3 Tempat Terbaik untuk Ruang Makan

Ruang makan kini telah menjadi ruangan yang multifungsi. Tidak hanya digunakan untuk menyantap makanan, namun juga digunakan untuk tempat berkumpul, berdiskusi, dan menghabiskan waktu bersama keluarga.

Maka dari itu, kini banyak pemilik rumah yang menanggap penting penempatan tempat makan di rumah. karena dengan menempatkan dengan tepat ruangan makan, tentunya nuansa nyaman dan kehangatan di rumah akan lebih terasa.

Penempatan meja makan yang biasanya memakan tempat harus diperhitungkan agar ruangan tidak terlalu sempit. Apalagi kini banyak tipe rumah minimalis, yang tidak menyediakan tempat makan secara khusus.

ide tempat makan di rumah

Lalu, di manakah tempat terbaik untuk menempatkan ruang makan? Berikut adalah beberapa spot di rumah yang dapat digunakan untuk ruangan makan keluarga.

Ruang Keluarga

Ruang keluarga dapat dimanfaatkan pula sebagai ruang makan. Apalagi jika ternyata dapur dan ruangan lainnya tidak mencukupi untuk ruang makan. Anda dapat menggunakan karpet untuk memisahkan antara ruang makan dan juga ruang keluarga untuk berkumpul. Dengan menggunakan pemisah seperti karpet, ruangan akan terasa lebih terbuka dan menyatu karena tidak menggunakan sekat yang dapat membuat ruangan menjadi sempit.

Dapur

Dapur menjadi salah satu pilihan utama masyarakat untuk dijadikan ruang makan. Hal ini tentunya sangat efektif mengingat akan menghemat waktu untuk menyajikan makanan dari dapur ke meja makan. Digunakannya dapur sebagai tempat makan juga memaksimalkan ruangan yang ada. Namun, biasanya menempatkan ruang makan di dapur harus terkendali space atau ruang yang sempit sehingga tidak bisa menampung terlalu banyak orang.

Ruangan Khusus

Bila anda memiliki ruangan yang masih kosong dan dapat digunakan, tidak ada salahnya untuk menggunakan ruangan tersebut sebagai ruangan makan khusus. Hal ini tentunya akan memudahkan Anda untuk mendekorasi ruangan, dan juga memanfaatkan seluruh sisi ruangan dengan ornamen menarik. Ruang makan khusus juga menjadi salah satu pilihan tepat jika suatu saat Anda mengundang kolega untuk makan bersama. Anda akan dapat berbincang dan berkumpul sambil menyantap hidangan tanpa merasa terganggu aktivitas ruangan lain seperti di dapur atau di ruang keluarga.

3 Tempat Terbaik untuk Ruang Makan | 71mm0 | 4.5

Leave a Reply