4 Hal yang Enggan Dibicarakan Wanita dengan Kekasihnya

Katakepo.blogspot.com – Banyak pasangan yang menjalin hubungan asmara akan terbuka dengan kekasihnya, baik cerita tentang hal menarik maupun yang sifatnya rahasia. Namun, bagi kaum wanita, ternyata ada hal-hal yang tidak ingin mereka bicarakan dengan kekasihnya. Nah, hal apa saja yang dimaksud dan mengapa demikian? 

1. Soal Karier dan Pekerjaan 
Biasanya wanita akan membicarakan tentang pekerjaan kepada ayahnya. Menurut terapis hubungan asmara Paul Hokemeyer PhD, ayah akan selalu menjadi pahlawan yang sangat penting dalam kehidupan seorang wanita. “Dalam topik tentang pekerjaan, wanita biasanya akan mengungkapkan segalanya pada sang ayah, mulai dari keraguan akan pekerjaan hingga gaji yang dirasa tak cukup,” ungkap Hokemeyer. 

2. Soal Pria Lain 
Kakak atau adik kandung adalah orang yang akan didatangi oleh wanita untuk membicarakan tentang pria lain yang menarik baginya. Hokemeyer mengatakan, saudara kandung laki-laki biasanya akan sepenuhnya mendukung saudara wanitanya. “Misalnya soal mantan yang mengirim pesan lewat media sosial atau pria tampan yang dilihatnya saat berada di luar, atau bahkan tentang artis idolana,” sebut Hokemeyer. 

Sebagai kekasih, kaum pria sebaiknya tidak mengungkit perbincangan dengan saudara laki-laki ini. “Kecuali jika mencurigai ada sesuatu yang terjadi, mengungkit tentang ketertarikan terhadap pria lain yang tak berbahaya hanya akan memicu pertengkaran,” ujar Tammy Nelson PhD, penulis buku The New Monogamy. 

3. Soal Kekasih 
Permasalahan tentang kekasih yang menyebalkan biasanya akan diceritakan wanita kepada sahabat prianya. Meski saat dia sedang marah dengan kekasihnya. “Akan lebih mudah bagi wanita untuk mengungkapkan amarahnya kepada orang lain,” jelas Brandy Engler PhD, seorang terapis seks.

Lalu, apa yang harus dilakukan oleh sang kekasih? Nelson menyarankan, bila ada sesuatu, coba tanyakan ada apa sebenarnya dan bagaimana perasaannya yang sebenarnya. Bila ia mulai marah, jangan bertindak defensif dan dengarkan apa saja yang diungkapkannya. 

“Biarkan dia marah dan bersikap tidak rasional. Tunjukkan padanya bahwa dia bisa datang pada Anda kapan saja untuk mengungkapkan perasaannya. Biasanya, perasaan akan berangsur lebih baik serta amarahnya akan lebih terkendali,” tutur Engler. 

4. Soal Masa Depan 
Wanita akan membicarakan ini pada rekan kerja pria yang selalu bersamanya di kantor. Pembicaraan biasanya akan mengalir seputar masa depan kariernya, misalnya posisi pekerjaan yang sedang dibuka, aspirasi karier, dan tidak menutup kemungkinan tentang masa depan yang ideal baginya termasuk bersama sang kekasih. 

Sebagai kekasih, tidak ada salahnya menanyakan bagaimana harinya. Namun, jangan sekedar bertanya “Bagaimana harimu?”, namun juga dinamika yang terjadi pada hari itu, apakah ia menjalani rapat penting, atau apakah pertemuan tersebut berjalan dengan baik dan sebagainya. Ini akan membuat wanita mengetahui bahwa ia ternyata dapat membagikan aspek dalam hidupnya dengan sang kekasih.