9 Cara kurus tanpa diet atau olahraga

Katakepo.blogspot.com – Setiap orang pasti memimpikan bentuk tubuh yang ramping dan ideal. Sehingga sebagian besar dari mereka rela berdiet dan mematuhi aturan pola makan yang ada.
Namun tahukah Anda, ternyata tubuh bisa kurus tanpa berdiet atau olahraga. Bagaimana caranya? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Boldsky berikut ini.

1. Tidur

Kurang tidur sudah dibuktikan dalam penelitian sebagai salah satu faktor pemicu peningkatan berat badan. Jadi coba penuhi kebutuhan tidur setiap hari. Tidur cukup bukan cuma menyehatkan, tetapi juga menguruskan badan.

2. Bercinta

Salah satu cara paling menyenangkan untuk menurunkan berat badan adalah dengan bercinta. Tentunya cara yang satu ini hanya dianjurkan bagi pasangan yang sudah menikah. Semakin panas aktivitas di atas ranjang, semakin besar kalori yang terbakar.

3. Ciuman

Seni berciuman juga sebenarnya cukup membantu tubuh dalam membakar kalori. Jadi jangan asal mencium pasangan. Bumbui ciuman dengan gairah sehingga aktivitas intim yang satu ini bisa membuat tubuh cepat kurus.

4. Akupunktur

Tidak banyak orang yang mau mencoba cara yang satu ini untuk menurunkan berat badan. Padahal akupunktur adalah salah satu cara terbaik untuk menguruskan badan tanpa diet atau olahraga. Sayangnya akupunktur memang masih tergolong mahal dan agak sulit ditemukan.

5. Minum air

 Minuman terbaik bagi tubuh adalah air putih. Sebab air putih tidak mengandung kalori, bisa membersihkan racun dari dalam tubuh, dan berperan dalam proses metabolisme serta pembakaran kalori. Sebelum makan, coba minum tiga gelas air terlebih dahulu agar membuat perut terasa kenyang dan tidak mengonsumsi makanan berlebihan.

6. Mengatasi stres

Jika terserang stres, berat badan biasanya akan langsung meningkat drastis karena konsumsi makanan yang tidak terkontrol. Jadi atasi stres sebelum ancaman makan berlebihan mulai menyerang. Dengan tetap berpikir tenang, berat badan akan tetap terkontrol.

7. Berteman

Jika ingin menurunkan berat badan tanpa diet atau berolahraga, temukan teman-teman baru dan ajak mereka jalan-jalan. Minta bantuan pada mereka untuk mengingatkan pola makan dan memberi motivasi agar Anda tidak makan sembarangan.

8. Sukarelawan

Ini adalah salah satu cara yang perlu dicoba jika ingin kurus tanpa berdiet atau olahraga. Menjadi sukarelawan sama artinya merelakan waktu dan tenaga bagi orang lain. Aktivitas tersebut sama dengan latihan bagi tubuh dan pikiran sehingga bisa menurunkan berat badan tanpa disadari.

9. Jalan-jalan dengan anjing

Jika memiliki anjing peliharaan di rumah, sering-seringlah mengajaknya untuk jalan-jalan. Tidak perlu terlalu lama, namun lakukan setiap hari. Tanpa diet atau berolahraga, jalan-jalan dengan anjing mampu menguruskan badan.