10 Orang-orang Gila yang Mengaku Dirinya Tuhan

10 Orang-orang Gila yang Mengaku Dirinya Tuhan
Bagi kaum religius, mengaku sebagai Tuhan adalah kejahatan besar yang mungkin tak layak dimaafkan. Namun percayalah bahwa di dunia ternyata ada banyak kasus tersebut.

Seperti diulas pada laman oddee, di dunia memang ada beberapa orang yang mengaku bahwa dirinya memang Tuhan. Orang-orang ini bisa berasal dari berbagai kalangan, dan akan berusaha melakukan apapun untuk membuktikan bahwa dirinya layak disembah.

Nyatanya, kasus kemunculan ‘Tuhan’ ini ternyata juga menyimpan kisah-kisah gila. Pasalnya, beberapa di antara membawa ajaran yang sangat mencengangkan dan tak masuk akal.

Penasaran kan dengan kisah-kisah manusia yang mengaku dirinya Tuhan? Ajaran apa pula yang mereka bawa, dan bagaimana reaksi publik? Berikut 10 Orang-orang Gila yang Mengaku Dirinya Tuhan,dikutip dari Kapanlagi:

1. Tuhan Tanpa Alat Vital
Tuhan Tanpa Alat Vital
Lihat.co.id – Seorang pria asal Florida mendadak membuat publik heboh dengan pengakuannya sebagai Tuhan. Pria yang masih berusia 19 tahun itu diketahui bernama Michael Joseph Silecchia.
Semua heran saat dia mendadak memohon agar polisi tidak memotong alat vitalnya. Namun tak lama kemudian, dia berubah pikiran dan malah meminta polisi melakukannya.
Sayangnya, pria ini ternyata punya kehendak yang berubah-ubah. Tak lama kemudian, dia malah meninju seorang polisi wanita karena dianggap menggodanya. Selain itu, dia juga ngotot bahwa dia adalah Tuhan, dan Tuhan seharusnya tidak memiliki alat vital.
Namun secara mengejutkan, akhirnya dia mengakui bahwa dia dalam pengaruh obat. Selanjutnya, dia digiring ke kantor polisi untuk mendapatkan penanganan medis. 
2. Jim Jones Sang Pembantai
Jim Jones Sang Pembantai
Lihat.co.id – Dalam konsep religius, Tuhan adalah sosok yang penuh cinta dan selalu mengajarkan kebenaran dan kedamaian. Namun tidak demikian dengan Jim Jones, yang juga mengaku sebagai Tuhan.
Jim Jones mengaku sebagai reinkarnasi Yesus, Buddha dan Gandhi, dan akhirnya membentuk Gereja Gospel di Guyana untuk para pengikutnya. Siapa sangka kalau pengikutnya ternyata sangat banyak.
Akhirnya, seseorang bernama Leo Ryan berusaha melakukan investigasi, dan mengembalikan para pengikut Jim Jones, yang dianggap telah sesat. Namun siapa sangka kalau serangan yang diterima Leo Ryan ternyata sangat mencengangkan.
Alih-alih melepaskan pengikut, dia malah meminta 911 pengikutnya untuk melakukan bunuh diri massal di Jonestown pada tahun 1978. Akhirnya, Jones pun dianggap bertanggung jawab atas kematian orang-orang itu.
3. Tuhan Yang Suka Membakar
Tuhan Yang Suka Membakar
Lihat.co.id – 24 April 2013, sebuah kejadian mencengangkan terjadi di kawasan Daytona Beach. Seorang wanita bernama Alexandra Barnes berkeliaran di sana dengan membawa sebuah korek.
Tiba-tiba saja suasana di lokasi menjadi ricuh karena Alexandra berusaha membakar mobilnya. Padahal, anjing-anjingnya ada di dalam mobil yang ditinggalkan dalam kondisi tertutup tersebut.
Untungnya, seorang saksi bernama Larry Romero berhasil menyelamatkan mereka. Namun setelah anjing-anjing itu selamat, Alexandra malah duduk di tengah jalan dan berusaha meyakinkan banyak orang bahwa dirinya adalah Tuhan.
Setelah kejadian itu, Alexandra diamankan polisi dan dituntut karena telah merusak pom bensin di wilayah tersebut. Dia juga dianggap memberikan kerusakan psikologis pada beberapa saksi mata.
4. David Koresh
David Koresh
Lihat.co.id – Di antara sekian banyak kasus manusia mengaku dirinya Tuhan, kisah David Koresh adalah yang paling gila. Pasalnya, banyak sekali kisah tragis yang mewarnai kisahnya.
Tahun 1930, pendiri sekte Davidian yang bernama Lois and Ben Roden mengumumkan bahwa seorang mesiah akan segera datang. Tak lama kemudian, seorang pria  bernama Vernon Howell pun muncul dan dianggap sebagai Tuhan baru mereka.
Namun setelah dia berkuasa, kejahatan demi kejahatan malah muncul, dan dia dianggap sebagai penyebabnya. Akhirnya, personil FBI pun dikerahkan untuk menangkapnya.
Setelah terjadi baku tembak dan negosiasi selama 51 hari. Namun akhirnya, David Koresh dan pengikutnya tak berhasil ditangkap hidup-hidup dan binasa dalam kebakaran.
5. Charles Manson
Charles Manson
