30 Orang Tewas Akibat Kereta Anjlok di India


Katakepo.blogspot.com – New York, Kecelakaan maut terjadi di India, ketika sebuah kereta penumpang yang tengah melaju, tiba-tiba anjlok dari rel. Sedikitnya 30 orang tewas dan lebih dari 50 orang lainnya luka-luka dalam kecelakaan ini.

Seperti dilansir CNN, Sabtu (21/3/2015), juru bicara otoritas perkeretapian setempat, Neeraj Sharma menyebutkan kereta api ini tengah melaju dari Deharadun menuju ke Varanasi, kota suci bagi warga penganut Hindhu di India.

Kereta api ini terus melaju dan melewati pemberhentian yang seharusnya, sebelum akhirnya anjlok dari rel. Insiden ini terjadi di lokasi yang berjarak 35 kilometer dari kota Lucknow, Uttar Pradesh.

Dilaporkan, lokomotif kereta dan dua gerbong anjlok hingga keluar dari rel. Tidak disebut lebih lanjut total ada berapa penumpang di dalam rangkaian kereta api ini.

Rekaman video dari lokasi kejadian yang ditayangkan media afiliasi CNN, IBN menunjukkan bagaimana para petugas mengevakuasi penumpang dari gerbong kereta. Terlihat juga warga setempat yang menyaksikan upaya evakuasi korban.

Penyebab kecelakaan ini belum diketahui pasti. Sharma menyatakan, otoritas setempat masih menyelidiki lebih lanjut insiden ini.

Namun media setempat, kantor berita ANI mengutip seorang pejabat otoritas perkeretapian setempat yang menyatakan dugaan kecelakaan ini dipicu oleh rem yang tidak berfungsi baik.