5 Hal yang Harus Diperhatikan saat Menyewa Rumah

Menyewa rumah bisa menjadi tugas menakutkan, terutama karena ada begitu banyak pilihan untuk dipilih. Tergantung pada apa yang Anda cari, waktu, dan kisaran harga, ada saat-saat yang lebih baik untuk menyewa daripada yang lain. Jika penyewaan di pasar kurang, maka itu akan menjadi lebih mahal. Namun, jika Anda sedang mencari ketika tuan tanah bersemangat untuk menemukan penyewa terpercaya, Anda beruntung. Anda bisa mencarinya melalui internet dan melihat bagaimana harga berfluktuasi. Ini adalah ide yang baik untuk mulai melakukan hal ini sebelum hari kepindahan. Perencanaan lebih awal dapat menghemat waktu dan uang, dan kemudian Anda akan tahu kapan saat yang tepat untuk memulai pencarian Anda. Setelah Anda siap, berikut ini adalah lima hal yang perlu diperhatikan saat Anda mulai mencari rumah untuk disewa.

1. Fokuskan Pencarian Anda

Surabaya adalah kota terpadat kedua di Indonesia dengan populasi lebih dari 2,7 juta. Itu berarti bahwa Anda akan menemukan banyak pilihan saat mencari persewaan, sehingga mencari rumah untuk disewa di Surabaya melalui Rumah adalah cara yang baik untuk memulai. Website real estate adalah cara yang bagus untuk memastikan bahwa Anda akan mendapatkan informasi penuh dari apa yang tersedia. Seperti yang dinyatakan sebelumnya, Anda harus menggunakan alat ini sejak awal, dan tidak hanya login tepat sebelum Anda siap untuk memulai pencarian Anda. Hal bijaksana untuk dilakukan dan taktik yang akan menghemat uang dan mendapatkan properti yang lebih baik adalah untuk membuat akun dan mulai mencari bahkan sebelum Anda siap untuk pindah. Menyusun anggaran dan mencari tahu persisnya berapa banyak yang dapat Anda gunakan pada setiap deposito yang diperlukan, biaya broker, dan perbedaan apa yang Anda bayar sekarang. Anda juga harus memutuskan bagian mana dari Surabaya yang ingin Anda tinggali, karena ada banyak berbagai penjuru kota. Beberapa lebih mahal daripada yang lain karena permintaan atau perumahan umum sejenis, tetapi Anda harus menetapkan tujuan Anda lebih awal. Jangan menunggu dan kemudian mendapatkannya di menit terakhir dimana Anda tidak merencanakan lebih jauh di awal. Persiapan adalah segalanya.

Rumah Apartemen Ruko Tanah Properti Komersial Dijual Disewa di Indonesia

2. Memahami Budaya Lokal

Surabaya merupakan kota dengan budaya dan etnis yang beragam karena asal-usulnya sebagai kota pelabuhan, dengan mayoritas penduduk suku Jawa, diikuti oleh 25% Cina, 7,5% Madura, 7% keturunan Arab, dan sisanya campuran budaya lain . Oleh karena itu, jika Anda sedang mencari sebuah kota kecil dengan populasi yang sangat kecil, ini bukan kota untuk Anda. Di sisi lain, jika Anda mendambakan kehidupan perkotaan dan masyarakat ramai dengan banyak keragaman dan berbagai hal untuk dilihat, maka Surabaya adalah pilihan ideal. Kota itu sendiri sedikit lebih kecil daripada Jakarta, dan juga sedikit lebih murah karena faktanya sebagian pengunjung yang tidak tinggal disana hanya melewatinya. Namun, ada banyak yang harus ditemukan setelah Anda menjadi warga lokal. Untuk menemukan rumah yang sesuai dengan kebutuhan Anda di Surabaya, Anda juga harus mengenali setiap kuartal dan mencari tahu di mana Anda akan merasa nyaman. Ada lokasi yang lebih dekat ke berbagai fasilitas, seperti pusat perbelanjaan atau jalan raya, sebaliknya tergantung pada kebutuhan Anda, Anda dapat memilih untuk berada dekat dengan pekerjaan Anda. Itu semua tergantung pada kebutuhan individu Anda, dan membandingkannya dengan apa yang ditawarkan oleh warga setempat.

