10 Foto Menyentuh yang paling Menyedihkan


Pernahkah kamu mendengar istilah bahwa sebuah foto bisa menggambarkan sesuatu tanpa banyak kata-kata? Jika kamu percaya hal itu, maka kamu bisa melihat kekuatan dari foto-foto berikut ini. Di sini, akan banyak sekali ekspresi orang-orang yang meskipun tak berkata-kata, apa yang tertangkap dalam jepretan kamera menyuguhkan sesuatu yang sangat menyentuh dan membuat siapapun bisa menangis. Dilansir kapanlagi berikut10 Foto Menyentuh yang paling Menyedihkan

1. Anjing Rematik Schoep
Anjing Rematik Schoep
[lihat.co.id] – Schoep adalah seekor anjing berusia 19 tahun yang menderita rematik. Hal itu membuat John, sang pemilik Schoep mengajaknya untuk berendam di danau Superior. Diharapkan dengan berendam di sana, Schoep bisa mengurangi rasa sakit yang diderita. Bahkan karena penyakit itu, Schoep hanya bisa tergolek lemas di pelukan John yang setia membawanya berendam. Segera setelah foto Schoep dan John ini tersebar online, orang-orang langsung memberikan donasi kepada John agar melakukan operasi secepatnya kepada Schoep.
2. Si Kecil Lucas dan Anjingnya
Si Kecil Lucas dan Anjingnya
[lihat.co.id] – Saat mantan petugas penegak hukum bernama Chester Hembree mengatakan kepada putranya, Lucas yang menderita sindrom Sanfilippo tidak memenuhi persyaratan untuk melakukan layanan hewan karena penyakitnya, Chester langsung mengambil seekor anjing Malinois Belgia dari Tennessee untuk dilatih dan menjadi teman setia Lucas.

Sindrom Sanfilipo adalah penyakit langka mematikan penyimpanan Lisosomal yang disebabkan oleh kekurangan enzim sehingga seorang anak menderita degeneratif jaringan syaraf di mana mereka hanya mampu hidup selama 10-20 tahun saja. Meski hanya bisa duduk di kursi roda, Lucas tampak senang dengan anjing teman barunya.

3. Pasangan Gay Tua Yang Menikah

Pasangan Gay Tua Yang Menikah
[lihat.co.id] – Hubungan cinta sesama jenis seperti homoseksual memang masih perdebatan panjang di berbagai tempat. Tak jarang karena tingginya penolakan, banyak pasangan gay yang memilih menjalin cinta diam-diam dan berharap suatu hari nanti keadilan memihak mereka. Hal itu pula yang dialami oleh pasangan gay tua ini, mereka tetap menjaga cinta sampai tua hingga akhirnya menikah di Washington setelah pemerintah setempat menghalalkan pernikahan sesama jenis.

4. Kembali Bertemu Sang Anak

 Kembali Bertemu Sang Anak
[lihat.co.id] – Menjadi seorang tentara memang pekerjaan yang susah-susah gampang. Yang paling susah adalah ketika kamu harus meninggalkan keluarga tercinta demi maju di medan perang. Bahkan karena panjangnya masa perang, seorang tentara harus merelakan waktu menemani sang istri yang melahirkan. Seperti tentara ini, ketika akhirnya pulang dari peperangan dia langsung memeluk anaknya yang masih bayi dan langsung menangis, “Hai nak, ini ayah! Ayah tak akan pergi meninggalkanmu lagi!”

5. Impian Tulus Luka

Impian Tulus Luka
[lihat.co.id] – Luka, bocah berusia 12 tahun ini mungkin sudah hampir menyerah dengan kehidupannya. Tubuh Luka memang digerogoti penyakit Muscular Dystrophy (Distrofi otot) yaitu penyakit keturunan yang secara bertahap menyebabkan otot-otot di tubuh melemah.

