5 Film Hantu Terseram yang di Ambil dari Kisah Nyata

5 Film Hantu Terseram yang di Ambil dari Kisah Nyata
Film horor based true story, mempunyai tingkat kengerian sendiri yang malah lebih disukai daripada horor fiktif. Mungkin hal ini disebabkan, kisah yang diangkat dari kejadian nyata, membuat oenikmat film ini lebih merasa dekat dengan alur cerita, dan seolah ikut merasakan esensi kisah itu sendiri. Produser film pun tak kehabisan akal. 
Mengetahui fenomena tersebut, semakin banyak dibuatlah film-film seram yang kejadiaannya benar nyata pernah terjadi. Penjualan film itu pun terbukti menuai sukses lebih. List dibawah ini mungkin dapat membantu Anda memilih film horor besed true story, yang dijamin membuat tengkuk Anda merinding ketakutan:
1.The Exorcist
The Exorcist
BLoG kiTa - Mengambil lokais syuting di Washington DC, storyline dibuat cukup sederhana. Menceritakan tentang gadis muda yang kerasukan, dan keluarga si gadis dibantu dua orang pastur melakukan ritual eksorsisme atau pengusiran setan. Mereka berusaha membebaskan gadis tersebut dari roh-roh jahat yang bersemayam di tubuh si gadis.  
Cerita dibuat saat sang penulis teringat artikel yang Ia baca ketika di bangku kuliah. Tentang ritual pengusiran setan pada anak berumur 13 tahun di Maryland, 1949. Namun di film ini, cerita berjalan lebih seram dan menakutkan daripada kisah sebenarnya. Karena itulah hingga saat ini The Exorcist menjadi fil horor paling legendaris.
2.The Shining
The Shining
BLoG kiTa - Inilah film horor klasik yang sukses membuat banyak orang bukan hanya ketakutan, namun hingga bermimpi buruk setelah menontonnya.  Berlatar Colorado tahun 1980, the Shining bercerita tentang seorang penulis novel, Jack Torrance yang harus menjaga hotel terpencil sendirian. Baru sebulan menjaga hotel, anak Jack mengidap indigo. 
Lalu kejadian yang pernah menimpa hotel itu 5 tahun lalupun, terulang kembali. Film yang di sutradari oleh kolaborasi apik Stanley Kubrick, dan naskahnya di tulis oleh stephen King ini, di tulis ketika King bersama istrinya, Tabitha menginap di hotel Stanley. Dari pengalaman pribadinya lah Stephen mampu menuliskan kisah horor psikologis klasik ini.
3.The Exorcism Of Emily Rose
The Exorcism Of Emily Rose
BLoG kiTa - Film horor yang penjualannya terbilang sangat sukses. Mengangkat kisah nyata seorang gadis Jerman, Annelise Michel. Kejadian aneh dimulai ketika menginjak usia 17 pada tahun 1968, Annelise Michel mengalami kejang-kejang dan epilepsi pertama pada tahun 1969. 
Kisahnya pun diangkat kedalam layar kaca dnegan sangat apik, dan tentu seram. Hingga kini, makam Anneliese masih dikunjungi oleh berjuta peziarah dari berbagai belahan dunia.
4.The Hills Have Eyes
The Hills Have Eyes
BLoG kiTa - Kali ini, tak hanya sisi horor yang diangkat oleh film ini, tapi juga sadis. Dari cerita pembantaian pria bernama Alexander “Sawney” Bean sekitar abad 15-16 yang dilaporkan memimpin kelompok kanibal dan membunuh 1000 orang dan memakannya. 
Kisah yang banyak menjadi latar belakang film horor dunia ini pun bergulir apik dengan sadisme yang terlihat jelas. Namun sayang, sejarahwan meragukan kebenaran kisah Sawney di masa lalu.
5.The Conjuring
The Conjuring
BLoG kiTa - Film teranyar, dan didengungkan memberi efek seram pada panikmatnya. Film berkisah tentang sepasang suami istri yang berprofesi sebagai paranormal, Ed Warren (Patrick Wilson) dan Lorraine Warren (Vera Farmiga) atau dikenal sebagai The Warrens. Pasangan ini harus menangani salah satu kasus terberat sepanjang karir mereka, yakni mengusir hantu di sebuah rumah di pedesaan Rhode Island.  
Menariknya, film ini benar-benar diangkat dari kisah sebuah keluarga Perron pada tahun 70-an. Kisah nyata inilah yang membuat Anda ‘berkeringat’ menontonnya. Bisa dibilang, film The Conjuring adalah salah satu film di tahun 2013 yang menyeramkan!

Kata kunci yang digunakan pengunjung untuk sampai ke tulisan ini:

bermimpi orang yang kita kenali (1) | cerita hantu anak indigo (1) |