AKSI YONKAV 8 DALAM RANGKA UPACARA HARI JUANG KARTIKA 2013

Pada tanggal 15 Desember 2013 kemarin, lapangan Makodam V/Brawijaya menjadi “center of gravity” warga Surabaya dan sekitarnya. 
Hal ini disebabkan pada hari itu dilaksanakan puncak kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun TNI AD yang dikenal juga sebagai Hari Juang Kartika Tahun 2013. 
Warga Surabaya dan sebagian warga Jawa Timur dari berbagai daerah seperti Malang, Sidoarjo, Mojokerto, bahkan Pacitan dan Banyuwangi, tumpah ruah membanjiri kawasan Jalan Hayam Wuruk serta Kompleks Makodam V/BRW untuk menyaksikan dari dekat kegiatan upacara Hari Juang Kartika tahun 2013 serta pameran Alutsista TNI AD.

Dalam kesempatan upacara tersebut, selain kegiatan parade pasukan upacara dari prajurit-prajurit TNI AD, juga dimeriahkan kegiatan atraksi maupun demonstrasi Drumband Suling Canka Lokananta Taruna Akademi Militer Magelang, beladiri yongmodo Prajurit Divif 2 Kostrad, Tarian kolosal ibu-ibu Persit Kodam V/BRW, kolaborasi pertunjukan seni reog 
Ponorogo dan barongsai dari masyarakat dan prajurit TNI, terjun payung dari gabungan prajurit TNI AD serta ditutup dengan kegiatan defile pasukan upacara, defile Alutsista TNI AD termasuk defile Ranpur terbaru yang dimilki bangsa Indonesia yaitu Tank Leopard 2A4 dan Marder, yang nantinya akan menjadi Alutsista satuan Yonkav 8, Pasuruan serta defile
komunitas sipil hasil pembinaan teritorial TNI AD seperti komunitas sepeda antik, sepeda motor besar dan mobil antik. Yang kesemuanya membuat suasana kegiatan peringatan HJK tahun 2013 ini menjadi semarak dan berkesan.

Batalyon Kavaleri 8/2 Kostrad juga turut ambil bagian dalam kegiatan peringatan HJK tahun 2013 antara lain dengan terlibat dalam pengerahan pasukan upacara Parade Defile 1 SSK, Defile Ranpur Scorpion dan Stormer 1 Batalyon serta pengerahan untuk kegiatan pameran Alutsista di Makodam V/BRW, di Jember maupun di Madiun. 
Keseluruhan kegiatan tersebut dapat dilaksanakan oleh prajurit-prajurit Narasinga  dangan baik dan lancar. Hal ini tidak terlepas dari berkah Tuhan YME, kerja keras prajurit maupun doa seluruh warga Yonkav 8. 
Dalam pengarahannya, Komandan Batalyon Kavaleri 8 Letkol Kav Otto Sollu menyampaikan terimakasih serta penghargaan yang tinggi terhadap apa yang telah ditampilkan para prajurit Narasinga dalam kegiatan tersebut. 
Hal ini semakin meyakinkan pimpinan TNI AD bahwa prajurit maupun satuan Yonkav 8 benar-benar siap dan pantas menerima Alutsista terbaru dan tercanggih yang dimiliki Bangsa Indonesia yaitu tank Leopard dan Marder. (SA)

IMG_0164

IMG_9686

IMG_9719

IMG_9735

IMG_9741

IMG_9755

IMG_9852

IMG_9869

IMG_9877

IMG_9907

IMG_9989

IMG_9992 
Sumber : Yonkav