8 Korban pembagian daging di Istiqlal alami luka lecet

Katakepo.blogspot.com – Pihak Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) memberikan keterangan resmi tentang kondisi delapan korban antre daging kurban di Masjid Istiqlal. Staf Humas RSCM Sulasti mengatakan, delapan korban semuanya perempuan.

“Kami terima korban sekitar pukul 05.30 WIB. Jumlah pasien ke IGD ada delapan orang, dan satu laki-laki dibawa ke kamar jenazah,” kata Sulasti di kantor Humas RSCM, Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (16/10).

Lebih lanjut Sulasti menjelaskan, korban yang dibawa ke IGD dalam kondisi luka dan langsung diberi pengobatan observasi atau pengobatan ringan seperti salep untuk luka.

“Rata-rata luka korban lecet akibat berdesakan dan mereka semua ke IGD dalam kondisi sadar, bisa berkomunikasi, dan tidak ada yang pingsan,” ujar Sulasti.

Selain itu, saat diterima di IGD RSCM korban diantar oleh keluarga masing-masing. Mulai dari saudara, kakak, dan adik. Setelah mendapatkan perawatan, korban langsung pulang.

“Korban yang di IGD yang delapan orang sudah pulang tadi sekitar pukul 12.30 WIB,” kata Sulasti.

Sulasti tidak memberikan informasi lebih terkait korban yang meninggal. Baik itu mengenai penyebab atau kondisi saat masuk ruang jenazah RSCM.

“Kami hanya bisa kasih nama inisialnya, SKY, 64 tahun, jenis kelamin laki-laki,” ujar Sulasti.

Adapun inisial delapan korban yang masuk IGD RSCM yang sudah mendapatkan perawatan dan sudah pulang adalah S (52), M (55), DII (19), Sn (50), E (19), J (50), SM (60).