5 Tokoh terkenal Dunia yang Menggunakan Jasa Paranormal

5 Tokoh terkenal Dunia yang Menggunakan Jasa Paranormal
Jika kita mendengar kata paranormal, mungkin yang terlintas di pikiran kita adalah seorang wanita tua di belakang bola kristal, sambil mengucapkan mantra dan menggunakan beberapa ramuan ajaib sebagai media penyembuhan bagi mereka yang datang.

Rata-rata orang akan mencari saran dari seorang paranormal karena berbagai alasan. Apakah itu untuk mengetahui apakah mereka akan kembali menemukan kekasih setelah putus cinta yang menyakitkan, atau sekedar mencari bimbingan ketika dihadapkan dengan keputusan besar dalam hidup.

Namun banyak orang yang memang percaya dengan kemampuan cenayang ini bersedia untuk mencari jasa mereka ketika keadaan menjadi sulit. Bahkan, beberapa tokoh yang paling dikenal dan paling berpengaruh di dunia ada yang percaya dengan kemampuan paranormal ini.

Sebut saja Presiden Amerika Serikat ke-16 Abraham Lincoln, pemimpin Nazi Adolf Hitler, sampai yang terkini mantan Ibu Negara Amerika Hillary Clinton. Para tokoh ini dikatakan menggunakan jasa cenayang untuk membantu mereka.

Berikut lima tokoh dunia pernah menggunakan jasa paranormal, yang dilansir dari situs the Richest:

1. Abraham Lincoln
Abraham Lincoln
Lihat.co.id – Selama perang sipil, gerakan spiritualisme berada pada puncaknya, di mana paranormal melakukan proses pemanggilan arwah untuk membantu orang-orang menghubungi keluarga mereka cintai yang tewas dalam perang. 
Presiden Amerika Serikat ke-16 Abraham Lincoln ternyata cukup sering mengadakan proses pemanggilan arwah ini dengan cenayang di Gedung Putih, yang diprakarsai oleh sang istri, Mary Todd Lincoln, setelah dia mengenal seorang paranormal Nettie Colburn, usai kematian anak laki-laki Lincoln.
Selain itu juga dikatakan bahwa Lincoln percaya dia mempunyai kemampuan cenayang dan melihat gambaran pembunuhan dirinya sendiri.
2. Charlie Chaplin
Charlie Chaplin
Lihat.co.id – Kebenaran apakah Charlie Chaplin benar-benar percaya pada peramal atau paranormal memang tidak pasti diketahui. Tetapi yang pasti, aktor komedi asal Inggris itu diketahui memakai jasa paranormal dalam kehidupan di sepanjang karirnya. 
Menurut buku The Intimate Charlie Chaplin karya Mary Reeves dan Claire Goll, yang mendokumentasikan kehidupan aktor kelahiran London tahun 1889 itu melalui perspektif teman-temannya, Chaplin sering menghadiri kelompok cenayang meramal.
Mungkin Chaplin terhibur dengan aksi mereka, atau mungkin dia memang mencari bimbingan dalam menjalani hidupnya yang sukses sebagai aktor dan pembuat film.
3. Adolf Hitler
Adolf Hitler
Lihat.co.id – Erik Jan Hanussen adalah seorang paranormal terkenal Jerman yang bergabung dengan sirkus ketika dia masih anak-anak. 
Pada tahun 1920, dia mencapai ketenaran dengan pertunjukan publiknya. Sementara para kliennya termasuk keluarga kerajaan Austria-Hungaria setelah Perang Dunia I. Hanussen kemudian menemukan dirinya membuat hubungan dekat dengan perwira tinggi Nazi dan Hitler.
Ada spekulasi menyebut Hitler sendiri bahkan meminta diramal. Hanussen menyembunyikan fakta bahwa dia adalah seorang Yahudi. Tetapi pada tahun 1933 dia secara misterius ditemukan tewas.
4. Nancy Reagan
Nancy Reagan
Lihat.co.id – Fakta bahwa Presiden Amerika ke-40 Ronald Reagan dan Ibu Negara menggunakan jasa paranormal serta astrolog tidak ketahuan sampai Ronald Reagan tidak lagi menjabat sebagai presiden Negeri Adikuasa itu. 
Di tahun 1970-an, Nancy Reagan bertemu dengan seorang cenayang bernama Joan Quigley. Sejak itu keduanya mulai dekat. 
Quigley sering memberikan Nancy ramalan yang memperhitungkan periode dari keberhasilan sang suami dan kapan sang presiden harus bertindak pada keputusan tertentu. 
Setelah Reagan ditembak, Nancy memiliki saluran telepon khusus yang dipasang tidak hanya di Gedung Putih, tetapi juga di Camp David sehingga dia memiliki akses penuh ke sang cenayang setiap kali dia membutuhkannya. 
Banyak prediksi Quigley tentang Ronald Reagan dilaporkan telah menjadi kenyataan.
5. Hillary Clinton
Hillary Clinton
Lihat.co.id – Seperti Nancy Reagan, Hillary Clinton menghadiri beberapa sesi ramalan cenayang saat suaminya, mantan Presiden Amerika Bill Clinton, pertama kali menjabat posisi sebagai kepala negara. 
Hillary menjadi teman baik dengan seorang paranormal bernama Jean Houston, yang mengaku mampu berkomunikasi dengan orang sudah meninggal. 
Seorang jurnalis bernama Bob Woodward mengungkapkan cerita tentang pertemanan dan interaksi antara Houston dan Clinton, termasuk sebuah proses pemanggilan arwah yang terjadi di mana, telah dilaporkan, Clinton mengalami kerasukan dan menjadi perantara arwah Gandhi serta Eleanor Roosevelt, Ibu Negara dan istri ari Presiden Franklin D Roosevelt.