5 Masalah yang Timbul Akibat terlalu Cantik dan Terlalu Ganteng

Kecantikan wajah wanita dan ketampanan seorang pria itu sebenarnya sangat relatif. Masing-masing orang juga akan memiliki penilaian tersendiri untuk kecantikan seorang wanita atau ketampanan pria, tergantung seleranya. Namun demikian, ada juga wanita atau pria yang mendapat anugerah kecantikan dan ketampanan di atas rata-rata. Biasanya, mereka yang terlampau cantik atau tampan akan menjadi pusat perhatian. Berikut5 Masalah yang Timbul Akibat terlalu Cantik dan Terlalu Ganteng merangkum berbagai sumber:

1. Omar Borkan Al Gala Dideportasi Karena Terlalu Ganteng

Omar Borkan Al Gala Dideportasi Karena Terlalu Ganteng
BLoG kiTa – Seorang aktor Uni Emirat Arab yang bernama Omar Borkan Al Gala, bersama dua rekannya mendapat perlakuan yang tidak menyenangkan saat berkunjung ke Arab saudi. Ketiganya tak hanya diusir dari acara Janadriyah Heritage and Culture Festival di Riyahd beberapa pekan lau, namun juga dideportasi dari negera tersebut. Pada awalnya Omar Borkan dan kedua rekannya bingung dengan perlakuan tersebut karena memang merasa tidak bermasalah. Namun akhirnya mereka tahu alasan mengapa polisi melakukan penangkapan. Meski dianggap tak masuk akal karena alasannya terlalu tampan, namun omar akhirnya menerima putusan pemerintah Arab Saudi dan kembali ke negaranya.

Menurut surat kabar berbahasa Arab, Elaph, pihak berwajib khawatir tiga pria tampan tersebut akan membuat jatuh hati para wanita yang hadir di dalam festival tersebut. Namun, berdasarkan laporan resmi dari Uni Emirat Arab, pengusiran ketiga pemuda ini berhubungan dengan kemarahan polisi syariah Arab saudi karena di hari sebelumnya, Uni Emirat Arab mendatangkan satu aktris seksi tanpa memeritahu pihak berwajib. Aktris cantik tersebut tentu saja membuat kehebohan di kalangan pria Arab saudi.

Dengan mayoritas penduduk beragama muslim sunni, Arab saudi selama ini dikenal sebagai negara yang konservatif. Arab saudi juga menjadi satu-satunya negara yang tidak mengizinkan perempuan menyetir mobil. Soal pengalaman yang dialami Omar Borkan dan dua rekannya, bisa jadi hal yang paling menyebalkan. Ketiganya mungkin tak ingin lagi kembali ke Arab saudi, kecuali jika mengenakan topeng untuk menyamar.

2. Melissa Nelson Dipecat Karena Terlalu Cantik
Melissa Nelson Dipecat Karena Terlalu Cantik
BLoG kiTa – Pada desember tahun lalu, pengadilan Iowa membenarkan tindakan seorang dokter gigi bernama james knight yang memecat asistennya karena dianggap terlalu cantik. Perempuan bernama Melissa Nelson tepaksa harus kehilangan pekerjaan karena istri sang dokter cemburu dengan kecantikannya. Istri sang dokter menyuruh suaminya untuk mengganti Melissa Nelson dengan perempuan lain. Pemecatannya sendiri terjadi pada tahun 2010.

Dokter gigi James Knight mengatakan, Melissa seringkali menggunakan pakaian seksi ketika bekerja. Ia pun mengaku beberapa kali mengirim sms atau pesan pendek mesra kepada Melissa. Sms mesra yang dikirim james kepada Melissa kemudian dilihat oleh sang istri. Seperti diberitakan Emirates, istri dokter kemudian meminta suaminya untuk memecat Melissa karena khawatir bisa merusak perkimpoian mereka.

Tidak terima dengan pemecatannya, melissa kemudian melayangkan tuntutan pengadilan. Sayangnya pengadilan iowa menolak tuntutan melissa karena berpendapat sang dokter bisa melakukan pemecatan jika kecantikan dianggap bisa menjadi sebuah gangguan. Melissa menyatakan jika dirinya tak pernah bermaksud menggoda atasannya itu selama bekerja. Ia juga tak pernah menanggapi sms mesra yang dikirim oleh bosnya. Melissa telah bekerja sebagai asisten dokter gigi james knight selama sepuluh tahun.

3. Pria Ganteng Di Jepang Kena Pajak

Pria Ganteng Di Jepang Kena Pajak
BLoG kiTa – Seorang analis ekonomi Jepang yang bernama Morinaga Takuro mengatakan, ketampanan seorang pria ternyata berpengaruh pada rendahnya angka kelahiran di Jepang. Atas hasil penelitian tersebut, Morinaga kemudian menawarkan solusi unik yaitu mengusulkan agar pemerintah memberlakukan pajak ganda atau pajak lebih tinggi kepada pria tampan. Di sisi lain, pajak untuk pria kurang tampan dikurangi. Dengan penerapan pajak proporsi ini, maka pria yang kurang tampan diharapkan mencari perempuan, menikah dan memiliki anak.