Lihat.co.id – Awalnya, istilah Tuhan mungkin dianggap berlebihan untuk Charles Manson. Pasalnya, pria asal Cincinnati ini sebenarnya adalah seorang kriminal kelas kakap yang telah keluar masuk penjara sejak kecil.
Pria yang dilahirkan dengan nama Maddox ini membentuk kelompok yang diberi nama The Family. Charles Manson bertindak sebagai pemimpin, dan mengaku bahwa dia adalah Tuhan bagi teman-temannya, sekaligus iblis bagi musuh-musuhnya.
Lambat laun, gerakan The Family yang dibentuknya berubah haluan menjadi gerakan religius. Namun akhirnya, Charles malah terlibat dalam pembunuhan seorang aktris bernama Sharon Tate.
Bagaimana pendapat kalian tentang pria yang satu ini? Apakah kalian pernah mendengar kisahnya? Apakah dia layak disebut pemimpin yang patut dianut?
6. Pembunuh Pria Tua
Pembunuh Pria Tua
Lihat.co.id – Tahun 2013, sebuah pembunuhan terjadi di Denver, dan dilakukan oleh seorang pria bernama Zachary Joseph Cooper. Dia membunuh seorang pria 70 tahun yang tak lain adalah pengasuhnya sendiri.
Pria yang berusia 25 tahun ini memang diketahui mengidap gangguan jiwa. Karenanya dia mendapat pengawasan ketat dari ibunya, Janet Seguras, dan dibantu kakek tua bernama Tony Morales.
Saat sang ibu keluar untuk berbelanja, Zachary melakukan pembunuhan kejam pada Tony. Pria malang itu tak hanya dipukul dengan tongkat baseball, namun juga digorok hingga tewas.
Saat ditemukan, Zachary dalam kondisi telanjang. Dia mengaku dirinya Tuhan, dan mengatakan bahwa dia baru saja membunuh setan berwujud Tony. Akhirnya Zachary dituntut dengan tuduhan pembunuhan tingkat pertama.
7. Reinkarnasi Yesus
Reinkarnasi Yesus
Lihat.co.id – Inri Cristo adalah pria berdarah Brazil yang mengaku sebagai reinkarnasi Yesus. Bahkan, nama yang disandang pria 66 tahun itu terinspirasi dari nama Yesus Kristus.
Sejak kecil, dia memang memiliki suara berat, yang membuatnya tampak berwibawa dan berbeda dari yang lain. Dia mengungkapkan bahwa dia pertama kali tahu bahwa dirinya reinkarnasi Yesus setelah menjalani puasa pada tahun 1979.
Dia mendirikan gereja sendiri yang kemudian diberi nama Soust, dan kebanyakan pengikutnya adalah wanita. Dalam beberapa kesempatan, dia sering mengucapkan kata-kata yang terkenal.
“Akulah Sang Bapa: Tuhan dari Nabi Ibrahim, Isa dan Yakub,” demikian kata-kata yang sering dia ucapkan. Kalian percaya pada kata-katanya?
8. Ajakan Bunuh Diri
Ajakan Bunuh Diri
Lihat.co.id – Marshall Applewhite adalah pendiri sekte Gerbang Surga dan senantiasa mengajarkan tentang kemanusiaan. Pria ini mengajarkan para pengikutnya bagaimana cara menyelamatkan bumi dari kerusakan.
Mereka percaya bahwa bumi akan mengalami daur ulang tak lama lagi. Karenanya, satu-satunya cara untuk bertahan hidup adalah dengan meninggalkan dunia secepat mungkin.
Konsep inilah yang kemudian memicu para pengikut untuk melakukan bunuh diri. Mereka percaya bahwa setelah meninggalkan dunia, mereka akan mencapai level baru dalam kehidupan mereka.
Mereka yang sudah mati akan mencapai derajat yang lebih tinggi ketimbang manusia. Selain itu, mereka juga akan memiliki kuasa untuk menyelamatkan dunia dari kehancuran.
9. Tuhan Adalah Waria
Tuhan Adalah Waria
Lihat.co.id – Jika Groove Coverage mempopulerkan lagu berjudul God is a Girl, maka lain halnya David Shayler. Pria yang berubah jadi waria ini mengaku bahwa dirinya Tuhan.
Dia sempat mengucapkan kata-kata yang sangat terkenal untuk menunjukkan ketuhanannya. Dia mengaku sebagai pemegang rahasia menuju hidup abadi.
“Aku adalah mesiah dan aku memegang rahasia kehidupan abadi,” demikian kata-kata yang diucapkannya.
Nyatanya, dia bukan orang sembarangan. Dia pernah bekerja sebagai agen mata-mata Inggris, hingga akhirnya berubah jadi waria dan berganti nama menjadi Delores Kane.
10. Tuhan Pedofilia
Tuhan Pedofilia
Lihat.co.id – Michael Travesser alias Wayne Bent adalah pemimpin gereja The Lord Our Righteousness, yang berlokasi di New Meksiko. Namun pada akhirnya, dia mengaku sebagai Tuhan pada tahun 2000.
Dia sempat memprediksi bahwa dunia akan berakhir pada tahun 2007, namun kemudian mengatakan bahwa Tuhan memberikan tambahan waktu satu tahun. Lalu apa yang terjadi di tahun berikutnya?
Ternyata, dia ditangkap polisi pada tahun 2008 karena tuduhan pelecehan seksual yang dilakukannya pada anak di bawah umur. Mungkin itulah yang dimaksud dengan akhir dunia versi Wayne Bent.