3. Pemeriksaan untuk Kerusakan yang Parah

Ketika Anda mempersempit pencarian Anda untuk beberapa rumah sewa potensial yang siap Anda lihat secara langsung, ini adalah di mana kaki Anda bekerja. Pertama-tama, Anda harus melihat rumah sebelum menyewa. Jangan pernah terlalu percaya pada kata-kata seorang broker, atau bahkan teman, yang akan selalu menjamin bahwa Anda mendapatkan kualitas terbaik untuk harga terendah. Jangan terburu-buru, dan gunakan waktu Anda sebaik-baiknya saat Anda melakukan tur rumah.

  • Beberapa hal yang harus dicari meliputi:
  • Goresan dan bekas pada lantai
  • Pipa terbuka yang tidak terisolasi
  • Noda di langit-langit
  • Karpet kotor
  • Kurangnya keamanan atau tanda-tanda kejahatan di sekitar properti
  • Bau piaraan atau asap rokok
  • Kamar mandi dan perlengkapan dapur berjamur

Ini hanya beberapa tanda yang bisa mendatangkan bencana, terlepas dari seberapa indah rumah sewa tersebut terlihat di permukaan. Jika broker ingin menyewakan properti dan membuat komisi sendiri, mereka bahkan mungkin akan berlutut dan menggosok rumah sendiri. Ini adalah di mana Anda perlu melihat tanda-tanda tersebut dengan hati-hati yang bisa menyebabkan Anda mengalami masalah di masa depan. Bahkan jika pemilik bertanggung jawab untuk perbaikan, tergantung pada hukum setempat, hal itu masih merupakan permasalahan yang ingin Anda hindari.

4. Tentukan di mana Anda ingin Hidup

Menurut laporan terbaru Colliers Internasional tentang sektor real estate di Surabaya, yang dirilis pada tahun 2014, tempat yang paling populer adalah Surabaya Barat dan Timur karena infrastruktur dan fasilitas hidup yang ditawarkan sangat baik. Jika Anda sedang mencari rumah sewa yang akan melayani Anda dengan baik, memeriksa apa yang ditawarkan persewaan real estate di daerah-daerah mungkin menjadi langkah pertama yang baik. Namun, Anda juga mungkin mendapati bahwa mereka lebih mahal daripada yang sanggup Anda bayarkan. Ini semua merupakan tindakan penyeimbangan, dan lokasi di mana Anda menyewa harus ditimbang dengan “harus dimiliki” versus “fasilitas” lainnya.

Bila Anda sedang mencari rumah baru, apakah menyewa atau membeli, akan sangat baik untuk membuat daftar kepentingan versus preferensi Anda. Dengan kata lain, jika Anda menekankan harus berada dalam jarak tertentu dari pekerjaan Anda, maka hal itu harus berada dalam daftar yang harus Anda miliki. Jika Anda lebih memilih untuk memiliki mesin pencuci piring, tapi itu tidak akan melanggar sewa potensial, maka fitur tersebut berada dalam daftar preferensi. Ini adalah cara yang baik untuk memutuskan di mana Anda ingin tinggal, tapi jangan lupa bahwa bagian luar sama pentingnya dengan bagian dalam setelah Anda menetap di rumah baru.

Menyewa rumah bisa lebih menyenangkan daripada sebuah apartemen jika Anda tahu apa yang Anda cari, karena Anda berpotensi memiliki variasi pilihan yang lebih luas. Rumah memiliki berbagai bentuk dan gaya daripada apartemen, dan meskipun dapat sedikit lebih mahal tergantung pada lokasi dan ukuran, secara keseluruhan ada kemungkinan Anda akan lebih bahagia di sebuah rumah. Rumah juga penyewaan ideal jika Anda adalah orang tertentu dengan kebutuhan yang tidak bisa diubah. Alasan lain untuk menyewa rumah adalah jika Anda sedang mempertimbangkan untuk membeli rumah. Kepemilikan rumah adalah keputusan besar, dan Anda mungkin tidak siap untuk membuat risiko atau Anda tidak yakin terhadap lokasinya. Jika Anda tidak siap untuk tinggal secara permanen atau mengambil hipotek, maka menyewa adalah alternatif yang baik. Hal yang sama berlaku jika Anda tidak yakin tentang masa depan. Membeli mungkin bukanlah keputusan terbaik jika Anda berharap untuk mengganti pekerjaan, memiliki keluarga, atau peristiwa kehidupan lainnya yang akan menggeser prioritas dan kebutuhan perumahan. Setelah Anda menutupi dasar-dasar apa yang Anda inginkan dalam rumah, seperti ruang dan fleksibilitas, Anda harus melihat ke masa depan.

5 Hal yang Harus Diperhatikan saat Menyewa Rumah | 71mm0 | 4.5

Leave a Reply