10 Pemecahan Kasus Kriminal Terbaik dari Tim Forensik

10 Pemecahan Kasus Kriminal Terbaik dari Tim Forensik
berikut10 Pemecahan Kasus Kriminal Terbaik dari Tim Forensik seperti dikutip dari bergai sumber

1. Ted Bundy
Ted Bundy
Meskipun Ted Bundy seorang pembunuh berantai bertanggung jawab atas pembunuhan sekitar 30 orang lebih, tidak banyak bukti fisik untuk menghubungkan dia ke kejahatan ketika ia ditangkap pada tahun 1975. Setelah dua tahun dihukum hanya untuk kasus penculikan, Bundy dipersiapkan untuk diadili atas pembunuhan di Colorado ketika ia melarikan diri ke Florida. 
 
Di sana, dia membunuh tiga orang di awal tahun 1978, dan ketika akhirnya ia ditangkap pada bulan Februari tahun itu, bukti fisik dalam kasus-kasus itu meyakinkan ia sebagai pembunuhnya. Paling penting adalah 
 
pencocokan dari bekas gigitan khas gigi bengkok dan patah Bundy pada pantat korban Lisa Levy. Dia dihukum juga atas pembunuhan Kimberly Leach 12 tahun berdasarkan serat yang ditemukan dalam van yang cocok dengan pakaian gadis itu. Bundy dihukum mati pada tahun 1989.
2. The Lindbergh Kidnapping
The Lindbergh Kidnapping
Pada tanggal 1 Maret 1932, Charles Lindbergh Jr, putra dari penerbang terkenal yang berusia 20 bulan, diculik, dan meskipun uang tebusan sebesar $ 50.000 dibayar, anak itu tidak pernah kembali. Mayatnya ditemukan pada bulan Mei hanya beberapa mil dari rumahnya.
 
Pelacakan aliran tagihan yang digunakan dalam pembayaran tebusan, mengarahkan pihak berwenang ke Bruno Hauptmann, yang ditemukan uang lebih dari $ 14.000 di garasinya. 
 
Sementara Hauptmann menyanggah bahwa uang itu milik seorang teman, hasil dari analis tulisan tangan, tulisannya sesuai dengan catatan tebusan. Penelitian tambahan forensik mengkaitkan kayu di loteng Hauptmann sama dengan tangga kayu yang dibuat untuk menaiki jendela kamar tidur anak. Hauptmann dinyatakan bersalah dan dieksekusi pada tahun 1936.
3.The Atlanta Child Murders
The Atlanta Child Murders
Dalam periode dua tahun antara tahun 1979 dan 1981, 29 orang – hampir semua anak – dicekik oleh seorang pembunuh berantai. Polisi mengintai sebuah sungai lokal di mana mayat-mayat telah dibuang dan menangkap Wayne Williams karena ia mengemudi dari suara percikan di suatu daerah di mana mayat ditemukan beberapa hari kemudian.
 
 Polisi tidak menyaksikan dia menjatuhkan mayat, sehingga sebagian besar kasus didasarkan pada bukti forensik yang dikumpulkan dari serat yang ditemukan pada korban. Semuanya, ada hampir 30 jenis serat terkait dengan barang-barang dari rumah Williams, 
 
termasuk kendaraan dan bahkan anjingnya. Pada tahun 1982, ia dihukum karena membunuh dua korban dewasa dan dijatuhi hukuman penjara seumur hidup, meskipun polisi Atlanta mengumumkan bahwa Williams bertanggung jawab untuk setidaknya 22 pembunuhan anak.
4. The Howard Hughes Hoax 
 The Howard Hughes Hoax
Pada tahun 1970 , penulis Clifford Irving dan Richard Suskind merancang skema untuk menerbitkan otobiografi miliarder eksentrik terkenal dan penyendiri Howard Hughes . Dengan asumsi bahwa Hughes tidak akan pernah keluar dari persembunyian untuk mengecam buku itu, mereka merasa bahwa rencana mereka sangat sederhana . Irving pergi ke penerbit McGraw -Hill mengklaim bahwa Hughes telah mendekati dia untuk menulis kisah hidupnya dan ia hanya bersedia dengan seorang penulis . Sebagai bukti, 
 