Morinaga menjelaskan, kaum muda di Jepang mengalami kesenjangan cinta dan kekayaan sehingga berpengaruh pada rendahnya tingkat kelahiran bayi di Jepang. Oleh karenanya, jika Jepang mengenakan pajak tinggi untuk pria tampan dan mengurangi pajak untuk yang kurang ganteng, maka kondisi tersebut mungkin bisa sedikit terbantu. Nantinya, pajak pria tampan akan dua kali lebih tinggi dibanding mereka yang kurang tampan.

Meski sebagian kalangan menganggapnya masuk di akal dan bisa saja diterapkan, namun konsep ini sedikit membingungkan terutama untuk indikator penilaian ketampanan seorang pria. Menilaian ketampanan seorang pria itu sangat subyektif karena masing-masing punya selera tersendiri. Belum lagi setiap pria akan merasa dirinya tampan. Nah, untuk menentukan seorang pria itu tampan atau tidak, Morinaga mengusulkan untuk dibentuk satu panel yang beranggotakan perempuan. Panel inilah yang menentukan apakah seorang pria taman atau tidak.

4. Terlalu Cantik Dan Seksi, Zafan wan Dipecat Dari Polisi

Terlalu Cantik Dan Seksi, Zafan wan Dipecat Dari Polisi
BLoG kiTa – Seorang gadis berusia 22 tahun bernama Zafan Wan yang bekerja sebagai seorang polisi wanita di inggris, terpaksa dipecat karena dianggap terlalu cantik dan seksi. Kecantikan dan keseksian gadis ini saat berseragam polwan, telah menjadi perbincangan hangat di kesatuan dinasnya. Untuk menghilangkan rumor negatif dan menjaga citra kepolisian, Zafan Wan terpaksa dipecat oleh kesatuannya.

Bagi masyarakat awam, alasan pemecatan yang dialami Zafan Wan bisa jadi sangat tidak dimengerti. Namun untuk menjaga profesionalisme, citra dan wibawa aparat kepolisian, maka hal itu bisa saja dilakukan. Penampilan yang telalu cantik dan seksi dari seorang polwan dikhawatirkan bisa meruntuhkan citra polisi. Seperti yang dialami Zafan Wan, tak hanya teman kerja, para tahanan begitu menyukai kecantikan dan keseksiannya. Bahkan tak sedikit para tahanan yang terang-terangan memuji Zafan Wan.

Atas kondisi tersebut, menteri kehakikan inggris jack straw mengaku sangat prihatin. Kecantikan dan penampilan seksi Zafan Wan telah menjadi sebuah lelucon dan ejekan. Bahkan banyak yang mengatakan jika Zafan Wan adalah seorang gadis kecil yang bodoh. Menurut sejumlah rekan senior, tak seharusnya Zafan Wan menggunakan make up dan seragam yang seksi. Dengan berbagai alasan tersebut, Zafan Wan akhirnya dipecat dari kesatuannya sebagai polisi wanita.

5. Melissa Theuriau Dipecat Dari Pembaca Berita

Melissa Theuriau Dipecat Dari Pembaca Berita
BLoG kiTa – Wajah cantik dan penampilan menarik, mutlak harus ada pada diri seorang pembaca berita di perusahaan televisi. Dengan kecantikan dan penampilan menarik wanita pembaca beritanya, para penonton diharapkan tidak cepat bosan. Namun hal itu tak berlaku bagi seorang pembaca berita di salah satu televisi di Perancis. Karena dianggap terlalu seksi dan cantik, melissa theuriau dipecat dari pekerjaannya. Perusahaan televisi tersebut menganggap Melissa theuriau terlalu kecantikan dan penampilan seksinya.

Meski alasan pemecatannya tak masuk akal karena lumrah jika seorang pembaca berita berparas cantik dan seksi, namun melissa tetap menerima keputusan tersebut. Toh dengan kemampuan dan latar belakang pendidikan yang dimiliki, Melissa yang lahir pada 18 juli 1978 tidak sulit untuk mendapat pekerjaan baru yang sejenis. Bahkan hingga saat ini, media online, jejaring sosial dan media cetak tetap menjuluki Melissa Theuriau sebagai pembawa berita tercantik di dunia.

Melissa mengawali karir sebagai reporter pertandingan olahraga pada tahun 2002. Setahun berikutnya, ia kemudian menjadi reporter dan jangkar di La Chaine Info. Melissa kemudian membuat sejumlah terobosan yang membuat namanya makin dikenal. Pada tahun 2006, Melissa mengejutkan perusahaan televisi perancis tf1 karena menolak untuk menjadi penyiar berita malam.

5 Masalah yang Timbul Akibat terlalu Cantik dan Terlalu Ganteng | BLoG kiTa | 4.5
Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better