5 Film yang Monsternya Mirip ‘Miss V’


Di film, seorang kreator bebas berkarya tanpa batas. Imajinasi pembuat film kadang sangat liar. Termasuk saat menggarap film-film fantasi ataupun fiksi ilmiah penuh efek khusus.

Nah, yang unik, sang pembuat film tak jauh menggambarkan sosok monster mirip alat kelamin perempuan alias vagina atau kita sebut `Miss V`. Entah ada maksud terselubung apa di balik seringnya muncul monster mirip vagina di film-film Hollywood (ini bisa jadi topik menarik untuk dikaji secara semiotik maupun psikoanalisis Freudian). Berikut adalah 5 monster mirip vagina seperti yang dikutip dari liputan6.com

Facehugger, Aliens (1986)

Sebutannya lucu, facehugger. Wajah pemeluk? Bagi yang sudah nonton film-film Alien dan sekuelnya, facehugger ini memangsa persis seperti memeluk wajah. Dan wajahnya sendiri sungguh menyeramkan. Rasanya seperti vagina balik memangsa wajah orang. Sungguh seperti mimpi buruk.

Trilobite, Prometheus (2012)

Film dari franchise Alien paling sering menunjukkan monster mirip alat genital pria maupun wanita. Yang ini paket combo. Satu monster gabungan alat kelamin.

Brain Bug, Starship Troopers (1997)

Film aksi fiksi ilmiah Starship Troopers karya Paul Verhoeven kini sudah jadi film cult yang merupakan komentar satir bagi film-film hyper-macho nasionalistis. Salah satu monster di film tersebut, Brain Bug alias serangga yang punya otak memiliki mulut mirip vagina dengan delapan buah mata di kiri-kanannya. Hm, mengaitkan filmnya dengan monster vagina ini bakal menjadi topik tesis yang asyik.

God Bug, Starship Troopers 3: Marauder (2008)

Film-film sekuel Starship Troopers rilis langsung via video, tak mampir ke bioskop (yang menunjukkan kalau kualitasnya buruk). Meski begitu, bukan berarti filmnya menghilangkan ciri yang menjadi trademark filmnya. Seperti serangga mirip laba-laba raksasa bermulut mirip vagina ini.

Shelob, The Lord of the Rings: The Return of the King (2003)

Awas, Frodo!!! Ada monster laba-laba bermulut vagina akan memangsamu!!!

Sauron, The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring (2001)

Aslinya sih, Sauron diniatkan sebagai monster berbentuk mata. Tapi bila diperhatikan bentuknya juga mirip vagina raksasa dengan lubang hitam di tengah seakan hendak mengatakan, di sanalah kegelapan berada.

BONUS

Sarlacc, Star Wars: Episode VI – Return of the Jedi (1983)

Monster di dasar gurun planet Tattoine ini mirip lubang anus, ya?