7 Tips Membeli Rumah KPR Murah dan Mudah

Tentunya banyak orang yang ingin untuk membeli rumah dengan mudah. Jika memiliki dana yang cukup, banyak orang akan memilih untuk membangun rumah sendiri. Dengan alasan, membangun rumah sesuai keinginan tentunya akan memberikan kepuasan lebih, bandingkan harus membeli ramah yang sudah didesain oleh developer perumahan.

rumah dijual di Jakarta

Akhirnya, banyak masyarakat yang membeli rumah secara KPR. Hal ini mengingat sudah tingginya harga rumah di kota-kota besar dan sekitarnya. Lihat saja harga rumah dijual di Jakarta selatan yang kini mencapai harga miliaran rupiah.

Berikut adalah tips yang dapat dilakukan untuk membeli rumah secara KPR dengan murah dan juga mudah.

Developer Baik

Pilihrah rumah yang dijual oleh pengemang yang baik di daerah Anda. Jangan memilih developer yang asal, karena nantinya kualitas rumah juga akan ditentukan oleh developer.

Lihat Kisaran Harga

Carilah info harga rumah KPR yang ditawarkan banyak pengembang. Lalu bandingkan seluruh harga rumah tersebut. Hal bisa membuat Anda memilih rumah yang terbaik dari yang ada.

Lihat Fasilitas yang Ditawarkan

Coba perhatikan fasilitas yang ditawarkan. Apakah sudah terpasang aliran listrik dan air, juga jalan dan hal lainnya. Ini agar Anda tidak dirugikan ketika memutuskan membeli rumah di sana.

Mintalah Rincian Harga

Ketika Anda sudah menemukan rumah yang diinginkan, mintalah rincian harga yang ada kepada developer. Mintalah rincian biaya mulai dari uang muka, total pembayaran, biaya KPR, biaya administrasi, dan lainnya. Setelah itu, pastikan juga kapankah IMB akan diberikan dan pastikan rumah segera dibangun setelah DP dibayarkan.

Sesuaikan Lokasi dan Desain Rumah

Sebelum membeli rumah, pastikan bahwa Anda dapat mengetahui bentuk rumah dan juga lokasi rumah tersebut berada. Lakukan survei ke lokasi dan lihat sendiri lokasi rumah Anda. Jika rumah belum dibangun dan dibangun setelah Anda membayar DP, maka sesekali datangi rumah ketika sedang dibangun. Agar Anda dapat melihat progres ramah dan rumah dibangun sesuai dengan janji developer.

Lihat Suku Bunga

Setelah membayarkan uang muka, pastikan bahwa Anda memilih produk KPR yang tepat. Perhatikan suku bunga yang ditawarkan oleh bank. Bank biasanya menawarkan berbagai jenis suku bunga. Apakah bunganya flat, floating, dan sebagainya. Pilihlah yang sesuai dengan kemampuan keuangan Anda.

Sesuaikan Tenor

Selain memastikan bunga, pastikan juga mengenai jangka waktu tenor angsuran rumah. Semakin panjang tenornya, semakin rendah biaya cicilan per bulannya. Pilihlah masa tenor yang sesuai dengan kemampuan finansial Anda.

7 Tips Membeli Rumah KPR Murah dan Mudah | 71mm0 | 4.5

Leave a Reply