4 Cara cepat agar ‘ditendang’ dari pertemanan di Facebook

Katakepo.blogspot.com – Menjadi satu hal yang cukup wajar apabila seseorang menuliskan sesuatu di account Facebook-nya, Namun apabila terlalu berlebihan tentunya akan membuat orang lain risih yang ada kemungkinan bagi mereka untuk tidak lagi berteman dengan Anda di Facebook.

Facebook sejak diciptakan sampai terus menjadi jawara di dunia jejaring sosial ini digunakan oleh banyak orang dari berbagai strata sosial bahkan untuk bermacam-macam tujuan.

Mulai dari yang bersifat pribadi, kelompok, bahkan sampai untuk urusan bisnis, Facebook adalah salah satu media yang menjembatani semua keinginan dan maksud tersebut.

Namun sayangnya, ada beberapa hal yang justru menjadi blunder bagi pemilik account Facebook apabila dia menggunakan Facebook untuk pribadi secara ‘over dosis.’

Berikut ada 4 hal yang dapat membuat Anda ‘ditendang’ dari pertemanan di Facebook.

1. Lebay

Menuliskan suatu emosi atau perasaan diri sendiri tentunya adalah sesuatu yang wajar. Namun menjadi tidak wajar apabila dilakukan secara lebay dan terus menerus.

Orang yang masuk dalam lingkup pertemanan di suatu account Facebook juga akan merasa risih apabila mendapati suatu status yang terlalu lebay dalam menyingkapi segala sesuatu.

Contohnya dalam hal percintaan, “Aku muak dengan cinta,” “Cinta tidak harus memiliki,” dan banyak lagi. Tentunya secara tidak langsung sang penulis memang tidak ada maksud untuk menarik perhatian dari orang lain, namun secara tidak sadar dia hanya ingin mengundang orang lain agar merasa iba dan turut merasakan apa yang dia rasakan, sayangnya terlalu berlebihan.

2. Obral posting status

Secara logika, boleh-boleh saja sebenarnya untuk mengumbar atau juga mengobral status pribadi berkaitan dengan banyak hal. Namun, apabila yang diobral adalah tulisan-tulisan yang tidak terlalu bermutu dan dalam jumlah banyak yang akhirnya menghiasi news feed orang yang ada di dalam kotak pertemanan, maka orang tersebut juga akan merasa risih.

Dipungkiri atau tidak, sampai detik ini banyak dijumpai status-status yang terkesan tidak bermutu menghiasi banyak news feed seseorang. Patut diingat, segala sesuatu yang di-publish dan tidak di-set secara privasi, maka akan muncul di news feed atau beranda seseorang.

Namun berbeda kasus apabila yang diunggah adalah sesuatu atau informasi berkaitan dengan bisnis.

3. Sombong

Memang bagi sebagian orang adalah hak pemilik suatu account Facebook untuk sharing informasi tentang dirinya kapan dan di mana saja, namun akan menjadi satu hal yang mengganggu ketika orang lain membacanya dan merasa postingan tersebut justru tidak mengenakkan.

Contohnya saja, ketika berlibur ke suatu negara lain, sang pemilik account menuliskan serta mengunggah foto-fotonya di negara tersebut atau juga ketika baru saja membeli barang mewah yang tidak semua orang dapat membelinya.
Walaupun tidak ada niatan untuk pamer, namun tidak semua orang akan menyikapi sama. Akan ada pihak-pihak tertentu yang merasa iri.

4. Posting hal yang tidak seharusnya di-posting

Pernahkah Anda menjumpai postingan dari teman yang ada dalam lingkup pertemanan di Facebook bertuliskan aktivitasnya pada saat itu? Tentu saja dapat dipastikan pernah.

Banyak pengguna Facebook akan merasa terganggu apabila setiap hari menjumpai suatu postingan yang tidak berarti apapun kecuali hanya sekedar memberitahukan aktivitas apa yang sedang dilakukan.

Contohnya, “Mau makah ah,” “Sedang membaca buku A di kamar” atau lainnya. Hal seperti itu memang wajar dituliskan namun apabila over posting justru akan membuat orang lain terganggu.