5 Cara mudah jadi orang kaya dalam waktu satu tahun

Katakepo.blogspot.com – Sebagian orang di dunia menghabiskan seluruh tenaga dan bekerja keras untuk mendapatkan kekayaan atau kehidupan yang layak. Tapi sebagian lain bisa menjadi kaya dengan mengelola bisnis dengan memanfaatkan internet dan kemudian mengembangkannya.
Sebagian dari kita mungkin sudah bosan melihat pesaing yang kekayaannya terus melesat. Mungkin juga sebagian dari kita sudah lelah karena banyaknya orang yang meragukan ide bisnis yang Kita punya.
Dilansir dari lifehack.org, ada beberapa cara mudah untuk menjadi kaya dalam satu tahun. Tentu saja cara ini dengan memajukan bisnis dan meningkatkan keuntungan.
Berikut cara memajukan bisnis dan menjadi orang kaya dalam satu tahun:

Temukan pasar berkembang

Salah satu cara paling jelas namun sering dilupakan dalam berbisnis adalah menemukan tren baru yang sedang booming di masyarakat. Hal pertama yang harus dilakukan dalam memulai bisnis adalah menemukan fakta dan barang yang banyak dibicarakan dan dibutuhkan masyarakat.
Anda bisa meluangkan waktu untuk meneliti dan mengevaluasi apa dan siapa yang akan menjadi pesaing Anda dalam memulai bisnis ini. Pelajari kekurangan kompetitor dan melengkapinya dalam bisnis anda.
Salah satu pengusaha sukses yang menemukan pasar berkembang adalah Nick D’Aloisio. Remaja 17 tahun ini membuat aplikasi pengumpul berita atau meringkas berita untuk Iphone yang disebut Summly. Aplikasi ini ternyata sangat berguna dan akhirnya dibeli Yahoo. Dalam beberapa bulan Nick berhasil meraup 19 juta euro.
Memang sudah banyak aplikasi seperti ini namun mereka tidak meringkas semua peristiwa besar berdasarkan minat pembaca, lokasi dan referensi. Tidak heran aplikasi milik Nick dibeli Yahoo dengan harga fantastis.
Pendapatan aplikasi ini terus meningkat karena banyaknya pengguna ponsel yang bosan dengan loading halaman yang lambat. Melalui aplikasi ini, pembaca bisa dengan cepat membaca artikel populer serta artikel yang mereka butuhkan.

Pikirkan strategi bisnis yang hasilkan uang

Banyak bisnis teknologi yang gagal dari pertama karena hanya fokus pada pertumbuhan basis pengguna yang besar. Mereka terkadang lupa bagaimana cara yang layak untuk menghasilkan uang.
Kebanyakan bisnis yang menguntungkan beroperasi dengan menjual produk dan jasa murah untuk banyak orang. Kemudian mereka juga menjual barang barang premium serta tiket tiket terbatas. Salah satu contohnya adalah Brian Clark yang berhasil mengubah sebuah blog sederhana menjadi perusahaan senilai USD 7 juta dengan menjual program pemasaran premium dan perangkat lunak untuk pengusaha internet dan pemasar konten.
Meski demikian, masing masing model aplikasi memiliki daya tarik dan keuntungan sendiri. Namun yang paling penting dalam berbisnis adalah membuat rencana dan strategi untuk menghasilkan uang. Pahami cara membuat uang dari bisnis yang dikelola dan berhenti membuang waktu pada gagasan yang mengharapkan keuntungan datang pada Anda.

Menjadi nomor satu

Jadikan produk yang Anda jual nomor satu di pasaran dan terus berpikir untuk meningkatkan penjualan di masa depan. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan membuat produk Anda menjadi lebih baik serta melakukan survei singkat.
Anda bisa memberi pertanyaan singkat kepada konsumen seperti, apa lagi yang bisa kami lakukan untuk Anda?, apa fitur yang Anda inginkan dari produk kami. Setelah survei, Anda akan mendapatkan banyak klien setia yang otomatis akan menambahkan pendapatan usaha.
Menjadi nomor satu, Anda harus menawarkan suatu produk yang membuat konsumen sangat terkesan dan mereka tidak mudah untuk melupakannya.

Fokus pada data

Poin utama dalam berbisnis adalah menganalisa semua data yang nantinya mengarahkan pergerakan bisnis Anda. Manfaatkan Google Analytics untuk menerapkan strategi pemasaran baru berdasarkan data.
Jika Anda merasa kurang terampil, pertimbangkan investasi dengan merekrut pekerja profesional. Suatu bisnis bisa berkembang hingga jutaan dolar AS degnan mengambil keuntungan dari data pasar dan bertindak cerdas di atas pesaing Anda.

Menyewa “bintang rock”

Mempekerjakan orang terkemuka dan terbaik adalah salah satu poin penting untuk memajukan bisnis Anda. Mempekerjakan orang dengan perfomance rendah memang murah dan mudah. Tapi, Anda tidak akan mencapai tujuan yang sama dibandingkan orang profesional.
Salah satu perusahaan terbesar yaitu Google selalu mempekerjakan karyawan terbaik sejak awal. Kebijakan ini juga tidak pernah berubah sampai sekarang. Ini contoh betapa penting dan kuatnya strategi ini dalam memajukan bisnis.
Ketika mencari tim awal dalam bisnis Anda, hal pertama yang harus dilakukan adalah meminta rekomendasi atau rujukan dari jaringan profesional Anda. Berikan bayaran khusus pada mereka karena mereka adalah kaki bisnis Anda. Buat mereka terus termotivasi untuk menutup kemungkinan mereka diambil perusahaan lain.