6 Sifat menarik yang dimiliki anak bungsu

Katakepo.blogspot.com – Urutan kelahiran seseorang dalam keluarga ternyata bisa mempengaruhi kepribadiannya. Sama seperti anak yang terlahir sulung, tengah, atau tunggal, anak bungsu juga memiliki kepribadian unik dan sifat-sifat tertentu.

Terkadang sifat tersebut positif, kadang juga tak begitu baik. Namun campuran sifat tersebut membuat kepribadian anak bungsu menjadi berbeda dengan anak sulung, tengah, atau tunggal. Ingin tahu sifat-sifat menarik yang biasa dimiliki anak bungsu? Ini dia daftarnya, seperti dilansir All Womens Talk.

Menyenangkan dan lucu

Anak bungsu biasanya lucu dan memiliki selera humor yang baik. Mereka selalu memiliki sesuatu yang lucu untuk dikatakan dan bisa menyegarkan suasana. Mereka bisa menghibur orang lain dengan humor-humor mereka.

Selain itu, anak bungsu biasanya juga pandai berteman dan mudah disukai oleh orang lain. Kombinasi kedua sifat ini bisa menguntungkan anak bungsu, terutama untuk mendapatkan banyak teman.

Spontan

Anak bungsu juga memiliki sifat yang spontan. Mereka tidak takut mengambil keputusan cepat di saat-saat genting. Spontanitas adalah hal positif yang dimiliki oleh anak bungsu dan bisa bermanfaat untuk banyak hal dalam hidupnya.

Selain itu, sifat spontan ini membuat anak bungsu menjadi teman yang tak membosankan dan seringkali juga tak terduga. Sifat spontan yang dimiliki anak bungsu membuatnya selalu siap untuk berpetualang.

Optimis

Jika Anda adalah anak bungsu, kemungkinan Anda memiliki sifat optimis. Anak bungsu biasanya memiliki sifat optimis yang membuatnya percaya semua hal akan bisa diselesaikan dengan baik. Ini juga membuat anak bungsu tak terlalu lama khawatir dan cemas terhadap sebuah permasalahan.

Tentu saja, anak bungsu juga mengalami masa-masa sulit, namun mereka selalu bisa melihat sisi positif dari masalah dan pintar mencari celah untuk menyelesaikannya. Ini membuat anak bungsu lebih mudah menggapai apa yang mereka inginkan.

Terbuka untuk ide baru

Anak bungsu memiliki pemikiran yang terbuka dan tak takut mencoba hal-hal baru. Bahkan faktanya, anak bungsu seringkali lebih menyukai petualangan dan pengalaman baru yang bisa mereka dapatkan. Ini bisa dilihat dari hal-hal terkecil seperti betapa tertariknya mereka mencoba makanan baru di sebuah restoran dan tidak takut pindah ke kota lain.

Anak bungsu sering melihat pengalaman baru sebagai hal yang menyenangkan dan bisa membuat mereka berkembang. Ini membuat anak bungsu lebih berkemungkinan mandiri dan menikmati hidup mereka.

Terbiasa mendapat apa yang diinginkan

Anak bungsu biasanya dimanja dan selalu mendapatkan apa yang diinginkan. Ini bisa jadi salah untuk beberapa orang, namun kebanyakan memang anak bungsu mendapatkan hal yang mereka inginkan. Ini tak selalu merupakan hal buruk.

Sisi baiknya, sifat ini akan memberikan motivasi pada anak bungsu untuk selalu mengupayakan apa yang dia inginkan. Sama seperti ketika dia ingin mencapai cita-cita, membeli benda yang diinginkan, atau bentuk impian lainnya. Meski begitu, anak bungsu sebaiknya juga melihat realita bahwa terkadang hal-hal yang mereka inginkan sulit didapatkan.

Tak suka mencampuri urusan orang lain

Anak bungsu tahu batasan-batasan dirinya dan menghormati batasan yang dimiliki orang lain. Ini dipelajari anak bungsu karena dia dibesarkan bersama kakak-kakaknya yang sudah lebih besar dan memiliki urusan sendiri. Hasilnya, anak bungsu menjadi tak suka mencampuri urusan orang lain dan biasanya hanya memberikan saran jika mereka dimintai tolong.

Itulah beberapa sifat unik yang dimiliki oleh anak bungsu. Apakah sifat-sifat tersebut sesuai dengan Anda? Atau ada hal yang tak sesuai? Bagi pendapat Anda di kolom komentar.