4 Ciri hubungan asmara yang sehat dan harmonis

Katakepo.blogspot.com – Siapa yang tidak menginginkan hubungan asmara yang harmonis dan menenangkan? Harmonis di sini bukan berarti tidak pernah bertengkar sama sekali, melainkan mudah berbaikan setelahnya. Mau tahu apa saja ciri-ciri sebuah hubungan asmara yang sehat? Berikut ini adalah 6 di antaranya yang dilansir dari The Fashion Spot.
1. Anda berdua bisa menikmati waktu sendirian
Kalau dua insan sedang dimabuk cinta, rasanya ingin selalu pergi ke mana-mana berdua. Namun ada kalanya Anda berdua ingin menikmati waktu sendirian untuk bersantai dan melakukan hobi masing-masing. Jadi, selain waktu yang dinikmati berdua, Anda tetap memiliki momen khusus untuk mengembangkan potensi diri. Jika Anda memiliki waktu-waktu seperti ini dalam hubungan asmara yang sekarang, itu tandanya hubungan Anda sehat.
2. Anda saling memercayai
Membangun kepercayaan pada orang lain bukanlah perkara mudah. Jika Anda dan si dia sudah bisa memercayai satu sama lain dengan sepenuhnya, dan tidak ada lagi kecemburuan-kecemburuan yang tidak penting, berarti Anda tidak perlu khawatir. Hubungan yang Anda miliki dapat membawa pengaruh positif bagi kedua belah pihak karena tidak adanya rasa curiga yang terus-menerus dipupuk.
3. Anda berdua selalu bisa menyelesaikan masalah
Ada beberapa pasangan yang malas untuk bertengkar dan membiarkan masalah berlalu begitu saja tanpa adanya solusi yang jelas. Ini bukan merupakan contoh hubungan asmara yang sehat. Jika Anda benar-benar mencintai si dia dengan tulus, Anda perlu berusaha untuk mencari solusi untuk tiap masalah yang ada. Dengan begini, tidak akan ada kekecewaan yang terpendam yang akhirnya bisa menghancurkan Anda berdua.
4. Anda berdua berkomunikasi dengan lancar
Salah satu ciri hubungan asmara yang sehat adalah komunikasi yang lancar. Anda rutin saling mengirim SMS, chat, dan telepon ketika sedang terpisah, dan tetap mengusahakan waktu bertemu meskipun ada kesibukan kerja atau kuliah. Ini menunjukkan bahwa Anda berdua sama-sama memiliki usaha untuk menjadikan hubungan ini serius, bukan hanya sekadar untuk bersenang-senang saja.
Apakah ciri-ciri hubungan yang sehat ini ada pada Anda dan pasangan?