6 Destinasi Musim Semi di Korea yang Membuat Hati Anda Ikut Memekar

Bulan April adalah waktu berkunjung paling tepat ke Korea Selatan, sebab akan tampak pemandangan bunga-bunga cantik yang bermekaran memenuhi seluruh negeri ini. Ya! Inilah momen musim semi yang tidak boleh Anda lewatkan keindahannya ketika berkunjung ke Korea. Daerah pegunungan, pedesaan, dan perkotaan akan semerbak berhiaskan warna-warni bunga Sansuyu, Cherry Blossom, dan Forsythias kuning. Lihat titik-titik terbaik di Korea Selatan untuk menikmati pemandangan merekahnya bunga-bunga di musim semi ini! Selain itu sering ada tiket pesawat promo dari maskapai-maskapai yang ada di Indonesia untuk destinasi ke Korea Selatan.

Liburan Musim Semi Korea

1. Sansuyu di Desa Icheon

Icheon adalah rumah bagi pohon-pohon Sansuyu yang mayoritas umurnya sudah lebih dari 100 tahun. Ketika musim semi mulai datang, bunga-bunga di pohon-pohon tua ini akan berubah warnanya menjadi kuning memenuhi seluruh desa, dan di musim gugur warnanya berubah menjadi merah. Desa Sansuyu menjadi tempat terbaik untuk melihat bunga-bunga bermekaran saat musim semi di Icheon. Festival Bunga Sansuyu di desa ini pun dimeriahkan pada setiap Bulan April.

2. Terowongan Cherry Blossom di Jinhae

Bayangkan perasaan Anda saat dikelilingi 220.000 pohon Cherry Blossom hingga menutupi seluruh Kota Jinhae. Kota ini memang menjadi titik terbaik untuk melihat Cherry Blossom, namun ada tempat-tempat favorit yang selalu ramai didatangi pengunjung demi menikmati keindahannya. Misalnya Jehwangsan Park, di mana Anda bisa naik cable car atau kereta gantung sambil menikmati pemandangan Cherry Blossom dan laut. Romantis kan!

Atau lokasi lainnya yaitu Yeojwacheon Stream yang amat terkenal dengan musim seminya. Anda akan menemukan sebuah sungai sepanjang 1.5 km yang dihiasi pohon Cherry Blossom pada kedua sisinya, sehingga nampak membentuk terowongan indah yang mempesona. Anda pun pasti betah berfoto selfie di spot ini.

3. Bunga-bunga Canola di Jeju

Jika Anda ingin menyaksikan bunga yang paling pertama mekar di musim semi, Anda harus datang ke sini! Jeju terkenal sebagai daerah yang paling pertama dimekari bunga-bunga musim semi di Korea Selatan. Waktunya dimulai pada akhir Bulan Februari, di saat bunga Canola berwarna kuning menguncup lalu bermekaran memenuhi seisi pulau. Keindahan Pulau Jeju di momen ini sering dijadikan sebagai tempat lokasi syuting film dan pengambilan gambar foto profesional. Festival Jeju Canola Flower juga kerap dilangsungkan di Bulan April.

4. Bunga-bunga Canola di Pulau Cheongsando

Masih destinasi pemandangan Bunga Canola di musim semi, di Pulau Cheongsando ini, tepatnya di Taman Nasional Dadohaehaesang, bunga Canola kuning tumbuh subur di tempat ini. Anda bisa mencium aroma bunganya yang begitu semerbak meski dari jauh. Warna kuning sejauh mata memandang akan semakin indah berpadu dengan warna birunya langit dan lautan. Lokasi ini pun kerap dijadikan tempat syuting drama Korea, film, dan iklan TV.

5. Jalan Cherry Blossom di Kuil Ssanggyesa Hadong-gun

Jalanan ini adalah sebuah jalan sepanjang 6 km yang dipenuhi pohon Cherry Blossom berusia lebih dari 60 tahun. Jalan membentang mulai dari Pasar Hwagae sampai ke Kuil Ssanggyesa di Hadong-gun. Orang-orang menyebut jalur ini sebagai “wedding path”, berkat keindahan pohon-pohon bunganya. Festival bunga musim semi juga diadakan di tempat ini pada setiap Bulan April.

6. Maehwa di Desa Maehwa

Di lokasi ini, Anda bisa menyaksikan 100.000 pohon plum yang mulai bermekaran di awal Bulan Maret hingga mencapai puncaknya pada pertengahan bulan. Saat bunga Maehwa merekah, panorama desa ini pun menjadi sangat indah, penuh dengan warna putih kelopak Maehwa yang menghiasi setiap sudut desa. Biasanya, masyarakat di desa ini akan menggelar Festival Bunga Plum atau Maehwa, yang selalu diramaikan para wisatawan lokal dan mancanegara. Uniknya lagi, pohon-pohon Maehwa ini sudah berdiri di Korea sejak 1500 tahun silam, dan buahnya yang disebut Maesil, bermanfaat untuk kesehatan.

Tertarik mengunjungi momen romantis musim semi di Korea Selatan? Jangan lupa membawa kamera Anda untuk foto-foto bersama bunga-bunga cantik dan pemandangan yang menakjubkan. Dijamin hati Anda akan ikut terbawa mekar saat menyaksikan langsung keindahannya, dan Anda pasti puas dengan hasil-hasil foto liburan Anda.

Yuk, atur tanggal liburan Anda dan mulai cari tiket pesawat ke negeri kimchi ini!