Irving membuat surat palsu yang mengaku berasal dari Hughes . McGraw-Hill setuju , membayar $ 765.000 untuk hak menerbitkan buku . Ketika buku itu dipublikasikan , Hughes menghubungi wartawan untuk mengecam hal itu sebagai palsu . Tidak ingin tampil di depan publik , miliarder akan berbicara dengan wartawan hanya melalui telepon. Dengan demikian, sebuah alat yang disebut “spectographic voiceprint analysis” yang bisa mengukur nada , pitch dan volume , dilakukan untuk menentukan apakah pembicara memang Howard Hughes.
 Meskipun ahli tulisan tangan sebelumnya telah tertipu oleh catatan palsu Irvin , analis suara benar mengidentifikasi pembicara sebagai Hughes. Irving terkena dan mengaku sebelum buku itu diterbitkan. Dia menghabiskan 17 bulan di penjara , sementara Suskind menghabiskan lima bulan . Irving kemudian menulis sebuah buku tentang skema hoax itu , yang menjadi film besar pada tahun 2008.

5. The Night Stalker

The Night Stalker
Antara Juni 1984 dan Agustus 1985, di California Selatan, pembunuh berantai dijuluki The Night Stalker masuk ke rumah korban saat mereka tidur dan menyerang, membunuh 13 orang dan lebih banyak lagi. Dengan warga dalam siaga tinggi, seorang remaja jeli melihat kendaraan yang mencurigakan mengemudi melalui lingkungan itu pada malam tanggal 24 Agustus 1985.
 
Dia menuliskan plat nomor dan polisi diberitahu. Dan kebetulan serangan Night Stalker baru saja terjadi malam itu di daerah itu, sehingga polisi melacak mobil si pengendara. Mobil itu telah ditinggalkan, namun polisi menemukan sepotong bukti otentik dalam sidik jari. 
 
Menggunakan sistem komputer baru, penyidik dengan cepat mecocokannya dengan Richard Ramirez 25 tahun dan mempublikasikan fotonya di media. Dalam seminggu, Ramirez ditemukan dan ditangkap oleh warga setempat. Dia dijatuhi hukuman mati.

6. Machine Gun Kelly

Machine Gun Kelly
George ” Machine Gun ” Kelly adalah seorang kriminal terkenal selama era Larangan, mengambil bagian dalam aksi ilegal , penculikan dan perampokan bersenjata. Pada tanggal 22 Juli 1933, di Oklahoma City ia dan seorang pria lain menculik raja minyak kaya, Charles Urschel . Setelah serangkaian catatan tebusan dan komunikasi, uang tebusan $ 200.000 dibayarkan. Urschel dilepaskan sembilan hari kemudian dalam keadaan terluka .Sang raja minyak telah cerdik mencermati setiap detail selama penculikan dan mampu melaporkan semuanya kepada polisi . Meskipun ia ditutup matanya, 
 
dia bisa mengetahui malam hari dan mampu untuk memperkirakan jam dan ia juga mendengar pesawat terbang di atas . Ia juga mencatat tanggal, waktu badai dan jenis hewan ia dengar yang diduga sebagai rumah pertanian. Menggunakan ingatan,
 
 FBI menunjuk lokasi kemungkinan di mana Urschel disekap, yaitu sebuah peternakan yang dimiliki oleh ayah mertua Kelly . Hal itu menunjukan Kelly dan kelompoknya benar-benar terkait penculikan ,dan pastinya lagi sidik jari Urschel , yang ia sebar sebanyak mungkin di barang-barang rumah tersebut. Kelly dijatuhi hukuman penjara seumur hidup, di mana ia meninggal pada tahun 1954.

7. The Green River Killer

The Green River Killer
The Green River Killer bertanggung jawab untuk pembunuhan brutal – setidaknya 48 orang tapi mungkin mendekati 90 – sepanjang era 80-an dan 90-an di Green River, negara bagian Washington . Sebagian besar pembunuhan terjadi di tahun 1982-83, dan korban hampir semua pelacur. Salah satu tersangka yang polisi telah identifikasi di awal 1983 adalah Gary Ridgway, seorang pria dengan riwayat banyak mengunjungi dan menyalahgunakan pelacur. 
 
Namun, meskipun mereka mengumpulkan sampel DNA dari Ridgway pada tahun 1987, teknologi yang tersedia tidak memungkinkan mereka untuk menghubungkan dia ke pembunuhan. Sampai pada tahun 2001, teknik DNA baru memacu pemeriksaan ulang bukti yang memberatkan Ridgway. Ia ditangkap dan kemudian mengaku.
 
