Alutsista TNI AD di Papua Barat Butuh Peremajaan

TNI Angkatan Darat di wilayah Papua Barat saat ini masih membutuhkan persenjataan. Rencana Presiden Joko Widodo yang hendak menambah anggaran untuk modernisasi alutsista TNI diharapkan dapat terealisasi.
 
“Kita disini masih membutuhkan alat yang berkaitan dengan persenjataan agar ada peremajaan persenjataan. Kita sudah sampaikan hal itu kepada pimpinan, dan pimpinan pun sudah menyampaikan kepada pemerintah, mudah-mudahan dapat terjawab,” kata Danrem 171 Prajaviratama Papua Barat Brigjen TNI Joko Subandrio di Lapangan Borarsi, Manokwari, Minggu (4/1/2015).

Joko mengatakan, harus disadari bahwa ada banyak alutsista TNI AD yang sudah harus menyesuaikan kebutuhan serta teknologi yang berkembang saat ini.

Ia mendukung rencana Presiden Jokowi, sebab menurutnya sudah saatnya TNI memiliki alutsista yang modern.

Hal senada sebelumnya disampaikan Kafasharkan Manokwari Letnan Kolonel Alosius Sunaryo. Kala itu Sunaryo mengatakan, Papua memiliki wilayah perairan yang cukup luas dan berada di laut lepas Samudera pasific. Modernisasi alutsista perlu dilakukan untuk menjangkau pengamanan wilayah perairan.

Sementara untuk kebutuhan peralatan Fasharkan Manokwari sendiri, sebagai fungsi teknisi dan mekanik Fasharkan berperan membantu perbaikan alutsista Angkatan Laut diwilayah timur terutama Papua.

Kolonel Alosius Sunaryo berharap ada peremajaan peralatan mekanik, sebab peralatan mekanik yang dimiliki Fasharkan saat ini adalah peralatan-peralatan tua dari zaman Belanda. 

Sumber : Papua

Alutsista TNI AD di Papua Barat Butuh Peremajaan | 71mm0 | 4.5

Leave a Reply