5 Hantu Wanita Menyeramkan di Berbagai Negara di Dunia

Di Indonesia, hampir sebagian besar masyarakatnya percaya dengan hantu, baik itu yang berjenis kelamin pria maupun wanita. Sebut saja kuntilanak dan wewe gombel yang merupakan hantu wanita, atau hantu pria seperti pocong dan tuyul.

Namun ternyata, tidak hanya di Indonesia, di berbagai Negara lainnya juga mempunyai kepercayaan sendiri tentang adanya hantu atau tidak. Mereka juga mempunyai nama panggilan tersendiri untuk para hantu yang ada di Negara mereka. Banyak cerita-cerita berbeda yang muncul mengenai keberadaan hantu ini, terutama hantu wanita yang sukses membuat kita merinding.

Hantu wanita ini dianggap lebih menakutkan daripada hantu pria. Rambut panjang terurai lebih menyeramkan daripada hantu botak seperti tuyul. So guys, mau tahu apa saja hantu wanita yang paling terkenal dari berbagai Negara yang ada di Dunia ini? Siapkan mental kamu, jangan sampai tidak bisa tidur malam ini. berikut 5 Hantu Wanita Menyeramkan di Berbagai Negara di Dunia seperti dilansir infospesial.net

1. Hantu La Llorona
Hantu La Llorona
Hantu La Llorona ini sangat terkenal di Meksiko dan Amerika Tengah. La Llorona ini sendiri dalam bahasa Indonesia memiliki arti wanita menangis. Konon ceritanya, La Llorona adalah seorang wanita cantik yang bernama Maria. Ia mempunyai seorang suami dan beberapa orang anak. Namun kemudian,

suami tersebut neninggalkannya bersama anak-anaknya. Maria pun sedih, marah, dan akhirnya ia membunuh anak-anaknya dengan menenggelamkan mereka dan kemudian ia bunuh diri. Namun, ketika Maria tiba di pintu gerbang surga, ia tidak diijinkan masuk karena tidak membawa serta anak-anaknya.

Maria pun harus kembali ke Bumi untuk mencari anak-anaknya yang telah ia bunuh. Ia pun sedih, dan terus menerus menangis mencari anak-anaknya sepanjang hari. Peristiwa inilah yang akhirnya Maria pun dipanggil dengan sebutan La Llorona.

2. Hantu Cheonyeo Gwishin

Hantu Cheonyeo Gwishin
Hantu yang berasal dari Korea Selatan ini dahulunya adalah seorang wanita muda yang sangat cantik. Namun sayangnya ia mati muda dalam keadaan belum menikah sehingga ia tidak bisa ke alam baka. Masyarakat Korea Selatan percaya bahwa wanita yang belum menikah kemudian meninggal dunia, maka wanita tersebut tidak bisa ke alam baka karena belum menyelesaikan tugasnya saat di dunia, yakni menikah.

Akhirnya, wanita tersebut akan menghantui pasangan-pasangan, khususnya pihak perempuan. Hantu Cheonyeo Gwishin ini muncul dengan mengenakan sobok, pakaian tradisional Korea dan hantu ini baru bisa ke alam baka jika ia menikah dengan hantu laki-laki yang belum menikah.

3. Hantu Kuchisake-onna
Hantu Kuchisake-onna
Hantu Kuchisake-onna atau Hantu mulut sobek merupakan salah satu hantu legenda di Jepang. Hantu ini adalah seorang wanita yang bersuamikan seorang samurai. Namun karena sang samurai adalah seorang pencemburu,

samurai tersebut merobek mulut istrinya dari telinga ke telinga karena mengira istrinya selingkuh. Wanita ini pun meninggal dan kemudian bergentayangan menghantui anak-anak di Negara tersebut. Hantu ini selalu mengenakan masker untuk menutupi mulutnya, membawa gunting dan selalu muncul di jalanan sepi.

Ketika ia bertemu dengan anak kecil, hantu ini akan bertanya kepada anak tersebut apakah ia cantik atau tidak. Jika anak tersebut menjawab iya , maka hantu tersebut pun akan melepaskan maskernya dan kemudian menanyakan pertanyaan yang sama. Jika sang anak menjawab iya, maka ia akan selamat; namun jika menjawab tidak, maka sang anak tersebut akan dibunuh.
 
4. Hantu Rusalki
Hantu Rusalki
Ada banyak cerita mengenai asal usul hantu Rusalki yang berasal dari wilayah Rusia dan Ukraina ini. Ada yang bilang bahwa hantu ini dulunya seorang wanita yang meninggal saat lagi hamil anak haram. Ada juga yang menyebutkan bahwa ia meninggal saat melahirkan anak haram tersebut. Sehingga penampakannya selalu membawa seorang anak haram tersebut. Namun ada juga yang bilang bahwa hantu Rusalki

ini adalah seorang wanita yang melakukan bunuh diri. Ada juga yang percaya bahwa hantu Rusalki ini adalah seorang wanita yang meninggal di dekat atau di dalam air sehingga hantu ini selalu muncul dari dalam air. Berbagai macam mitos mengenai hantu Rusalki ini, namun satu hal yang pasti, hantu ini memiliki kebiasaan yang unik, yaitu memanjat pohon.

5. Hantu Lamia

Hantu Lamia
Mitos mengenai hantu Lamia ini berawal dari mitologi Yunani. Hantu Lamia ini adalah seorang wanita sangat cantik yang juga menjabat sebagai Ratu Libya. Zeus pun jatuh hati kepadanya dan memiliki anak dari hubungan terlarang tersebut. Hena, istri Zeus sangat marah dengan perselingkuhan Zeus dan akhirnya ia membunuh anak tersebut. Lamia pun menjadi gila dan ia mulai memakan anak-anak orang lain.
Di Indonesia, hampir sebagian besar masyarakatnya percaya dengan hantu, baik itu yang berjenis kelamin pria maupun wanita. Sebut saja kuntilanak dan wewe gombel yang merupakan hantu wanita, atau hantu pria seperti pocong dan tuyul. Namun ternyata, tidak hanya di Indonesia, di berbagai Negara lainnya juga mempunyai kepercayaan sendiri tentang adanya hantu atau tidak. Mereka juga mempunyai nama panggilan tersendiri untuk para hantu yang ada di Negara mereka. Banyak cerita-cerita berbeda yang muncul mengenai keberadaan hantu ini, terutama hantu wanita yang sukses membuat kita merinding. Hantu wanita ini dianggap lebih menakutkan daripada hantu pria. Rambut panjang terurai lebih menyeramkan daripada hantu botak seperti tuyul. So guys, mau tahu apa saja hantu wanita yang paling terkenal dari berbagai Negara yang ada di Dunia ini? Siapkan mental kamu, jangan sampai tidak bisa tidur malam ini.

Baca selengkapnya http://www.infospesial.net/29959/5-hantu-wanita-dari-berbagai-negara-yang-bikin-merinding/ /infospesialcom @infospesial