Ridgway mengaku bersalah atas 48 pembunuhan – kemudian mengaku bahkan lebih, yang masih belum dikonfirmasi-sebagai pertimbangan untuk terhindar dari hukuman mati. Dia dijatuhi hukuman hukuman seumur hidup untuk kehilangan 48 nyawa tanpa kemungkinan pembebasan bersyarat.
8. BTK Killer
BTK Killer
The BTK (“Bind, Torture, Kill”) (“Ikat”, “Siksa”, “Bunuh”) Killer adalah seorang pembunuh berantai yang meneror Wichita, daerah Kansas antara tahun 1974 dan 1991, membunuh 10 orang selama rentang tersebut. Pembunuh mendambakan perhatian media dan mengirim surat kepada koran lokal dan stasiun TV, untuk mengejek penyidik.
 
Namun ego inilah yang menyebabkan penangkapannya. Ketika ia muncul kembali pada tahun 2004 dengan serangkaian komunikasi, ia memilih untuk mengirim disket komputer ke Eagle Wichita. Analis forensik menelusuri data yang 
 
dihapus pada disket dan mengarah pada seorang pria bernama Dennis di Gereja Lutheran Kristus, Wichita. Tidak butuh waktu lama bagi polisi untuk menangkap Dennis Rader, yang mengaku dan dijatuhi hukuman penjara seumur hidup untuk 9 nyawa.

9. Jeffrey MacDonald
Jeffrey MacDonald
Menjelang subuh tanggal 17 Februari 1970, keluarga doker tentara Jeffrey MacDonald diserang , meninggalkan mayat istri hamil dokter dan dua anak perempuan dengan beberapa luka tusukan . MacDonald sendiri terluka dengan pengakuan sebagai akibat perlawanan kepada empat tersangka, namun ia selamat dengan luka ringan saja. 
 
Keraguan segera dilemparkan pada cerita dokter , berdasarkan bukti fisik pada adegan yang menunjukkan bahwa dia adalah si pembunuh. Namun, sang tentara terhindar dari kasus karena rendahnya kualitas teknik-teknik investigasi. Beberapa tahun kemudian, akhirnya MacDonald dibawa ke pengadilan sipil. Bukti otentik diberikan oleh seorang ilmuwan forensik yang bersaksi bahwa piyama atas dokter, 
 
yang ia akui digunakan untuk melawan para pembunuh , memiliki 48 lubang halus dan bersih – terlalu halus untuk serangan brutal. Selain itu , ilmuwan mencatat bahwa jika bagian atas dilipat , 48 lubang bisa dengan mudah menciptakan 21 lubang – persis jumlah tusukan istri MacDonald. Lubang-lubang bahkan cocok dengan pola luka-lukanya,
 
 menunjukkan bahwa bagian atas piyama telah diletakkan pada istrinya sebelum penusukan dan tidak digunakan dokter untuk melawan pembunuh . Adegan rekonstruksi kejahatan ini sangat penting dalam memastikan keterlibatan MacDonald pada tahun 1979 . Dia dijatuhi hukuman penjara seumur hidup untuk tiga pembunuhan .
10. John Joubert
John Joubert
Pada tahun 1983, dua pembunuhan anak sekolah mengguncang Omaha, daerah Nebraska. Tubuh salah satu anak laki-laki ditemukan terikat dengan jenis tali yang peneliti tidak bisa mengidentifikasi. Sementara menindaklanjuti seorang pria misterius pemimpin Pramuka yang keluar sekolah, mereka menelusuri plat nomor tersangka John Joubert, 
 
seorang teknisi radar di pangkalan Angkatan Udara setempat. Dalam barang-barangnya, mereka menemukan tali yang cocok yang digunakan oleh si pembunuh(yang ternyata seorang Korea). 
 
Meskipun analisis Teknologi DNA Teknologi belum pilihan, kesangatlangkaan tali itu cukup untuk menyebabkan pengakuan Joubert. Selanjutnya, rambut dari salah satu korban ditemukan di dalam mobil Joubert.
 
Si Pembunuh anak ini bahkan dikaitkan dengan pembunuhan ketiga, di Maine, ketika giginya ditemukan cocok dengan gigitan pada anak laki-laki tewas pada tahun 1982. Joubert ditetapkan bersalah terhadap keseluruhan dari tiga pembunuhan dan dihukum mati di kursi listrik pada tahun 1996.
10 Pemecahan Kasus Kriminal Terbaik dari Tim Forensik | BLoG kiTa | 4.5
Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better