10 Poster Film Indonesia yang paling Keren

Desain poster menjadi bagian yang tak kalah penting dalam sebuah produksi film layar lebar karena menjadi pintu utama bagi penonton. Sepanjang tahun, coba merangkum beberapa poster film yang paling menarik Berikut10 Poster Film Indonesia yang paling Keren merangkum dari berbagai sumber
1. 5 CM
5 CM
5 Cm berfokus pada 6 sosok yakni Genta (Fedi Nuril), Zafran (Junot), Riani (Raline Shah), Ian (Igor), Arial (Denny Sumargo) dan Dinda (Pevita Pearce). Kisah persahabatan mereka dibalut dalam sebuah perjalanan ke Gunung Semeru. Desain poster menggambarkan kelima sahabat dan satu karakter lainnya sedang mendaki gunung yang sejajar dengan ketinggian awan.

2. 99 Cahaya Di Langit Eropa

99 Cahaya Di Langit Eropa
Poster ’99 Cahaya di Langit Eropa’ memiliki kesan misterius dengan warna gelap yang dipadu nuansa emas. Ini sejalan dengan tag line film ‘Mengungkap Rahasia Islam di Eropa’.

Selain juga menampilkan para bintang utamanya, di poster juga tampak bangunan yang menjadi ikon selama Hanum melakukan pencarian jejak Islam di Eropa, seperti Menara Eiffel dan Hagia Sophia. Ada petikan ayat Alquran dan lafal Allah yang terkandung dalam poster tersebut. “Hitam dan emas adalah warna yang melambangkan kesempurnaan,” kata salah satu penulis ’99 Cahaya di Langit Eropa’

3. Jakarta Hati

“Ini Jantung Ibukota. Di mana hatinya?” Kalimat tersebut terselip dalam poster film Jakarta Hati. Konsep poster dibuat dengan konsep sederhana yang memiliki penggambaran gedung-gedung tinggi yang berhimpitan dan ikon yang terdapat di dalamnya, seperti Monas dan Transjakarta. Di bagian tengahnya, berkelir warna merah dengan bentuk hati.

4. Rectoverso

Rectoverso
Sesuai dengan tema filmnya. Desain poster ‘Rectoverso’ menggabungkan potongan dari beberapa bagian film tesebut dalam bentuk hati. Terlihat sangat sederhana, namun sedap dipandang mata, dan yang terpenting mampu menyampaikan penggambaran filmnya.

5. Coboy Junior

Coboy Junior
Memiliki basis penggemar yang cukup besar di berbagai daerah di Indonesia, ‘Coboy Junior The Movie’ mampu meraih hampir 700 ribu penonton ketika pertama kali dirilis pada 5 Juni 2013.  Desain poster Coboy Junior juga memiliki peran penting untuk menarik perhatian. Dengan pop art kental dan warna-warna terang, poster ini lebih mudah menarik perhatian para penggemarnya yang kebanyakan berusia remaja.

6. Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk
Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk
Menampilkan gambar besar tiga bintang utamanya sudah tentu menjadi daya tarik utama film ini. Ditambah, dengan latar rumah Gadang khas Minang, serta beberapa set yang menjadi bagian dalam film seperti tenggelamnya sebuah kapal besar.

Poster film ‘Van Der Wijck’ memiliki nilai komersil yang kuat sebagai upaya promosi. Hal itu pula yang sempat menjadi perdebatan dan protes beberapa penggemar novel Buya Hamka.

Penggambaran sosok Hayati yang diperankan oleh Pevita Pearce sangat melencang dari isi buku, film dan posternya. Hayati adalah gadis Minang yang sangat kuat memegang teguh adat dan agama dan digambarkan selalu berbaju kurung dan berselendang sebagaimana jamaknya perempuan Minang pada zaman dulu. Namun, dalam poster film Anda akan melihat hal sebaliknya dari gaya berpakaian.

7. Laura & Marsha

Laura & Marsha
Perjalanan Laura & Marsha direpresentasikan dengan desain poster dua karater utama dengan latar bangunan khas Eropa, seperti kincir angin kawasan Belanda di bagian kiri dan arsitektur megah di seberangnya. Prisia Nasution dan Adinia Wirasti mengambil tempat di tengah sebagai poros utama.

8. Java Heat

Java Heat
Mickey Rourke, Kellan Lutz, Ario Bayu dan Atiqah Hasiholan merupakan daya tarik utama dalam poster dengan latar belakang Candi Borobudur yang menjadi adegan puncak dalam film ‘Java Heat.’ Gambar ledakan dan di kota Yogyakarta menguatkan sisi <i>action</i> film tersebut.

9. 9 summers 10 Autumns

9 summers 10 Autumns
Desain poster film ‘9 Summers 10 Autumns’ menggambarkan tokoh di dalam film yang berhasil menggapai cita-citanya menggapai mimpi di Amerika Serikat. Ada dua sisi yang berbeda dalam poster, latar belakang keluarga yang sederhana, dan kota besar yang megah.

10. Gending Sriwijaya

Gending Sriwijaya
Poster film ‘Gending Sriwijaya’ mengingatkan kembali pada film-film kolosal yang mengandung unsur sejarah Bumi Pertiwi. Lengkap dengan pakaian khas jaman Sriwijaya, film ini memiliki daya tarik yang besar bagi pecinta film kolosal.