4 Pantangan saat Belanja Baju Bayi

Membeli kebutuhan bayi seperti baju bayi tentunya menjadi sebuah agenda wajib ketika menjelang momen kelahiran. Pembelian baju pun nantinya akan menjadi kebutuhan rutin seiring dengan pertumbuhan sang buah hati. Kulit bayi yang cenderung lebih lembut dan sensitif menjadikan anda tidak boleh sembarangan membeli baju untuknya. Untuk bayi sebaiknya mengedepankan faktor kenyamanan ketimbang desain, warna, dan lain sebagainya ketika berbelanja baju.

Pantangan Saat Belanja Baju Bayi

Bagi anda ibu “baru” yang mneyambut kehadiran buah hati pertama dalam keluarga kecil, berikut hal-hal yang sebaiknya dihindari. Yakni, ketika membeli baju untuk bayi tercinta anda:

  1. Pilih secara selektif bahan baju sebaiknya menghindari bahan nylon dan polyester yang keduanya sukar menyerap keringat bayi,
  2. Kulit bayi yang belum memiliki lapisan lemak menjadikan anda wajib menghindari baju yang terlalu pas badan usahakan yang longgar saja,
  3. Hindari pula pemilihan baju yang memiliki kancing di bagian belakang sebab mengganggu kenyamanan saat tidur,
  4. Hindari pula model baju yang memiliki detail kerutan.

Pemilihan baju yang tepat akan mendukung bayi tetap nyaman dan tidak mudah rewel, sehingga para ibu ‘baru’ bisa menyesuaikan dengan baik. Hal ini penting untuk mengurangi resiko bayi yang sering menangis dan memperparah kondisi pesikis ibu yang menderita baby blues. Lakukan tips di atas ketika hendak berbelanja segala perlengkapan bayi anda. Sehingga mendapatkan baju bayi yang tepat, semoga bermanfaat!