Akhir Tahun, PT.DI Serahkan Beragam Pesawat Pesanan

Tanpa banyak publikasi, PT. Dirgantara Indonesia ternyata telah menyelesaikan perakitan dan uji terbang Helikopter AS-365N3+ pesanan Badan SAR Nasional. 

Helikopter yang kini telah bercat oranye terang ini tertangkap basah jepretan ARC’ers tengah uji terbang saat berlangsungnya Bandung Air Show minggu lalu. 

Namun bukan hanya disitu. Kejutannya, selasa (17/12) esok, PT.DI juga akan menyerahkan 2 unit Helikopter Dauphin ini kepada BASARNAS.


Dalam undangan yang diterima redaksi ARC, PT.DI juga akan menyerahkan berbagai jenis helikopter dan pesawat lainnya pesanan TNI dan Kepolisian. Untuk Kementrian Pertahanan, PT.DI akan menyerahkan 3 unit pesawat CN-295 serta 6 unit heli serbu Nbell-412. 

Pesawat CN-295 ini dipastikan nantinya akan mengisi skadron 2 Lanud Halim Perdana Kusumah sebagai pengganti pesawat Fokker F-27. Sementara Nbell-412 akan melengkapi belasan heli sejenis yang telah diterima dan dioperasikan TNI-AD.

Selanjutnya PT.DI juga akan menyerahkan 1 buah Nbell-412 kepada Kepolisian RI. Belum jelas benar berapa jumlah pesanan Polri kepada PT.DI. Namun, ini adalah pesanan pertama kalinya lagi setelah sekian lama Polri tidak lagi memesan Helikopter maupun pesawat ke PT.DI. 

Di masa lalu, Polair telah mengoperasikan heli Bell-412 dan Bo-105 rakitan PT.DI.
Semoga saja dengan selesainya beragam pesanan ini, kondisi PT. DI semakin sehat dan semakin baik. Sehingga semakin dipercaya konsumen dalam negeri maupun luar negeri.

Sumber : ARC