5 Artis Wanita Indonesia yang Masuk Islam setelah Nikah

5 Artis Wanita Indonesia  yang Masuk Islam setelah Nikah
Beberapa artis di Indonesia berpindah keyakinan dengan memeluk agama Islam atau menjadi mualaf. Mereka melakukannya dengan berbagai alasan. Salah satunya untuk melangsungkan pernikahan dengan pasangannya yang lebih dahulu beragama Islam.

Berikut 5 Artis Wanita Indonesia  yang Masuk Islam setelah Nikah:

1. Renata Kusmanto
Renata Kusmanto
[lihat.co.id] – Fachri Albar dan Renata Kusmanto mengikat janji suci pernikahan di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, pada Kamis (12/6/2014) lalu. Sebelum melakukan akad nikah, Renata memutuskan untuk menjadi mualaf.
“Renata sudah masuk Islam karena kan kalau kita kan menikah harus muslim,” kata Wahidin, Kepala Seksi Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, seperti dikutip dari liputan6.com.
Pada catatan KUA, Renata pindah agama pada 6 Mei lalu. “Beliau masuk Islam di Masjid Sunda Kelapa. Sedangkan nama sesuai akta kelahiran tidak ada perubahan kalau ada perubahan artinya harus merubah dokumen,” ungkapnya.
2. Marsha Timothy
Marsha Timothy
[lihat.co.id] – Ketika memutuskan menikah dengan Vino G Bastian, Marsha Timothy ternyata telah menjadi mualaf. Namun, niatannya menjadi mualaf bukan karena tekanan atau paksaan dari pihak manapun agar pernikahannya dapat berlangsung lancar.
“Sekali lagi, saya bukan mengikuti Vino, bukan karena siapa-siapa. Itu adalah urusan pribadi, urusan saya dengan Tuhan. Nggak bisa di-create dan nggak bisa diada-adakan. Itu urusan dari hati,” ujar Marsha seperti dikutip dari liputan6.com.
Ketika dimintai penjelasan mengenai alasannya menjadi mualaf, Marsha mengatakan, secara pribadi ia juga tidak terlalu suka membicarakan agama. Namun ia merasa berterimakasih kepada orangtuanya karena dididik untuk menghargai agama lain.
3. Bella Saphira
Bella Saphira
[lihat.co.id] – Kabar mengejutkan datang dari Bella Saphira saat dirinya memilih menjadi mualaf dengan mendatangi masjid Istiqlal. Saat itu, Bella tidak ingin mengungkapkan komentarnya mengenai pilihan untuk beragama Islam.
Belakangan diketahui bahwa alasan Bella melakukan itu salah satunya karena ia akan menikah dengan Deputi Bidang Pencegahan di Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Mayjend Agus Surya Bhakti.
Pilihan Bella menjadi mualaf bukan tanpa rintangan. Ia dicibir bahkan ditegur oleh keluarga besarnya. Saat menggelar akad dan resepsi, tidak ada satupun yang hadir dari pihak keluarga Bella. Akan tetapi, Bella tetap bersikukuh dengan pilihannya, ia pun sampai belajar mengaji agar dapat memahami agama Islam.
Beruntung, baru menjadi mualaf, Bella mendapat undangan haji VVIP dari Kerajaan Arab Saudi.
4. Angelina Sondakh
Angelina Sondakh
[lihat.co.id] – Tak lama setelah menikah dengan Almarhum Adjie Massaid, Angelina Sondakh akhirnya memutuskan menjadi mualaf. Ia melakukannya atas keinginan sendiri, bukan karena paksaan.
Hingga suaminya meninggal pun, wanita yang akrab dengan sapaan Angie ini tampak serius menjalani kehidupan sebagai seorang muslimah. Bahkan dalam tahanan pun ia tampak selalu memegang tasbih.
5. Lulu Tobing
Lulu Tobing
[lihat.co.id] – Lulu Luciana Tobing atau artis yang lebih dikenal dengan nama Lulu Tobing menikah dengan cucu mantan Presiden Soeharto, anak dari Mbak Tutut, yaitu Danny Bimo Hendro Utomo pada 16 September 2006.
Sebelum menikah, Lulu pun memutuskan untuk masuk Islam, mengikuti keyakinan Danny, sang suami. Semenjak mereka berdua menikah, Lulu tak lagi tampil dalam dunia hiburan seperti sinetron. Namun, tahun 2012 Lulu kembali berakting lewat film Negeri 5 Menara.