7 Hal yang paling Menarik Tentang Nike Ardilla

Hari ini, 19 Maret, genap 20 tahun Nike Ardilla berpulang. Penyanyi, bintang film, model dan idola remaja era 90-an tersebut tewas dalam sebuah kecelakaan di Jl. RE Martadinata, Bandung, 1995 silam. Berita kematian Nike Ardilla pada waktu itu menjadi sangat fenomenal dan heboh karena Nike Ardilla yang saat itu sedang ngetop-ngetopnya harus pergi dengan cara tragis dan mendadak di usia 19 tahun Untuk mengenang kembali kiprahnya di industri hiburan.berikut 7 Hal yang paling Menarik Tentang Nike Ardilla dikutip showbiz.liputan6:
1. Nike Ardilla
Nike Ardilla
1. Nike Ardilla pertama kali juara festival umur 8 tahun dan sudah menjuarai 5 festival musik sebelum usia 13 tahun.
2. Umur 11 tahun sudah rekaman untuk debut singlenya yang berjudul Lupa Diri (bukan lagu anak-anak). Dan di usia 11 tahun juga untuk pertamakalinya dia bermain film layar lebar.
3. Umur 16 tahun sudah dipercaya mewakili Indonesia di Asia Song Festival 1991 di China dan juara sebagai Penyanyi Pop Terbaik se-Asia Pasifik.
Nike Ardilla
4. Sampai saat ini Nike Ardilla sudah menjual lebih dari 20 juta copy album di Indonesia, Malaysia, Singapore, Brunei dan Jepang. 
5. Sembilan dari albumnya meraih penghargaan sebagai Best Selling Album (album terlaris). Empat kali dari BASF Awards (album Bintang Kehidupan, Nyalakan Api, Biarlah Kumengalah & Mama Aku Ingin Pulang. Empat kali dari HDX Awards (album Biarkan Cintamu Berlalu, Deru Debu, Sandiwara Cinta &Suara Hatiku) dan satu kali dari Anugrah Industri Muzik Malaysia (album Duri Terlindung). 
Nike Ardilla
6. Perangko Nike Ardilla pernah dirilis di Rusia tahun 1996. Kartu telepon bergambar Nike Ardilla dirilis oleh PT. Telkom tahun 2000. Dan namanya diabadikan menjadi nama sebuah jalan di komplek perumahan di Jakarta selatan. 
7. Saat dia wafat pada usia 19 tahun Nike Ardilla sudah punya 13 album (135 single) + 24 film/sinetron. Pencapaian yang belum pernah bisa dilakukan artis lain dalam usia 19.