3 Poin yang Harus Diperhatikan Saat Mengambil KTA Bunga Rendah Untuk Modal

KTA bunga rendah dapat menjadi salah satu solusi dalam menjalankan sebuah usaha, dimana ada saat kita mendapatkan untung besar dan ada saat paceklik yang mengharuskan Anda mengalami kerugian, dan satu hal yang sudah tidak asing lagi bagi pelaku usaha adalah utang-piutang. Selain karena persaingan usaha dorongan untuk bisa memenuhi kebutuhan pribadi, sementara dana yang dimiliki tidak mencukupi dapat menjadi penyebab seseorang membutuhkan pinjaman, dan salah satu produk pinjaman yang cukup banyak menarik perhatian publik adalah KTA.

KTA bunga rendah bukan hanya bisa memberikan Anda pinjaman dana tanpa harus memenuhi persyaratan jaminan seperti surat-surat berharga (sertifikat tanah), BPKB motor atau mobil, ataupun perhiasan berharga milik Anda seperti emas dan permata. Jadi hal ini merupakan pencerahan bagi Anda yang memerlukan dana untuk membuka usaha namun tidak punya modal yang cukup atau ingin menambah modal usaha.

3 Poin yang Harus Diperhatikan Saat Mengambil KTA Bunga Rendah Untuk Modal Usaha

Memilih KTA Berbunga Rendah

Berikut ini 3 poin yang harus diperhatikan saat berencana untuk mengambil KTA bunga rendah

untuk keperluan modal usaha, yaitu:

  1. Lakukan survey terhadap beberapa produk KTA
    Survey ini sangat wajib hukumnya, karena hampir semua KTA yang berlabel bunga rendah menawarkan suku bunga yang tidak terlalu jauh berbeda, namun biasanya ada beberapa bank yang memberikan nilai tambah pada produknya dan ada juga yang memberikan suku bunga yang rendah namun ternyata mengenakan biaya-biaya tambahan yang ternyata membuat tagihan menjadi lebih besar pada akhirnya.
  2. Hindari untuk menutupi cicilan bulanan dengan kartu kredit
    Jangan pernah menyelesaikan masalah dengan cara membuat masalah baru lainnya. dengan menutupi cicilan bulanan dengan kartu kredit maka Anda hanya memindahkan utang Anda di tempat lain. Bila Anda sudah berniat untuk mengambil pinjaman di satu tempat maka sebaiknya berkomitmenlah untuk melunasinya dengan baik.
  3. Ajukan pinjaman sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda
    Mengajukan pinjaman untuk membuka usaha atau menambah modal usaha sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan, jangan sampai besar pasak daripada tiang, karena semakin kecil jumlah pinjaman Anda maka semakin sedikit pula jumlah tagihan yang harus Anda bayar setiap bulan. Jangan sampai tagihan pinjaman Anda menggerus semua penghasilan bulanan Anda.

Jangan Sampai Anda di Black List oleh Bank Indonesia

Saat mendapatkan dana pinjaman satu hal yang perlu Anda perhatikan yaitu jauhkan niat untuk menunda-nunda waktu pengembalian tagihan. Selalu lunasi pembayaran sesuai waktu yang telah ditentukan, karena reputasi Anda akan terekam dan menjadi rekomendasi untuk berbagai produk bank atau lembaga keuangan lainnya. Bila Anda memiliki kebiasaan untuk menunda-nunda pelunasan utang, maka bersiap-siaplah untuk masuk dalam daftar black list atau Daftar Hitam Nasabah yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia. Sekali Anda masuk dalam daftar tersebut maka akan sangat sulit untuk mendapatkan produk pinjaman lainnya.

Demikianlah uraian singkat kami semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan Anda mengenai KTA bunga rendah.
www.uangteman.com