5 Tips menyembuhkan infeksi jamur vagina

Katakepo.blogspot.com – Terserang infeksi jamur vagina membahayakan kesehatan fisik dan emosional wanita. Jika Anda juga mengalami masalah serupa, coba simak tips menyembuhkan infeksi jamur vagina seperti yang dilansir dari Mag for Women berikut ini.
KeringJamur bisa tumbuh di daerah yang lembap. Jadi coba perhatikan pakaian dalam dan bawahan yang dikenakan. Pastikan daerah sekitar vagina tetap kering agar infeksi jamur tidak bertambah parah.
KebersihanJangan malas menjaga kebersihan organ intim demi mempercepat penyembuhan infeksi jamur vagina. Caranya adalah mengganti pakaian dalam secara rutin, mengelap bagian intim dari arah depan ke belakang setelah buang air, rajin mengganti pembalut ketika sedang menstruasi.
BercintaJika menderita infeksi jamur vagina, hentikan sementara aktivitas bercinta. Sebab hubungan seksual bisa memperparah kondisi dan menularkannya pada pasangan. Namun jika tak bisa menahan, anjurkan pasangan agar mau mengenakan kondom.
WewangianEntah itu sabun, parfum, atau lotion, hindari pemakaiannya di daerah intim. Sebab penggunaan produk kecantikan tersebut bisa membuat keasaman tidak seimbang. Sehingga infeksi jamur vagina berisiko tambah parah.
Pola makanCoba perhatikan pola makan sehari-hari, apakah Anda sudah memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh? Sebab beberapa makanan juga berperan dalam meningkatkan risiko infeksi jamur. Sebut saja gula, makanan bertepung, dan berlemak tinggi.
Itulah tips menyembuhkan infeksi jamur vagina. Jika kondisi tak membaik, jangan ragu untuk segera menghubungi dokter.