10 Kecelakaan Mematikan yang Menimpa Artis Korea

10 Kecelakaan Mematikan yang Menimpa Artis Korea
Tragis, beberapa waktu terakhir dunia entertainment Korea seolah diwarnai insiden kecelakaan. Mulai dari Ladies Code yang menyebabkan dua member girlband tersebut, Rise dan EunB meninggal, dan ada juga Seungri yang mobilnya menabrak hingga terbalik.

Namun siapa sangka bukan hanya mereka yang pernah mengalami kecelakaan. Dalam list korban kecelakaan di Korea, banyak tersimpan nama artis baik yang mengalami luka ringan maupun yang mengalami luka berat hingga meninggal.

Sebut saja Lee Min Ho, Jang Geun Suk, maupun Super Junior yang pernah terlibat kecelakaan yang cukup fatal. Tabrakan mobil dan kecelakaan seolah momok bagi bintang Korea dan nyaris selalu berulang.

Entah itu karena kelalaian sebagai pengendara, cuaca yang membuat gampang terjadi kecelakaan maupun kendaraan yang kurang begitu aman, yang pasti korban terus bermunculan. Berikut 10 cerita kecelakaan paling mengerikan yang terjadi,dikutip dari Kapanlagi:

1. EunB dan Rise
EunB dan Rise
Lihat.co.id – Duka menghiasi dunia entertainment Korea di awal bulan September. Ladies Code mengalami kecelakaan maut, dua membernya EunB dan Rise meninggal.
Kecelakaan itu terjadi pada tanggal 3 September 2014 swekitar pukul 01.30 dinihari. Ladies Code baru saja menyelesaikan syuting KBS Open Concert di Daegu dan lantas pulang ke Seoul.
Namun di tengah perjalanan tepatnya di jalan tol Yeongdong Expressway, kendaraan yang mereka tumpangi tergelincir dan bahkan roda belakang terlepas. Akibatnya kendaraan itu berputar beberapa kali dan menabrak pagar pembatas.
EunB langsung meninggal di tempat, sementara Rise sempat menjalani operasi dan perawatan selama 4 hari namun nyawanya tidak bisa diselamatkan pada tanggal 7 September. Duka kelam menyelimuti Korea.
2. Lee Eon
Lee Eon
Lihat.co.id – Bintang Coffee prince, Lee Eon juga merupakan artis yang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas. Hidupnya berakhir saat mengendarai motor besar.
Padahal usianya baru 27 tahun kala itu. Ia meninggal pada tanggal 21 Agustus 2008, saat motor yang dikendarainya menabrak pagar pembatas di Hannam-dong, Seoul, Korea Selatan. Kejadian berlangsung pada pukul 2 dinihari saat ia berada dalam perjalanan pulang ke rumah.
Aktor yang mengawali karirnya sebagai model ini langsung meninggal di tempat. Berita kecelakaan itu pun membuat kaget publik Korea kala itu. Terutama karena malam sebelumnya, ia masih membintangi episode terakhir dari Chil Woo.
3. Kim Min Soo
Kim Min Soo
Lihat.co.id – Pada tahun 2008 dunia entertainment Korea juga berduka karena kecelakaan motor yang dialami Kim Min Soo. Member Monday Kiz itu meninggal di usia 23 tahun pada tanggal 29 April 2008.
Insiden kecelakaan terjadi pada pukul 06.20 pagi hari. Pria tersebut menabrak pohon di pinggir jalan. Kim Min Soo sempat dilarikan ke RS Boramae, namun pada jam 06.50 dokter mengatakan musisi tersebut meninggal.
Dalam kecelakaan itu Kim Min Soo tidak sendirian. Ia berboncengan dengan Lee yang menderita luka serius dalam insiden tersebut. Padahal pada tahun 2007, Kim Min Soo juga sudah pernah mengalami kecelakaan motor.
“Tahun lalu setelah kecelakaan, Kim Min Soo pernah berkata bahwa ia tidak akan mengendarai motor lagi. Aku tidak percaya hal ini bisa terjadi. Aku tidak percaya ini terjadi. Aku tidak tahu apa yang harus aku katakan. Kami menunggu hasil investigasi pihak kepolisian,” ungkap perwakilan Can Entertainment mewakili Monday Kiz.
4. Jang Geun Suk
Jang Geun Suk
Lihat.co.id – Jang Geun Suk pernah mengalami dua kecelakaan. Namun ajaibnya ia seolah selalu selamat dan tidak mengalami luka yang serius. Padahal jika ditilik mobil yang ditungganginya sampai hancur.
Yang pertama terjadi pada 29 April 2012. Saat itu ia pulang ke Seoul setelah selesai syuting Love Rain sekitar pukul 5 pagi. Jang Geun Suk yang memiliki jadwal sangat padat menabrak pagar pembatas saat berada di sekitar Yeoju, Provinsi Gyeonggi.
Menariknya Jang Geun Suk memilih untuk tidak menjalani tes medis. Ia malah melanjutkan syuting Love Rain setelah istirahat satu hari pada tanggal 30 April 2012. Padahal saat itu seluruh tubuhnya terluka.
Selain itu Jang Geun Suk juga pernah mengalami kecelakaan saat mengendarai mobil sport miliknya di jalan tol Bandara Incheon pada tanggal 21 Maret 2013. Ia tengah menuju bandara dan mobilnya menabrak bus sekitar pukul 06.20 pagi. Jang Geun Suk hanya mengalami luka ringan, begitu juga penumpang di dalam bus.
