Akademi Angkatan Laut Menerima Kunjungan PLA Navy

Sebanyak 9 (sembilan) Perwira Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat China (People Liberation Army/PLA-Navy) dipimpin Rear 

Admiral Han Xiauhu, mengadakan kunjungan kehormatan ke Akademi Angkatan Laut (AAL) Bumimoro, Surabaya, Rabu (4/6). 

Kunjungan Delegasi PLA Navy ini diterima Wakil Gubernur AAL Laksamana Pertama TNI Dedy Yulianto dengan didampingi Pejabat Teras AAL di gedung Rinjani AAL.
 

Pada kesempatan tersebut Wagub AAL yang mewakili Gubernur AAL Laksda TNI A. Taufiqoerrochman M., S.E., menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan ini dan berharap akan lebih mempererat hubungan kerjasama antar lembaga pendidikan Angkatan Laut kedua Negara dan kunjungan diakhiri dengan saling tukar cinderamata, foto bersama, dan tour kampus.

Dalam kunjungannya Delegasi Angkatan Laut China membawa 170 Taruna Angkatan Laut China menggunakan 2 buah kapal perang Kapal Latih Zhenghe-81 dan Kapal Frigate Weifang-550 yang sandar, di dermaga Jamrud, Tanjung Perak, Surabaya.

Selama di AAL 170 Taruna Angkatan Laut China dan Taruna AAL melaksanakan kegiatan Profesional Exchanges diantaranya berbagi pengalaman antar Taruna, diskusi, olah raga bersama antara lain: dayung, sepak bola, bulutangkis, menembak, tenis meja, lari siang, dan berkunjung ke Museum serta menampilkan kolaborasi Band Taruna masing-masing.

Sementara itu, 10 Taruna Angkatan Laut China menginap di Kampus AAL untuk mengikuti kegiatan di Kampus Bumimoro Surabaya selama 1 hari,  sedangkan 6 Taruna AAL on board di kapal perang China mengikuti kegiatan di kapal perang China.
Sumber : TNI