5 Hutan yang Paling Angker di Dunia

Hutan yang alami dan indah biasanya menyimpan mitos atau legenda yang menakutkan. Hutan merupakan tempat bagi mereka yang ingin berpetualang dan ingin mengagumi keindahan ciptaan Yang Maha Kuasa, serta biasanya dijadikan lokasi untuk bersantai. Tapi, bagaimana kalau ternyata hutan yang akan kamu kunjungi ternyata berhantu? Berikut adalah 5 hutan paling berhantu di dunia:

  • Isla de las Munecas, Meksiko

Isla de las Munecas dikenal sebagai Pulau Boneka. Di tempat ini terdapat ribuan boneka yang bergantung di pohon-pohon. Dan boneka yang tergantung di sana terlihat sangat menyeramkan. Ada beberapa boneka yang berupa potongan kepala saja atau potongan tangan saja. Isla de las Munecas merupakan pulau kecil di pedalaman Xochimilco. Jika kamu pergi ke sana kamu memerlukan waktu 4 jam dari kota Meksiko.


Isla de las Munecas


Menurut cerita yang beredar, dulunya pulau tersebut hanya dihuni oleh Don Julian Santana. Ia menghuni tempat itu selama 50 tahun, dan sudah meninggal pada tahun 2001. Selama hidupnya, ia selalu didatangi oleh hantu anak kecil yang tewas karena tenggelam di pulau tersebut.


Untuk menenangkan arwah hantu anak kecil tersebut, Don Julian Santana menggantungkan banyak boneka di pohon-pohon. Boneka yang digantungkan di pohon-pohon itu ia dapat dari tempat sekitar pembuangan sampah dan melakukan barter yaitu menukar sayuran untuk mendapatkan boneka kepada siapa saja yang ia temui. Boneka yang tergantung di pepohonan di pulau tersebut jumlahnya mencapai ribuan. Sekarang hutan tersebut terkenal angker.

  •  Hutan Aokigahara, Jepang

Hutan yang punya julukan Sea of Trees atau lautan pohon ini berada di kaki gunung Fuji dekat kota Kawaguchi. Pemandangan hutan ini memang tak diragukan lagi kecantikannya. Tapi ternyata dibalik kecantikannya, hutan ini malah dijuluki hutan bunuh diri. Sudah tercatat 500 kasus bunuh diri di tempat ini sejak tahun 1950-an. Mungkin banyaknya kasus bunuh diri ini didukung oleh budaya masyarakat Jepang yang disebut hara-kiri yaitu tindakan untuk melakukan bunuh diri bila dirasa dirinya tidak mampu menyelesaikan suatu masalah. Orang yang bunuh diri di tempat ini biasanya melakukannya dengan cara gantung diri. Dan sejak saat itu, hutan ini dijuluki hutan bunuh diri dan dikenal sebagai tempat yang berhantu. Ada beberapa turis atau penduduk setempat yang sering mendengar suara tangisan atau jeritan manusia dari dalam hutan tersebut.


 Hutan Aokigahara


Jika kamu mencoba masuk ke tempat itu, kamu bisa tersesat karena dibawah tanahnya banyak terkandung besi, sehingga kompas tidak akan dapat bekerja dengan baik.

  • Hutan Wychwood, Inggris


Hutan Wychwood berada di noxfordshire, bagian selatan negara Inggris. Hutan ini terkenal menakutkan karena dalam hutan ini terdapat arwah perempuan yang gentayangan. Dahulu, pernah tinggal seorang wanita yang bernama Amy Robsart. Wanita ini meninggal secara misterius. Wanita tersebut ditemukan tewas secara mengenaskan di dalam hutan Wychwood dengan leher yang putus dari badannya.


Hutan Wychwood


Kemudian suami Amy Robsart, yaitu Earl of Leicester sering dihantui arwah Amy Robsart yang gentayangan. Earl of Leicester mengatakan bahwa Amy datang kepadanya bahwa suaminya akan menyusul kematiannya dalam 10 hari mendatang. Tetapi anehnya, ternyata kata-kata itu menjadi kenyataan. Dalam waktu 10 hari suaminya benar- benar tewas karena sakit. Dan masyarakat disana mempercayai kalau ada orang yang di datangi Amy Robsart, maka akan bernasib sama seperti suami Ami Robsart.

  • Black Forest, Jerman

Hutan ini terkenal dengan suasana gelap walaupun pada saat siang hari, itulah makanya hutan ini disebut sebagai Black Forest atau hutan hitam. Suasana gelap dari hutan ini di timbulkan oleh lebatnya pohon-pohon pinus serta cemara-cemara yang tumbuh menjulang tinggi sehingga dapat menghalangi cahaya matahari masuk ke dalam hutan. Black Forest terletak di sepanjang sungai Rhine yang ada di sebelah barat Jerman.


Black Forest


Pada tahun 1780-an, Grimm bersaudara, yaitu Jacob Grimm dan Wilhelm Carl Grimm asal Jerman (penulis novel) tertarik membuat novel hutan Black Forest terkenal sebagai tempat yang berhantu. Dalam novel tersebut menceritakan tentang Black Forest sebagai tempat tinggal manusia serigala, penyihir, dan kurcaci.

  • Hutan Hoia-Baciu, Rumania

Hutan ini berada di Transylvania, Rumania bagian tengah. Hutan ini terkenal misterius, dan didalam hutan ini dipercaya masyarakat Rumania terdapat pintu yang menuju ke dunia lain. Dan telah dipercaya bahwa siapapun yang sudah masuk ke dalam hutan tersebut maka ia tidak akan pernah kembali untuk selamanya.


Hutan Hoia-Baciu


Ada beberapa orang yang pernah memasuki hutan Hoai-Baciu, s

ering merasakan pusing-pusing dan serasa ingin muntah. Makanya tidak ada orang yang tahan memasuki daerah tersebut.




Itulah 5 hutan paling angker di dunia. Semoga informasi ini menambah wawasan kamu mengenai misteri-misteri yang ada di dunia !