3 Langkah Tepat Menyeduh untuk Mendapatkan Manfaat Teh

3 Langkah Tepat Menyeduh untuk Mendapatkan Manfaat Teh – Bagi Anda yang sering minum teh baik di pagi maupun sore hari pasti paham benar apa saja manfaat teh tersebut. Daun teh menjadi salah satu daun yang bisa dimanfaatkan untuk membuat minuman, bisa disajikan hangat maupun dalam keadaan dingin. Minum teh setiap hari selain sehat bagi tubuh juga sehat bagi kantong sebab harganya yang sangat terjangkau. Minuman satu ini memang memiliki efek yang menenangkan dan cocok untuk siapa saja.

manfaat teh sariwangi

Ketika hendak menikmati khasiat teh maka ada baiknya memahami bagaimana cara menyeduh minuman ini dengan benar. Berikut adalah tata cara yang tepat untuk menyajikan teh lebih nikmat:

  1. Gunakan air yang sangat bersih, bisa menggunakan air dalam kemasan yang lebih terjamin kesterilannya.
  2. Ketika akan diseduh sebaiknya menunggu air turun suhunya, sebab air mendidih akan merusak kualitas dan manfaat dari teh yang diseduh.
  3. Sebaiknya diseduh di teko berbahan keramik yang tidak mempengaruhi aroma teh seperti material alumunium.

Banyak orang yang menuangkan air yang baru saja mendidih untuk menyeduh daun teh, padahal cara ini akan mengurangi kenikmatan teh itu sendiri. Jenis teh tertentu memang sangat cocok dengan air mendidih, seperti teh hitam. Namun untuk teh hijau maupun oolong sebaiknya menggunakan air yang sudah agak dingin sekitar 80-90 derajat celsius. Dapatkan manfaat teh yang beragam dengan cara menyajikannya dengan benar.

3 Langkah Tepat Menyeduh untuk Mendapatkan Manfaat Teh | 71mm0 | 4.5

Leave a Reply