10 Model Baru Disiapkan Yamaha untuk 2014

Katakepo.blogspot.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) membocorkan bahwa tahun depan, pihaknya akan menggelontor pasar sepeda motor Indonesia dengan setidaknya 10 model. Kepastian itu didapat dari Presiden Direktur YIMM Yoichiro Kojima dalam touring media-manajemen Padang-Bukittinggi-Padang, 25-27 Oktober 2013.

Diungkapkan, dari sepuluh line up baru itu akan ada beberapa model all-new, sisanya minor change alias facelift. Meski tidak menyebut angka, namun Kojima mengatakan bahwa komposisi keduanya akan 50:50. Artinya, separo senjata YIMM 2014 disinyalir baru. ”Apa saja modelnya, saya tidak bisa berbicara sekarang,” katanya kepada wartawan, (26/10/2013).

10 model yang dikatakan Kojima masih sebatas kira-kira. Bisa jadi, YIMM akan menambah varian lain meski hanya minor change. Namun lagi-lagi bocoran dari sumber KompasOtomotif menguak beberapa model yang akan dirilis. Data itu didukung dengan bukti-bukti dari foto colongan yang diunggah blogger, termasuk TMC Blog yang mengulas cukup detail.

Selain line up 250cc, YIMM juga bakal melepas Yamaha R15, sepeda motor  150cc yang modelnya bakal mirip-mirip dengan versi India. Belum diketahui detailnya, namun dipastikan model ini akan coba menggerus pasar yang selama ini diisi Honda CBR150R. YIMM akan merakitnya di Indonesia.

GM Promotion and Community Development YIMM Eko Prabowo juga menegaskan soal model sport 150cc ber-fairing ini. Dikatakan, peluncuran pasti tahun depan meski tak menyebut kepastian wakti dan spesifikasinya.

Yang tak kalah seru, pasar skutik 125cc juga akan dikejar. Harapan untuk model baru agaknya harus mundur, karena YIMM lebih memilih menguatkan Xeon. Akan dirilis juga Xeon GT untuk melengkapi Xeon RC di segmen ini. Di 2014, Mio Fino juga akan ganti jeroan menggunakan mesin berteknologi injeksi. Siap-siap!