5 Pemain Sepakbola Tertinggi di Piala Dunia 2014 Brasil

5 Pemain Sepakbola Tertinggi di Piala Dunia 2014 Brasil

Tinggi badan adalah salah satu faktor penting dalam sepak bola. Dengan tinggi badan yang memadai, maka penguasaan bola-bola atas akan menjadi lebih mudah dan strategi yang bisa dijalankan akan semakin banyak.

Tidak hanya itu, tinggi badan adalah salah satu faktor yang sangat membantu untuk para penjaga gawang dan pemain belakang untuk mengamankan area pertahanan. Mereka bisa menjangkau bola-bola umpan lambung yang biasa lawan lancarkan dari serangan sayap, tendangan bebas, dan tendangan sudut.

Mengingat pentingnya tinggi badan para pemain, tentu para pelatih tidak ketinggalan memasukkan nama-nama pemain yang memiliki tinggi badan lebih ke dalam skuad mereka. Terutama jika skuad tersebut akan berlaga dalam ajang yang sangat penting semisal Piala Dunia 2014.

Berikut adalah ulasan singkat mengenai 5 pemain tertinggi yang berlaga di Piala Dunia 2014,dikutip dari bola.net:

5. Per Mertesacker

Per Mertesacker

[lihat.co.id] – Mungkin para penggemar Arsenal sudah mengetahui sosok yang satu ini. Per Mertesacker adalah salah satu pemain tertinggi di Piala Dunia 2014. Catatan resmi mengenai tinggi badannya menunjukkan bahwa Mertesacker memiliki tinggi 198 centimeter.

4. Thibaut Courtois

Thibaut Courtois

[lihat.co.id] – Penjaga gawang Belgia, Thibaut Courtois adalah seorang penjaga gawang dengan tinggi badan di atas rata-rata. Catatan resmi menunjukkan tinggi badan Courtois adalah 198 centimeter.

3. Jasmin Fejzic

Jasmin Fejzic

[lihat.co.id] – Jasmin Fejzic adalah penjaga gawang Bosnia-Herzegovina. Dia adalah pemain salah satu pemain tertinggi di Piala Dunia 2014. Catatan resmi menunjukkan tinggi badannya adalah 198 centimeter.

2. Asmir Begovic

Asmir Begovic

[lihat.co.id] – Bosnia nampaknya memiliki banyak koleksi pemain tinggi. Selain Fejzic, Asmir Begovic yang mengawal gawang Bosnia-Herzegovina adalah salah satunya. Catatan resmi menunjukkan tinggi badannya sama seperti Fejzic dan Courtois, yaitu 198 centimeter.

1. Fraser Forster

Fraser Forster

[lihat.co.id] – Penjaga Gawang Glasgow Celtic ini adalah pemain tertinggi yang didaftarkan dalam Piala Dunia 2014. Menurut catatan resmi, tinggi badannya adalah 201 centimeter.