Ahok geram sopir truk tangki serobot perlintasan KRL di Bintaro

Katakepo.blogspot.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) geram mendengar tabrakan KRL dengan truk tangki di Bintaro dikarenakan sopir truk tangki menerobos lintasan KRL. Ahok mengaku rela dihina dan dibenci oleh warga demi menegakkan peraturan dan disiplin. Hal itu dilakukan agar warga selamat.

“Saya lebih baik dibilang melanggar HAM (Hak Asasi Manusia) tapi saya sudah menyelamatkan nyawa Anda. Dari pada saya biarkan Anda mati sia-sia,” kata Ahok di ruang kerjanya di Balai Kota Jakarta, Senin (9/12).

Seperti contoh kecelakaan yang terjadi di kawasan Bintaro. Ahok menilai, pelanggar harus tetap mendapatkan hukuman karena telah membahayakan orang lain.

“Dengan kejadian seperti itu seolah-olah jadi korban gitu loh. Ya betul kita turut berduka cita si korban ini tapi Anda juga mengorbankan berapa ratus orang karena kecerobohan Anda,” tegasnya.

Di luar negeri, kata Ahok, berbeda dengan di Indonesia dalam permasalahan penegakan hukum terhadap pelanggar lalu lintas. Setiap pelanggar yang menyebabkan orang celaka akan mendapatkan hukuman.

“Kalau bawa kendaraan mengakibatkan kematian orang lain Anda dihukum. Ya kita selama ini jarang hukum kejadian gitu ya sudahlah, semua sudah nasib, pasrah, takdir gitu loh. Tapi harusnya gak bisa,” tandasnya.