10 Foto yang Luar Biasa Berbahaya di Dunia

Semua orang pasti tak ingin berada di dekat tempat-tempat yang rawan atas bahaya. Karena itu sudah menjadi kewajaran ketika manusia menjauhi tempat yang mereka anggap bisa membahayakan diri mereka. Tapi bagaimana jika kondisi itu tiba-tiba muncul? Ya, kondisi seperti ada kendaraan yang membawa muatan berlebihan atau benda-benda yang begitu rawan bencana memang kerap ditemukan di sekitar habitat manusia. Dilansir wildammo.com, berikut di antaranya 10 Foto yang Luar Biasa Berbahaya di Dunia seperti dikutip kapanlagi:
 
1. Bisa Jatuh ke Sungai
Bisa Jatuh ke Sungai
[lihat.co.id] – Tak perlu jauh-jauh jika kamu ingin merasakan sensasi bergelayut di jembatan yang dijuluki jembatan Indiana Jones ini. Terletak di desa Sahiang Tanjung, kabupaten Lebak, Banten ini memang sudah diperbaiki sekitar setahun silam. Namun bisa terbayang betapa mengerikannya orang-orang harus melintasi di atasnya demi mencapai seberang. Potongan kayu-kayu yang jarang dan rapuh, bisa membuat siapapun dan kapanpun bisa jatuh ke sungai.
 
2. Bebannya Gila
Bebannya Gila
[lihat.co.id] – Sebetulnya apa yang ada di pikiran sopir bajaj ini? Mungkin dia ingin membawa kulit kelapa dalam sekali jalan, tapi apakah dengan membawa ribuan kulit kelapa yang ditaruh di atas kendaraannya bisa menjaga nyawanya tetap selamat? Karena beban berat kulit kelapa membuat sopir ini hampir mustahil melihat jalanan dan tentunya kesulitan berjalan yang bisa mengakibatkan kecelakaan di jalan raya.
3. Awas Perahu Terbalik!
Awas Perahu Terbalik!
[lihat.co.id] – Manusia sepertinya terbiasa dengan hal-hal mengerikan yang belum terjadi. Karena jika belum terjadi, mereka tak akan percaya hal yang dilakukan itu berbahaya. Seperti sekelompok orang ini. Perahu kayu itu dijubeli oleh ratusan orang yang sampai harus duduk di kayu-kayu penyangga pinggiran. Apakah tidak takut jika perahu terbalik? Alih-alih sampai dengan selamat, bisa-bisa dia tenggelam.
4. Susah Jaga Keseimbangan
Susah Jaga Keseimbangan
[lihat.co.id] -Saat menaiki sepeda, kedua kakimu akan mengayuh dan kedua tanganmu akan berusaha menjaga keseimbangan saat berada di jalan. Pertanyannya, bagaimana jika salah satu tangan justru memegang benda yang panjang, lebar dan berat seperti ini? Jika dia hampir tertabrak mana yang akan dipilih? Melempar sepeda atau melempar roti?
 
5. Bisa Konsleting
Bisa Konsleting
[lihat.co.id] – Susunan tiang listrik ini sungguh mengerikan. Lihat saja suluran kabel saling bersilang dan berpilin di bagian tiang yang bahkan hampir mustahil untuk melepaskannya. Bagaimana jika ada salah satu kabel yang terkelupas? Itu bisa menjadi tempat yang empuk untuk kobaran api yang membahayakan jiwa.
 
6. Ujung Eskalator Bahaya
Ujung Eskalator Bahaya
[lihat.co.id] – Jika kamu melihat ada perempuan dengan kondisi seperti ini di sebuah eskalator, maka lebih baik bantulah dia. Perempuan ini mungkin kelewat fokus menjaga beban berat di depannya sampai tak sadar jika di ujung eskalator akan ada bagian yang bergelombang dan bisa-bisa membuat trolinya berhenti atau terbalik yang buruknya bisa mengenai perempuan malang ini.

7. Batu Raksasa Siap Jatuh
Batu Raksasa Siap Jatuh
[lihat.co.id] – Apakah kamu berani melintasi bagian bawah batu raksasa ini? Saran terbaik adalah lebih baik menghindari. Liat saja, batu ini sepertinya tinggal menunggu waktu untuk meluncur dan jatuh di jalan raya di bawahnya. Semoga saja saaj kondisinya benar-benar rapuh nanti tidak ada seorangpun yang melintasi di bawahnya.
 
8. Bisa Menabrak Mobil
Bisa Menabrak Mobil
[lihat.co.id] – Sopir mobil sedan ini pasti sangat ahli mengendarai mobil dan berani mengambil resiko. Bagaimana tidak, dia membawa sebuah pipa panjang yang bahkan tak muat di mobilnya sehingga salah satu sisinya menonjol sampai keluar dan membuat pintu belakang sedan tak bisa ditutup. Hati-hati saat menyalip, karena salah langkah bisa menabrak mobil di samping dan membuat kecelakaan besar.
9. Bagaimana Kalau Belok?
Bagaimana Kalau Belok?
[lihat.co.id] – Lagi-lagi manusia meremehkan bahaya yang bisa saja terjadi sewaktu-waktu. Ya, pengendara sepeda ini mungkin sangat percaya diri bahwa sekalipun membawa kardus melebihi beban maksimal sepeda, dia akan baik-baik saja. Mungkin jika berjalan di jalur lurus dan tak ada penghalang di sekeliling bisa aman, tapi kalau harus melewati jalan sempit bagaimana dia berbelok dengan beban menonjol ke depan ini?
10. Ban Mau Lepas
Ban Mau Lepas
[lihat.co.id] – Ini sekali lagi benar-benar memancing bahaya. Bayangkan saja, normalnya mobil membutuhkan empat ban normal untuk menahan beban saat berjalan. Lantas bagaimana jika salah satu ban terlepas dari tempatnya dan dipaksa berjalan? JIka lepas bisa dipastikan mobil ini akan menggesek aspal keras dan membuat insiden berbahaya di jalan raya. Manusia oh manusia…