4 Langkah Mudah Buat Rumah Tetap Wangi

Rumah yang nyaman adalah rumah yang rapi, dan juga bisa membuat penghuninya betah. Rumah dijual di Jakarta bergaya minimalis murah dengan banyak furnitur bisa jadi merupakan rumah yang nyaman. Namun, bisa juga bukan. Hal ini karena memang tergantung dari tata letak, tata ruang, dan juga dekorasi rumah. Hanya saja, ada faktor lain yang bisa membuat rumah menjadi lebih nyaman. Salah satunya adalah dengan menjaga aroma di dalam ruangan dengan aroma yang menyenangkan dan menyegarkan.

Cara Membuat Rumah Harum

Tentunya kita tidak ingin apabila sebuah ruangan di rumah kita memiliki bau yang tidak menyenangkan seperti bau busuk, bau apak, hingga bau tidak menyenangkan lainnya.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar ruangan di rumah tidak berbau. Beberapa di antaranya adalah dengan membuat sirkulasi udara yang aehat di rumah, tidak menyimpan benda yang bisa membusuk seperti makanan, membuang sampah secara teratur, hingga tidak menumpuk pakaian kotor.

Atau, anda juga bisa meletakkan beberapa pengharum ruangan yang bisa didapatkan di pasaran. Jika anda tidak merasa itu efektif, maka anda bisa membuatnya sendiri dengan cara berikut.

Pucuk Pohon Cemara
Pucuk pohon cemara dapat digunakan sebagai penyegar udara. Caranya, anda tinggal mengambil beberapa pucuk kering pohon cemara lalu meletakkannya pada wadah seperti mangkuk atau keranjang. Anda bisa menambahkan minyak esensial dengan aroma favorit Anda ke pucuk tersebut. Lalu, tempatkan wadah tersebut di sudut ruangan untuk menambah kesegaran di dalam ruangan.

Spray Wangi
Anda bisa menggunakan pewangi semprot atau spray wangi untuk ruangan anda. Caranya mudah. Anda tinggal menyiapkan botol semprotan, lalu masukkan beberapa bahan seperti baking soda, minyak esensial, dan juga air suling. Laurtkan seluruh bahan tersebut, lalu masukkan cairan ke dalam botol. Anda bisa menyemprotkannya ke berbagai sudut ruangan, juga karpet dan udara.

Lavender Kering
Wangi lavender dapat membuat seseorang menjadi lebih tenang. Selain itu, wangi ini juga tidak disukai nyamuk sehingga dapat mengusir nyamuk dari ruangan rumah Anda. cobalah untuk menggunakan lavender kering, kemudian tambahkan minyak esensial lavender, dan tambahkan baking soda. Lalu, tempatkan botol terbuka tersebut di sudut ruangan.

Baking Soda
Baking soda dapat digunakan untuk membersihkan noda. Namun, baking soda juga dapat digunakan sebagai penghilang bau perabotan. Caranya mudah. Letakkan saja mangkuk yang diisi baking soda ke dalam perabotan tersebut. Nantinya bau akan hilang dengan sendirinya.

4 Langkah Mudah Buat Rumah Tetap Wangi | 71mm0 | 4.5

Leave a Reply