2 Tips Menyulap Rumah Minimalis Bergaya Retro

Bagi anda yang sedang mencari inspirasi untuk mendesain bagian dalam rumah dijual di Jakarta selatan Anda, desain bergaya retro mungkin dapat dijadikan referensi Anda.

Belakangan ini gaya desain retro mulai berkembang dan banyak diaplikasikan di banyak tempat. Mulai dari hotel, apartemen, kantor, toko, kafe, hingga rumah. hal ini karena gaya retro yang transpirasi dari tahun 60 hingga 70-an ini memiliki karakter yang khas.

Ciri khas dari gaya retro adalah kaya akan warna. Warna yang kerap muncul dalam tema ini adalah warna biru, merah, dan juga warna yang lebih mencolok seperti merah muda, oranye, dan ungu. Atau, dengan menggunakan warna monokrom seperti hitam dan putih yang tidak pernah mati di makan jaman.

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk melahirkan nuansa retro di rumah Anda. Berikut adalah tips untuk memunculkan gaya retro:

Warna Bernuansa Retro

Gunakan warna-warna yang mencolok untuk menampilkan gaya retro. Perpaduan warna dan corak retro di dinding dapat langsung memberikan kesan retro. Padankan warna merah dan biru pada dinding Anda. Atau gunakan motif polkadot berwarna oranye dengan dasar warna hitam putih monokrom. Atau, padankan sesuai keinginan Anda.

Penggunaan wallpaper bernuansa retro akan memudahkan Anda dalam mendesain ruangan retro. Pastikan wallpaper tersebut memiliki warna dan corak khas retro.

Furnitur Retro

dapur bergaya retro

Gunakanlah furnitur dan juga asesoris maupun perabotan yang bernuansa retro. Ada lampu-lampu bernuansa 60 atau 70-an yang dapat digunakan. Anda juga bisa menggunakan model lampu kelap-kelip seperti lampu disko yang marak pada periode tersebut.

Gunakan barstool atau pun kursi yang juga menonjolkan nuansa retro. Anda juga dapat menggunakan sofa model panjang dan menambahkan beberapa bantal. Gunakan meja yang serasi dan tempatkan vas bunga dengan nuansa retro.

Untuk semakin menambah nuansa retro, tambahkan musik di ruangan dengan memasang radio tua, gramofon, atau pemutar kaset pita. Jika Anda ingin semakin menambah suasana retro, Anda dapat memajang beberapa keping piringan hitam di ruangan tersebut.

Jangan lupa, serasikan seluruh warna furnitur atau asesoris tersebut dengan suasana ruangan agar semakin menonjolkan nuansa kuno.

2 Tips Menyulap Rumah Minimalis Bergaya Retro | 71mm0 | 4.5

Leave a Reply