Alasan Seseorang Ingin Balikan dengan Mantan

Terkadang cinta itu sulit dimengerti. Saat kita mengenal atau berhubungan dengan pacar yang baru, buat kita mungkin akan terasa asing, dan ketika itu kita berfikir untuk kembali menjalin hubungan dengan sang mantan kekasih. Ada beberapa orang yang mencoba mencari cinta yang baru, tapi adakalanya seseorang memutuskan untuk kembali merajut kisah lama agar bisa terulang kembali. Tahukah kamu apa saja yang menjadi alasan untuk balikan dengan mantan kekasih? Berikut ini ulasannya. 

  • Hubungan yang Masih Baik

Tidak adanya cinta diantara keduanya bukanlah menjadi alasan putusnya sebuah hubungan. Mungkin karena ada alasan yang lain yang membebani keduanya, sehingga dibuat suatu keputusan untuk berpisah. Tetapi sebenarnya masih ada benih-benih cinta diantara keduanya. Dan jika ini yang menjadi penyebab perpisahan mereka, maka bukan hal yang tidak mungkin karena hubungan yang masih terjalin baik dan setelah kedua belah pihak menyadari kesalahan-kesalahan di masa lalu, maka keduanya memutuskan untuk kembali menjalin hubungan sebagai sepasang kekasih.   

  • Hubungan Buruk

Terkadang hubungan yang buruk di masa lalu juga bisa menjadi alasan seseorang  untuk balikan dengan mantan kekasihnya. Hal ini dapat terjadi jika salah satu pihak menyadari kesalahannya dan menyesalinya, serta berjanji untuk memperbaiki keadaan. Dan jika keduanya telah sepakat untuk saling mengingatkan dan berusaha untuk meninggalkan hal-hal buruk pada hubungan yang lama, maka ada kemungkinan pasangan tersebut akan kembali menjalin hubungan.


Cinta Lama Bersemi Kembali

  • Keterikatan Emosional

Disadari atau tidak, sepasang kekasih akan merasakan suatu keintiman dalam ikatan emosional pada hubungan yang berlangsung dalam waktu yang lama. Dan dengan adanya ikatan emosional ini, terkadang seseorang susah melupakan sang mantan dan sulit mencari penggantinya. Jika demikian keadaannya, bukan tidak mungkin ikatan emosional dapat menjadi alasan seseorang untuk kembali mengulang hubungan yang pernah putus dengan mantan kekasihnya.  

  • Merasa Tiada Penggantinya

Salah satu alasan lainnya adalah bahwa dia tidak bisa menemukan pacar yang seperti mantannya, ia merasa bahwa mantannya yang lebih mengerti dan seolah sudah menancap betul di dalam hatinya.

  • Keinginan yang kuat untuk CLBK

Cinta lama memang bisa bersemi kembali, dan itu bisa disebabkan karena keinginan yang kuat dari kedua belah pihak agar kembali bisa bersama menjalin hubungan asmara.

Jika kamu pernah mengalami putus cinta, tidak ada salahnya kamu mencoba merajut kembali cinta yang pernah ada dengan hal-hal baru yang lebih indah. Tapi pastikan bahwa itu adalah pilihan yang tepat.