Ahok pede persiapan DKI jelang Konferensi Asia Afrika optimal

Katakepo.blogspot.com – Pemprov DKI Jakarta tengah melakukan persiapan untuk menjadi tuang rumah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia-Afrika 2015 pada 19 April sampai 23 April 2015. Terhitung tanggal tersebut, waktu untuk mempersiapkan diri tidak mencapai dua minggu.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yakin waktu yang dimiliki pihaknya masih cukup. Pemprov DKI tinggal memperbaiki jalan dan hotel untuk menjamu tamu mancanegara yang akan hadir.

“Cukup lah. Memang sudah begitu mau bilang apa,” ungkapnya di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (6/4).

Namun, dia menegaskan, pihaknya tidak akan menggusur warga yang berada di bantaran sungai untuk persiapan KTT Asia-Afrika ini. Pihaknya hanya merelokasi mereka setelah rumah susun (Rusun) telah tersedia.

“Enggak. Warga nanti di pindahin ke Rusun selama sudah siap. Jadi enggak ada hubungannya dengan KAA. Begitu Rusun siap kami terus pindahin,” tutup Ahok.

Sebelumnya, mantan politisi Gerindra ini mengatakan, pihaknya berupaya untuk mempersiapkan perhelatan internasional ini secara maksimal. Namun, menurutnya, dari semua persiapan, penangan jalan berlubang dan banjir menjadi prioritas.

“Persiapan sesuai standar saja, hotel, keamanan dan lalu lintas. Termasuk jangan sampai ada genangan kalau hujan,” ungkapnya di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (2/4) malam.

Selain mempersiapkan fasilitas, Pemprov DKI Jakarta juga akan menyiapkan cindera mata untuk tamu yang hadir.

“Itu udah standar lah, saya kira,” ujar mantan Bupati Belitung Timur ini.

Walaupun akan kedatangan tamu luar negeri, suami Veronica Tan ini menegaskan, tidak akan libur. Bahkan, ini berlaku untuk seluruh warga Jakarta.