5. Super Junior
Super Junior
Lihat.co.id – Super Junior mengalami kecelakaan yang cukup parah pada tanggal 19 April 2007. Saat itu Leeteuk, Kyuhyun, Shindong, Eunhyuk dan dua orang manager semua menjalani perawatan di rumah sakit karena kecelakaan yang cukup serius.
Saat itu ban depan mobil yang dikendarai Super Junior meletus saat mereka pulang dari acara Super Junior Kiss the Radio. Yang menderita luka paling parah adalah Kyuhyun yang dalam kejadian itu duduk di belakang supir.
Dokter sempat mengatakan kepada orang tua Kyuhyun bahwa mereka harus melakukan operasi karena paru-parunya terluka. Operasi itu harus dilakukan dengan melukai leher Kyuhyun dan itu berarti akhir dari karir bernyanyinya.
Namun orang tua Kyuhyun meminta untuk dilakukan cara lain. Ia yakin bahwa Kyuhyun lebih baik mati daripada tidak bisa bernyanyi. Kyuhyun sempat koma selama 4 hari dan dirawat selama 78 hari di rumah sakit.
6. Lee Min Ho
Lee Min Ho
Lihat.co.id – Lee Min Ho pernah sangat down saat mengalami kecelakaan mobil pada tahun 2006 saat usianya baru 20 tahun. Namun ia kembali mengalami kecelakaan pada tahun 2011.
Saat itu ia tengah terlibat drama City Hunter. Mobil yang dipakai oleh Lee Min Ho hancur berantakan. Aktor tersebut langsung dibawa ke ruang emergency pasca insiden.
Beruntung aktor tersebut tidak mengalami luka serius meski mobil yang dipakainya hancur. Selain Lee Min Ho dalam mobil itu ada juga direktur dari rumah produksi pembuatan film itu.
Sang direktur terluka dan mendapat perawatan intensif. Pasca insiden itu, syuting pun dihentikan dan semua fokus untuk keselamatan orang-orang yang terlibat syuting.
7. Nichkhun
Nichkhun
Lihat.co.id – Nichkhun sempat mengalami kecelakaan pada tahun 2012, saat itu ia tengah mabuk dan menabrak. Hal itu terjadi pada tanggal 24 Juli 2012 sekitar pukul 03.30 dinihari.
Akibat kecelakaan itu, SIM Nichkhun dibekukan dan ia tidak boleh menyetir mobil lagi. Kadar alkohol dalam darah Nichkhun diketahui berada di atas batas normal.
Pasca kejadian, baik Nichkhun maupun korban langsung diperiksa kepolisian. Nichkhun tengah berada dalam perjalanan menuju asrama setelah meminum dua gelas bir dengan teman satu labelnya di JYP.
8. Kim Bum
Kim Bum
Lihat.co.id – Jadwal yang melelahkan bisa jadi menjadi salah satu penyebab kecelakaan. Aktor Kim Bum mengalami kecelakaan mobil pada 9 Februari 2009. Saat itu ia baru saja pulang syuting drama Boys Before Flowers.
Akibat kecelakaan itu Kim Bum sempat dibawa ke rumah sakti di GangDongGoo, dan sempat menjalani operasi. Beruntung pria tersebut tidak mengalami luka yang serius meski sempat operasi ringan.
Mobil yang dikendarai Kim Bum sendiri sempat menabrak mobil lain. Pasca kecelakaan Kim Bum sempat menjalani terapi untuk penyembuhan.
“Kim Bum dibawa ke rumah sakit sekitar pukul 12.20 dinihari dan menjalani operasi karena jari kakinya terkoyak. Setelah operasi ada jadwal ia untuk beristirahat di rumah sakit guna dirawat,” ungkap staf RS GangDongSeongShim.
9. Yoo Seung Ho
Yoo Seung Ho
Lihat.co.id – Aktor Yoo Seung Ho juga pernah mengalami kecelakaan saat hendak menuju lokasi syuting. Hal itu terjadi pada pukul 1.30 dinihari ketika ia berangkat menuju tempat syuting Warrior Baek Dong Soo.
Mobil yang dikendarainya selip di jalanan yang licin karena hujan dan akibat kecelakaan itu mobilnya hancur berantakan. Yoo Seung Ho menderita tulang retak di tengkoraknya, di sekitar mata.
“Kami sangat syok saat mendengar kabar itu. Kami khawatir karena itu tidak seperti kecelakaan kecil,” ungkap agensi aktor tersebut seperti dilansir soompi sesaat setelah kecelakaan pada Juli 2011 silam.
Akibat insiden tersebut, drama yang dibintanginya pun menunda syuting. Beruntung meski luka yang dialaminya cukup serius, Yoo Seung Ho cukup cepat masa penyembuhannya.
10. Seungri
Seungri
Lihat.co.id – Member boyband Big Bang, Seungri mengalami kecelakaan di jalan tol Riverside Expressway di Seoul. Porsche yang dikendarainya menghantam mobil Mercedez Benz, Jumat 03:30 dinihari dan mobilnya akhirnya terbalik setelah menabrak pagar pembatas tol.
Disebutkan Seungri beberapa jam sebelumnya terlibat pesta pembukaan NONA9ON di Gangnam. NONA9ON adalah produk fashion yang baru-baru ini bergabung dengan YG Entertainment dan Samsung Everland.
Member termuda Big Bang itu lantas dirawat di rumah sakit namun tidak mengalami luka serius. Begitu juga dengan pengendara Mercedez Benz yang ditabraknya. Ada 3 orang yang terluka akibat kecelakaan tersebut.