blogspot.com – Tepat 25 tahun lalu, industri film dibuat heboh dengan film Pretty Woman yang dibintangi Richard Gere dan Julia Roberts. Film yang bercerita tentang seorang pekerja seks komersial yang jatuh cinta kepada pengusaha tampan itu meraih sukses besar.

Untuk merayakan 25 tahun beredarnya film itu, sejumlah pemain dan juga kru diundang ke acara Today Show yang khusus membicarakan film itu. Julia Roberts, Richard Gere, Hector Elizondo, Laura San Giacomo  dan sutradara Garry Marshall hadir dalam acara tersebut.

Julia Roberts, kini 47 tahun, baru berusia 25 tahun saat memerankan PSK, Vivian Ward dan membuatnya menjadi bintang besar di Hollywood. Sedangkan Richard Gere, kini 65 tahun, tampil sebagai Edward Lewis yang menyewa Vivian untuk menemaninya selama beberapa minggu namun justru jatuh cinta.

Dalam rangka memperingati 25 tahun film ini, berikut 10 fakta yang mungkin belum Anda ketahui tentang Pretty Woman:

1.    Julia Roberts mendapatkan peran sebagai Vivian setelah sejumlah bintang ternama seperti Michelle Pfeiffer, Molly Ringwald, Meg Ryan, Jennifer Jason Leigh, Karen Allen dan Daryl Hannah menolak tawaran itu.

2.    Kepala Julia Roberts di poster film ‘diambil’ dari kepala Shelley Michelle yang merupakan ‘body double’ ternama di era itu.

3.    Opera yang disaksikan Vivian dan Edward di film itu berjudul La Traviata yang bercerita tentang pekerja seks komersial yang jatuh cinta dengan lelaki kaya.

4.    Kalung yang digunakan Vivian berharga 250 ribu dolar Amerika dan toko yang meminjamkan kalung itu mengirim petugas keamanan ke lokasi syuting untuk memastikan keamanan kalung itu.

5.    Untuk adegan kalung, itu merupakan improvisasi Richard Gere karena Julia Roberts sebenarnya sedang tidak enak badan. Gere berusaha membuat Roberts tertawa dan reaksinya ternyata bagus sehingga sutradara memutuskan untuk tetap memakai adegan itu.

6.    Richard Gere benar-benar memainkan piano sebelum terlibat adegan panas dengan Roberts di atas piano.

7.    Rambut Gere di sepanjang film adalah perak tetapi di poster film rambutnya coklat gelap.

8.    Richard Gere mendapatkan peran itu setelah sejumlah aktor ternama seperti Christopher Reeve, Denzel Washington, Daniel Day-Lewis, Al Pacino, Albert Brooks dan Sylvester Stallone menolak tawaran itu.

9.    Judul asli Pretty Woman sebenarnya $3.000 atau sama dengan jumlah uang yang dibayar Edward kepada Vivian.

10.    Julia Roberts, Richard Gere, Hector Elizondo dan Kathleen Marshall kembali tampil bersama di film Runaway Bride. (News.com.au)