8 Foto Menyeramkan Sepanjang Masa Yang Tidak Terjelaskan

Katakepo.blogspot.com – Foto adalah sebagian kenangan dan fakta yang tercetak dalam sebuah gambar. Walau gambar dalam foto tidak bisa bergerak, ada banyak kebenaran tersimpan dalam sebuah foto. Sebagian misteri di dunia ini juga tersimpan rapat dalam foto-foto yang diambil di seluruh dunia.

Sayangnya, kemajuan teknologi membuat banyak foto yang mengalami proses editing, sehingga fakta yang tersimpan di dalamnya tidak dapat dikatakan 100 persen benar. Biasanya, foto-foto seram atau penampakan sudah mengalami proses editing atau sering disebut foto palsu.

Namun dari banyaknya foto seram yang palsu itu, masih ada foto lain yang diyakini asli dan belum mendapat sentuhan editing. Foto-foto aneh tersebut bahkan belum bisa dijelaskan secara ilmiah, dilansir oleh izismile.com :

1. Mayat Jatuh Dari Atap


Tidak terlalu banyak informasi mengenai foto ini. Menyeramkan bukan? Foto ini juga belum diketahui asli atau palsu, namun banyak orang mengatakan foto ini asli dan terjadi pada sebuah keluarga bernama Coopers.

Keluarga itu baru saja pindah ke sebuah rumah baru. Seperti keluarga yang baru pindah pada umumnya, mereka mengambil foto dengan pose keluarga yang manis. Namun hal menyeramkan terjadi, saat tombol kamera ditekan, sebuah tubuh terjatuh dari langit-langit rumah.

Karena peristiwa ini sangat cepat, foto mayat itu tampak seperti penampakan dengan bagian kepala di bawah. Cukup menyeramkan, apalagi jika Anda melihatnya di malam hari.

2. Penampakan Hantu Astronot


Foto ini adalah putri dari Jim Templeton yang diambil di sebuah lapangan. Foto ini sebenarnya biasa saja, langit yang cerah dengan seorang anak perempuan manis yang tampak cantik dengan dress bunga-bunga yang dipakai. Namun siapakah astronot yang tampak di belakang sang bocah?

Jim Templeton bersumpah bahwa saat foto diambil, tidak ada siapapun yang ada di sekitar mereka. Bahkan tidak ada siapapun di belakang putrinya. Namun ada sosok mirip astronot yang muncul ketika foto tercetak. Pihak Kodak mengatakan bahwa kamera yang dipakai Jim tidak rusak. Lalu astronot itu siapa dong? Hiii..

3. Tangan ‘Tambahan’


Foto anak laki-laki yang tampak ceria ini harus berakhir menyeramkan karena ada penampakan tangan entah milik siapa. Perhatikan di bagian kepala sebelah kiri anak laki-laki yang memakai baju hitam. Lalu coba Anda hitung tangan anak-anak itu! Sadarkah Anda bahwa ada tambahan tangan di foto tersebut?

Entah bagaimana tangan misterius itu bisa muncul. Orang yang memotret anak-anak ini juga tidak tahu bagaimana tangan misterius itu bisa muncul. Haduh.. kalau di lihat lama-lama, foto ini tampak menyeramkan karena ada penampakan tangan entah tangan apa dan siapa yang sangat jelas.

4. Cahaya Phoenix Yang Legendaris


Jika Anda suka dengan hal-hal berbau UFO, Anda pasti tahu peristiwa yang terjadi di kota Phoenix. Pada malam 13 Maret 1997, lebih dari 1000 orang melihat cahaya aneh berbentuk bulat dan teratur di atas kota Phoenix. Bahkan orang dari kota lain bisa melihat cahaya mirip benda terbang tersebut dengan jelas.

Banyak orang mengatakan bahwa ini adalah penampakan benda yang diduga UFO dan terlihat oleh ribuan orang. Biasanya foto atau video UFO hanya diambil satu orang, sehingga dianggap tidak valid. Peristiwa di Phoenix membuat banyak orang mengabadikan langit malam saat itu. Masyarakat bahkan menuntut penjelasan pemerintah mengenai cahaya atau benda terbang apakah itu.

Seperti biasa, pemerintah mengatakan bahwa itu adalah balon-balon helium untuk kepentingan pesawat tempur militer. Penjelasan ini membuat masyarakat kesal, karena mereka melihat sendiri bahwa cahaya itu berasal dari benda mirip pesawat sangat besar yang terbang tanpa suara sama sekali.


5. Seseorang Dari Masa Depan


Foto ini dipercaya diambil pada tahun 1941 pada acara Forks South Bridge di Gold Bridge, Kanada. Tampak kerumunan pria dan wanita yang memakai baju khas masa tersebut. Yang membuat foto ini menghebohkan dunia adalah foto seorang pria yang tampak memakai pakaian berbeda, dengan penampilan yang kurang sesuai dengan gaya di tahun 1941.

Pria yang memakai kacamata hitam itu memakai pakaian yang lebih mirip pakaian santai pria masa kini, ditambah dengan kacamata hitam fashionable dan tampak sedang membawa kamera modern. Bandingkan dengan kamera yang dibawa pria di depannya. Pria berkacamata hitam ini diduga sebagai pengelana waktu, alias orang yang bisa pergi ke masa lalu atau masa depan.

6. Kera Raksasa Mengerikan


Apapun nama makhluk di foto ini, tampak menyeramkan dengan mata merah menyala. Foto ini diambil di daerah Florida pada tahun 2000. Orang yang mengambil foto ini adalah seorang wanita yang disamarkan namanya. Nama makhluk ini adalah Skunk Ape atau sejenis Big Foot.

Wanita ini mengirimkan hasil foto mengerikan ini pada Departemen Keamanan Florida. Dia mengatakan bahwa itu adalah foto kera besar di halaman belakang rumahnya. Kera itu mengambil sisa apel yang ada di terasnya. Setelah difoto, kera itu melarikan diri. Foto ini semakin membuat banyak percaya pada makhluk sejenis kera besar bernama Big Foot.

7. UFO di Lukisan Abad 15


Anda mungkin sudah melihat puluhan foto yang diduga adalah penampakan UFO. Sebagian besar foto itu adalah foto palsu yang mendapat sentuhan editing. Jadi wajar jika di masa teknologi canggih seperti sekarang banyak yang skeptis dengan foto-foto UFO. Namun bagaimana jadinya jika foto penampakan UFO itu ada di sebuah lukisan abad ke-15.

Nama lukisan ini adalah The Madonna with Saint Giovannino. Dilukis oleh Domenico Ghirlandaio yang hidup pada tahun 1449-1494. Banyak orang tercengang dengan lukisan ini karena ada sebuah benda langit bulat, yang gambarannya mirip dengan UFO yang banyak terpotret kamera modern. Apakah UFO memang ada dan sudah sering mengunjungi Bumi ratusan tahun lalu? Masih misteri..

8. Hantu Biarawan Setinggi 270 cm


Di mana penampakan hantunya? Sepertinya tidak perlu diperjelas dengan tanda panah atau lingkaran merah. Anda bisa melihat hantu di sisi kanan foto. Potret menyeramkan ini diambil oleh seorang Pendeta bernama K. F. di Gereja Newby, North Yorkshire, Inggris tahun 1963.

Saat foto diambil, sang pendeta mengatakan bahwa tidak ada yang aneh pada subjek foto. Tidak ada penampakan atau hal aneh lainnya. Namun saat foto sudah jadi, tampak hantu menyeramkan yang mirip biarawan. Tinggi penampakan ini juga fenomenal, yaitu sekitar 270 cm. Seram kan?