Akibat Menggunakan Bulu Mata Palsu

Semakin banyak kalangan wanita yang suka menggunakan bulu mata palsu. Bulu mata palsu semakin banyak di jual dan semakin gampang digunakan oleh beberapa wanita. Tetapi bila tak hati-hati, ternyata bulu mata palsu ini dapat membahayakan di area sekitar mata.


Cermati mutu bulu mata  palsu tersebut, serta lem bulu mata yang digunakan. Dikarenakan bila pilihan kamu salah, apalagi kulit di sekitar mata kamu peka, inilah akibat yang bisa terjadi.


  • Bulu Mata Asli Tercabut

Lem bulu mata yang terlampau kuat ataupun lem bulu mata yang tak berkwalitas bagus bisa menyebabkan masalah pada bulu mata asli. Apabila bulu mata palsu mudah rontok, maka membuat bulu mata yang terangkat dapat turut mengangkat bulu mata asli. Oleh karenanya, kamu mesti berhati-hati waktu melepas bulu mata yang palsu.
  • Bulu Mata Susah Tumbuh

Bila pada poin pertama terjadi, selanjutnya malah membuat bulu mata asli menjadi susah untuk tumbuh kembali. Hal semacam ini berlangsung dikarenakan bulu mata asli sering rontok setiap saat kamu melepas bulu mata yang palsu. Bila bulu mata asli gampang rontok, baiknya tak usah memakai bulu mata yang palsu.

  • Iritasi Kelopak Mata

Adanya lem bulu mata dapat juga mengakibatkan iritasi pada kulit sekitar mata, apalagi untuk kamu yang mempunyai kulit peka. Sebagian bahan bulu mata serta lem bulu mata bisa menyebabkan alergi, umpamanya saja membuat mata jadi gatal, mata merah, bahkan mata perih ketika bulu mata palsu digunakan.

  • Mata Bengkak

Iritasi yang berlangsung, bila telah kronis dapat mengakibatkan mata bengkak, apalagi bila kulit jadi gatal kemudian digosok secara keras. Apabila hal semacam ini telah terjadi dan kemudian tak segera kempes, maka baiknya selekasnya hubungi dokter.



Kalau kamu memakai bulu mata palsu, sebaiknya pilih-pilihlah bulu mata palsu serta lem yang pas bagi kulit  kamu. Yakinkan jika product yang kamu beli mempunyai mutu yang bagus, hingga dapat meminimalkan terjadinya alergi dan masalah-masalah lainnya.