Hal itu membuat Luka tak bisa melakukan apapun dan hanya bisa tergolek tak berdaya di ranjang. Namun Luka memiliki seorang teman fotografer bernama Matej Peljhan yang enggan menyerah dan ingin memberikan sebuah semangat untuk mewujudkan impian Luka setidaknya sekali saja sebagai olahragawan. Lihat saja, Luka yang tetap berbaring di foto dari atas seolah-olah dia hendak lompat memasukkan bola ke ring basket. Keren!


6. Anjing Yang Setia

Anjing Yang Setia
[lihat.co.id] – Pernahkah kamu mendengar komentar bahwa anjing adalah sahabat terbaik seorang pria? Hal itulah yang dialami oleh opsir Jon T. Tumilson yang memiliki seekor anjing setia bernama Hawkeye. Saat Tumilson tewas di medan perang, tak hanya sanak keluarga dan sahabat yang merasa kehilangan. Hawkeye bahkan tidur bersimpuh di depan peti mati sang majikan seakan mengungkapkan rasa dukanya yang mendalam. Bahkan Hawkeye tetap berada di sana sampai upacara pemakaman selesai.

7. Teringat Keluarga
Teringat Keluarga
[lihat.co.id] – Yang namanya bencana alam memang menyedihkan. Selain harta yang bisa hilang begitu saja karena bencana, korban jiwa juga seringkali melayang karena bencana alam seperti gempa. Ketika sanak keluarga menghilang, yang bisa dilakukan hanyalah tabah dan bersemangat melanjutkan hidup. Namun seornag pria korban gempa Sichuan di China ini sepertinya tak bisa menahan rasa tangisnya saat melihat album foto keluarganya di puing-puing rumah yang sudah rata oleh tanah akibat gempa.

8. Tangisan Sang Atlet

Tangisan Sang Atlet
[lihat.co.id] – Tahukah kamu Olimpiade Paralympic? Event olahraga itu ditujukan pada orang-orang dengan kebutuhan khusus seperti tidak memiliki beberapa bagian tubuhnya. Namun jangan sekali-kali meremehkan orang-orang istimewa ini, mereka bahkan bisa mencetak prestasi yang mungkin belum tentu bisa dilakukan oleh orang normal.

Tak heran jika akhirnya Arnulfo Castorena, seorang atlet renang Paralympic asal Meksiko menangis ketika dirinya mendapat medali emas. Arnulfo sendiri mengalami amputasi di bagian kaki dan harus memakai kursi roda. Hebat!

9. Menolong di Lomba

Menolong di Lomba
[lihat.co.id] – Yang namanya perlombaan tak lepas dari persaingan. Bahkan kerap kali seseorang melakukan apapun untuk bisa menjuarai sebuah lomba. Namun Meghan Vogel sepertinya lebih setuju pada hati nuraninya. Saat rekannya sesama atlet lari yakni Arden McMath tiba-tiba terjatuh di arena, tanpa pikir panjang Vogel langsung membopongnya.

Alih-alih meletakkan Arden di pinggir arena lari, Vogel justru membopong satu lengan Arden dan membantunya menyelesaikan jalur lari sepanjang 3.200 meter agar Arden tidak menyesal dan tetap merasakan finish.

10. Melamar Kekasih
Melamar Kekasih
[lihat.co.id] -Moment ketika seorang pria mengucapkan perasaan hatinya yang terdalam serta meminang sang kekasih pujaan hati memang membuat banyak gadis begitu menantikannya. Bahkan seorang gadis menganggap itu adalah hal romantis terbaik yang dilakukan kekasih mereka untuknya. Hal itu juga yang dilakukan oleh Daniel untuk kekasih tercintanya. Tampak sang kekasih benar-benar terkejut ketika Daniel berniat untuk melamarnya. Tanpa perlu menunggu Daniel berhenti berucap, sang kekasih langsung melompat ke pelukannya. Sangat romantis. Ada yang mau dilamar?