7 Rupa Malaikat Di Film Hollywood

Mereka adalah pelindung. Mereka adalah penjaga. Mereka juga bisa menolongmu. Tak jarang mereka juga menyeberang ke sisi jahat dan menciptakan kekacauan. Dalam sejarah perfilman Hollywood, sosok malaikat kerap kali digambarkan dalam penokohan yang berbeda-beda.
Sosok malaikat lekat dengan film bertema kematian dan kehidupan setelah kematian. Hal tersebut bisa kamu amati dengan jelas dalam film-film Hollywood. Sosok satu ini juga membawa cita rasa tersendiri dalam filmnya. Apa jadinya film Hollywood tanpa kehadiran sosok satu ini.
Dengan beragam penggambarannya, baca daftar berikut untuk mengetahui seperti apa penampilan dan penokohan sosok malaikat dalam film-film Hollywood.

1. Gabriel

http://image.tmdb.org/t/p/original/mDo7UEAR9iDvQOkv3Xv4PHX534M.jpg
Dalam film GABRIEL (2007), malaikat digambarkan dalam dandanan yang lebih gothic. Film garapan sineas asal Australia ini menceritakan tentang malaikat yang turun ke bumi untuk menyelamatkan manusia dan juga kaum malaikat. Gabriel dalam film ini adalah malaikat petarung yang paling kuat.
Ia pun bisa membangkang perintah demi menyelamatkan kaumnya. Ia berani membangkang meski ia tahu kematian adalah ganjarannya.

2. Harrison, Julia, Milo & Penny

http://passthepopcornreviews.files.wordpress.com/2010/01/heart-and-souls.jpg
Film: HEART AND SOULS (1993)
Film ini berpusat pada keempat tokohnya. Keempatnya meninggal dalam sebuah kecelakaan bis. Akibatnya, keempat orang tersebut menjadi malaikat pelindung dari tokoh utamanya, Robert Downey, Jr. Keempat malaikat ini terdiri atas mantan pencuri, penyanyi amatir, ibu single dan mantan pacar yang sedang bermasalah.
Keempat “malaikat” tersebut malah membuat hidup Downey makin bergejolak. Malaikat terbukti tak selalu sosok yang tanpa cacat bukan?

3. Mr Jordan dan pengantarnya

http://www.elle.com/cm/elle/images/Qk/Heaven-Can-Wait.jpg
Film: HEAVEN CAN WAIT (1978)
Jika kamu punya kebiasaan bercinta seperti Warren Beatty, maka kamu tak akan bisa menjadi seorang malaikat. HEAVEN CAN WAIT akhirnya memilih Buck Henry dan James Mason untuk mengenakan lingkaran di kepalanya dan menjadi malaikat. Keduanya menjadi malaikat dengan gaya yang berbeda. Satunya menjadi malaikat pemula (Henry) sedangkan satu lagi menjadi malaikat tingkat atas (Mason). Tapi satu kesamaan dari kedua malaikat ini, mereka suka bercanda dam membuat suasana ceria.

4. Gabriel (lagi)

http://filmsack.com/wp-content/uploads/2012/10/prof-2.jpg
Film:  THE PROPHECY
Gabriel versi satu ini memang tak jauh berbeda soal penampilan fisiknya dengan Gabriel yang dibahas sebelumnya. Hanya saja Gabriel satu ini malah mengajak malaikat yang lain dan manusia untuk melakukan perang dengan Surga. Gabriel yang diperankan oleh Christopher Walken ini lebih tepat dibilang sebagai iblis lantaran mimik muka menyeramkan yang ditampilkannya. Walken mencuri perhatian dengan mimik muka serta pandangan mata mengerikan.

5. Bartleby & Loki

http://ghostradio.files.wordpress.com/2009/06/dogma-splash1.jpg
Film: DOGMA (1999)
Respon beragam bermunculan ketika film DOGMA karya Kevin Smith diluncurkan di pasaran. Ada yang suka dan ada yang tidak. Semua itu disebabkan karena penokohan dua malaikat di dalamnya Bartleby dan Loki. Keduanya diperankan oleh Ben Affleck dan Matt Damon. Kedua malaikat ini tak canggung mengucapkan umpatan F dan juga dengan santai menjabarkan tentang kisah Sodom Gomorah.

6. Al

http://i.ytimg.com/vi/PCXiGeM9Lqw/0.jpg
Film: ANGELS IN THE OUTFIELD (1994)
Malaikat bernama Al ini ditugaskan untuk mewujudkan mimpi anak kecil menjadi kenyataan. Karena ini adalah film Disney, maka kita tahu bahwa akhir dalam film ini pastinya adalah akhir yang bahagia. Aktor Christopher Lloyd mampu menghidupkan sosok Al yang komikal. Mau tahu seperti apa kemunculan pertamanya?Ia keluar dari sebuah botol soda. Ia sangat menyenangkan dan gampang dicintai oleh anak-anak.

7. (Lagi-lagi) Gabriel

http://maaretta.files.wordpress.com/2010/12/06devr-650.jpg
Film: CONSTANTINE
Gabriel kali ini digambarkan lebih menjadi malaikat androgini. Pada awalnya malaikat ini sepertinya akan melindungi manusia. Pada kenyataannya ia malah punya rencana lain yakni membuat bumi seperti neraka. Hal ini tentu saja menyalahi kodratnya sebagai malaikat.

Sumber : Kapanlagi

7 Rupa Malaikat Di Film Hollywood | BLoG kiTa | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better