4 Siasat Membuat Ikal Rambut Tanpa Alat Catok

Katakepo.blogspot.com – Ingin punya rambut ikal cantik seperti Taylor Swift? Rupanya membuat ikal rambut nggak melulu harus pakai alat catok, lho. Ada beberapa cara simpel mengeriting rambut yang bisa dilakukan menggunakan bando atau kaus kaki bersih. Jadi, nggak usah repot memanaskan catokan kan?

Siapkan bando karet atau hippies headband favoritmu. Pertama, tentukan belahan rambut lalu pakai bando dengan posisi mengelilingi kepala. Ambil satu-persatu bagian rambut, lilitkan seluruhnya di bando bagian demi bagian. Tidurlah lalu lepas bando di pagi hari. Semprot hairspray agar lebih awet, tata dengan jari. 

Kaus kaki juga bisa didaulat jadi rol rambut, lho! Caranya, siapkan beberapa kaus kaki bersih ukuran panjang. Ambil ramput bagian demi bagian, lilitkan di kaus kaki. Ikat kaus kaki di ujung supaya lilitan rambut tidak lepas. Diamkan semalam, lepas setelah bangun tidur. Atur dengan jari agar tampak natural, semprot sedikit hairspray.
Sulap rambut jadi ikal hanya dengan membuat gelung atau cepol! Setelah keramas, diamkan rambut hingga setengah kering. Kemudian ambil seluruh rambut seperti mau menguncir kuda, pelintir lalu tempel tepat di ubun-ubun dan ikat dengan karet rambut. Diamkan hingga rambut mengering, lalu lepaskan ikatan, voila! Atur dengan jari dan semprot sedikit hairspray.

Ini cara klasik untuk hasil ikal ala tahun ’80-an. Bagi rambut jadi dua bagian. Kepang masing-masing bagian, semakin kencang kamu mengepang maka ikal yang dihasilkan akan lebih tegas. Bawa tidur dan buklaha kepangan di pagi hari! Sisir menggunakan jari lalu semprot hairspray.