11 Capres Konvensi Demokrat bakal adu visi dan misi di Bali

Katakepo.blogspot.com – Sebelas calon presiden peserta Konvensi Partai Demokrat bakal bertemu di Bali pada bulan November nanti. Mereka akan beradu visi misi di hadapan rakyat Bali.

“Kita jadwalkan 9 November mendatang. Tempatnya belum ditentukan,” kata Ketua DPD Partai Demokrat Bali Made Mudarta, Senin (21/10).

Dia menjelaskan, agenda debat publik itu sudah disampaikan kepada komite konvensi untuk diteruskan kepada setiap peserta konvensi.

Mereka adalah Ali Masykur Musa, Anies Rasyid Baswedan, Dahlan Iskan, Dino Patti Djalal, Endriartono Sutanto, Gita Wirjawan, Hayono Isman, Irman Gusman , Marzuki Alie , Pramono Edhie Wibowo dan Sinyo Harry Sarundajang .

Debat publik nanti tidak hanya dihadiri kader partai, tapi juga tokoh masyarakat, adat, akademisi, budayawan, praktisi dan kelompok perwakilan masyarakat lainnya.

Karena di Bali, mereka nanti akan diminta visi misi tentang pariwisata dan budaya. “Masing-masing akan diberi waktu tujuh menit untuk menyampaikan visi misinya,” papar Mudarta.

Dengan cara itu, diharapkan masyarakat Bali secara cerdas dapat menentukan pilihan calon presiden yang tepat dari Partai Demokrat. “Ini sekaligus berguna bagi partai untuk mengetahui calon presiden terpilih nantinya,” pungkas Mudarta.